Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Tema Pernikahan yang Manis dan Romantis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tema merupakan sebuah kunci dari pesta pernikahan untuk dijadikan sebagai panduan dalam mengatur setiap elemen di dalamnya. Ketika kamu memikirkan tentang sebuah pernikahan yang manis dan romantis, tema pastel tampaknya menjadi pilihan utama. Warna-warna ini akan menciptakan nuansa lembut dan sakral pada momen tersebut.

Ada banyak sekali elemen dalam pernikahan yang bisa kamu berikan sentuhan warna pastel untuk segala musim. Mulai dari bunga yang menawan, gaun yang cantik, dekorasi yang elegan, hingga perintilan-perintilan lainnya sebagai pelengkap. Kamu bisa memadu padankan dan bermain dengan warna pastel untuk mewujudkan pernikahan impian.

10 Elemen Pastel dalam Pernikahan yang Bisa Kamu Improvisasi 

1. Make Up

wm_article_img

Make up yang manis akan menebarkan aura segar dalam penampilan pengantin wanita. Padu padankan warna-warna pastel yang cantik untuk beberapa bagian pada wajah seperti mata, bibir, dan pipi

2. Busana Pernikahan

wm_article_img

Elemen yang satu ini yang paling menonjol untuk penampilan setiap orang yang terlibat. Warna pastel pada busana yang dikenakan pada pesta pernikahan akan memungkinkan aksen lainnya menonjol. Mulai dari busana pengantin, orang tua, maupun bridesmaid.

3. Aksen Bunga

wm_article_img

Bunga juga merupakan lambang dari romantisme. Ketika kamu memilih warna pastel untuk elemen yang satu ini, maka suasana pesta pernikahanmu akan semakin sempurna. Elemen ini bisa kamu letakkan pada dekorasi ruangan, buket pengantin, hiasan meja tamu undangan, dan lain sebagainya.

4. Meja dan Kursi 

wm_article_img

Kamu bisa menghiasi kursi dan meja dalam pesta pernikahanmu dengan warna pastel yang rimbun atau cukup dengan detail kecil saja tetap akan membuat suasana pesta menjadi manis dan romantis. 

5. Kue Pernikahan

wm_article_img

Tak lengkap rasanya jika tanpa adanya kue dalam sebuah pesta. Ciptakan keserasian dengan desain kue yang cantik dengan warna-warna pastel yang manis. 

6. Undangan

wm_article_img

Memperhatikan setiap detail bukankah akan membuat pesta pernikahanmu semakin berkesan? Elemen yang satu ini akan memberikan kesan pertama untuk tamu undangan tentang pesta seperti apa yang akan kamu langsungkan. 

7. Souvenir

wm_article_img

Jangan lewatkan untuk memberikan kesan manis dan romantis untuk dibawa pulang oleh tamu undangan. Pasalnya ketika pesta pernikahanmu telah selesai, souvenir akan menjadi benda kenang-kenangan untuk setiap orang yang hadir dalam pesta pernikahanmu. Buatlah mereka ingat betapa romantisnya pesta tersebut ketika melihat atau memakai souvenir yang kamu dan pasangan berikan.

8. Dekorasi Pelaminan

wm_article_img

Menjadi salah satu elemen yang paling krusial dalam pesta pernikahan, wajib hukumnya untuk menyajikan dekorasi yang maksimal sesuai apa yang kamu dan pasangan impikan. Dengan tema pastel, tentunya banyak sekali aksen dekorasi pernikahan yang bisa kamu mainkan. 

9. Welcome Entrance

wm_article_img

Elemen yang satu ini akan menjadi kesan pertama saat tamu undangan hadir dalam pestamu. Buat kesan yang manis untuk menyambut mereka sebelum menikmati acara dengan warna-warna pastel.

10. Seserahan

wm_article_img

Seserahan menjadi simbol yang sakral untuk sebuah pernikahan. Oleh karena itu, menghiasnya dengan warna yang sesuai dengan tema pernikahan menjadi sebuah hal yang biasa. Terlebih jika kamu pecinta berat warna pastel, tentu kamu juga akan mengisi seserahan dengan beberapa barang yang kamu sukai bukan?!

5 Warna Pastel yang Populer dari Tahun ke Tahun

1. Sage Green

wm_article_img

Turunan dari warna hijau ini memiliki nuansa yang manis ketika diaplikasikan pada setiap pesta terutama pesta pernikahan. Warna lembut yang satu ini juga menghadirkan kesan hangat dan sejuk dengan karakteristiknya. Pesona tak ada dua yang akan sangat canggih terutama untuk pesta outdoor

2. Rose Gold

wm_article_img

Nuansa yang elegan dan mewah dalam warna yang cantik dimiliki oleh warna rose gold. Rose Gold adalah hasil perpaduan warna emas dan perunggu yang populer di kalangan pecinta pastel. Rose gold juga sangat serbaguna untuk musim dan kesempatan apapun. Meskipun warna yang satu ini cenderung feminine, rose gold juga bisa dikenakan oleh laki-laki, lho!

3. Dusty Blue

wm_article_img

Perpaduan warna biru dan abu-abu ternyata menghasilkan sebuah warna yang lembut dan menenangkan. Biru pastel memvisualisasi warna natural langit dan laut, cocok sekali jika terapkan pada tema pernikahan. 

4. Lilac

wm_article_img

Nama lilac diambil dari salah satu nama bunga yang menghadirkan nuansa ketenangan, manis, dan menggemaskan. Lilac tampaknya menjadi warna yang paling populer beberapa tahun terakhir ini. Warna yang satu ini juga memberikan simbol romantisme dan menumpahkan emosi rasa cinta. Sungguh akan menjadi warna yang cocok untuk moment pernikahan, bukan?!

5. Peach

wm_article_img

Jika kita berbicara tentang warna pastel, maka peach menjadi salah satu warna yang tak bisa ditinggalkan. Popularitasnya selalu eksis dari dulu hingga sekarang. Warna ini bisa menyesuaikan setiap kondisi, bisa memberikan nuansa lembut dan manis atau bisa juga menyebarkan keceriaan secerah mungkin. Dengan memilih warna ini untuk tema pernikahanmu, maka kamu akan menebarkan beribu-ribu kebahagiaan yang dapat dirasakan oleh orang sekitar. 

Apakah kamu akan memanfaatkan warna pastel untuk pesta pernikahanmu nanti? Tentukan pilihan yang sempurna untuk sebuah momen yang tak akan terlupakan seumur hidup melalui beberapa rekomendasi di atas. Ciptakanlah sebuah pesta pernikahan yang selama ini menjadi impian kamu dan pasangan dengan warna manis dan romantis. 

Jika kamu membutuhkan lebih banyak inspirasi tentang tema pernikahan pastel, kamu bisa baca tentang inspirasi dekorasi pernikahan warna pastel yang membuat pernikahan tampak semakin manis. Semoga artikel ini bermanfaat dan pesta pernikahanmu berjalan dengan lancar!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...