Inspirasi Dekorasi Pernikahan Warna Pastel yang Membuat Pernikahanmu Semakin Manis

26 Aug 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 1007
Inspirasi Dekorasi Pernikahan Warna Pastel yang Membuat Pernikahanmu Semakin Manis
Foto: DWP

Dekorasi pernikahan warna pastel bisa menjadi inspirasi bagi acaramu nanti. Warna pastel merupakan warna yang cenderung lebih lembut namun tidak pucat. Warna ini sempat hits pada tahun 2019 lalu dan sering digunakan pada pakaian, dekorasi hunian, hingga dekorasi pernikahan. Pastel lebih memberikan kesan minimalis.

Dekorasi ini sangat cocok untuk acara pernikahan yang merupakan sebuah acara besar yang paling ditunggu oleh setiap orang. Pada momen ini setiap orang akan merasa bahagia karena akan bertemu dan bersatu dengan pasangan hidupnya. Untuk momen sakral ini setiap orang tentu menginginkannya terjadi satu kali seumur hidup. 

Karena acara ini hanya seumur hidup sekali, banyak persiapan yang akan dilakukan olehmu serta calon pasanganmu. Persiapan yang dilakukan pun membutuhkan waktu yang sangat lama hingga berbulan-bulan. Sebab, jika ada kekurangan sedikitpun acara ini bisa saja tidak berlangsung dengan lancar. 

Hal ini tentu sangat dihindari oleh setiap pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan termasuk kamu dan pasanganmu. Untuk itu, persiapan akan dilakukan dengan matang. Salah satu hal yang perlu persiapan ialah tema atau dekorasi pada acara pernikahanmu mulai dari akad nikah hingga resepsi.  

Warna pastel digunakan karena lebih lembut dan tidak terlalu terang. Penggunaan warnanya hanya seulas saja namun tetap dapat memperlihatkan identitas warna tersebut. Meski begitu, pastel juga dapat masuk di berbagai macam jenis acara pernikahan baik yang sederhana maupun yang mewah.

Inspirasi Menciptakan Dekorasi Pernikahan Warna Pastel

Inspirasi Menciptakan Dekorasi Pernikahan Warna Pastel
Foto: Praise Wedding

Kamu juga bisa menggunakan tema ini untuk hiasan ruangan yang ada pada acaramu nanti. Nuansa pastel ini bisa membuat acaramu menjadi lebih terkesan lembut dan juga manis. Untuk itu, simak beberapa inspirasi dekorasi pernikahan yang bisa kamu gunakan dan terapkan untuk acara pernikahanmu. 

Tambahan Tirai Gliterry pada Warna Merah Muda Pastel

Merah muda bisa menjadi pilihan untuk tema acaramu. Walaupun pengerjaannya akan dilakukan oleh para vendor dekorasi, namun tidak ada salahnya kamu memberikan gambaran dan keinginan dari hasil dekorasinya. Kamu bisa meminta pihak vendor untuk memasang warna merah muda untuk setiap kain yang digunakan. 

Jika acaramu di sebuah gedung, maka warna ini akan sangat terlihat nyata dan jelas. Mintalah untuk memadukan kain merah muda pastel dengan beberapa tirai gliterry. Tirai ini dapat memberikan kesan glamour pada dekorasi pernikahan warna pastel yang akan kamu pasang. Sebab, efek gliterry tersebut bersifat glamour dan mencolok. 

Pasang tirai ini di setiap bagian dekorasi agar kesan glamour bisa terlihat. Bila perlu kamu bisa menonjolkannya pada bagian pelaminan. Hal ini bisa kamu diskusikan bersama pihak vendor agar hasilnya lebih bagus. 

Penataan Kain Silang

Kain yang menjuntai begitu saja biasanya akan terlihat datar. Nah, agar lebih bervariasi kamu bisa meminta vendor untuk menata kain dekorasi dengan menyilangkannya satu sama lain. Hal ini akan membuat tema pastel yang kamu gunakan menjadi terlihat lebih cantik dan rapih. Variasi ini tentunya lebih kreatif dari cara penataan yang umum. 

Dekorasi pernikahan warna pastel ini bisa dipasang dengan menyilangkannya satu sama lain terutama pada bagian pelaminan. Padukan dengan beberapa bunga pada bagian tengahnya untuk menambah kesan indah dan cantik terutama pada warna yang digunakan. Kesan sederhana akan lebih menonjol pada jenis penataan ini. 

Penggunaan Kristal

Berikutnya, kamu juga dapat menata kristal sedemikian rupa pada dekorasi dengan tema pastel ini. Pastel yang "kalem" akan lebih terlihat elegan dan super mewah. Meskipun penyelenggaraan acara tersebut di dalam rumah, maka hasilnya akan seperti di sebuah gedung besar dan terlihat mahal. Kamu bisa menggunakan tema ini. 

Dekorasi pernikahan warna pastel ini akan lebih menonjol dan tidak akan tertutup oleh kristal yang dipasang. Perpaduan ini justru akan lebih terkesan cantik. Jika dipasang di gedung yang besar maka hasilnya akan lebih mewah lagi. Padahal warna ini tidak begitu mencolok layaknya warna biasa yang sering digunakan. 

Bunga-bunga Pastel

Pengguaan bunga untuk setiap penataan tempat untuk pernikahan biasanya bersifat wajib. Tanpa bunga, sebuah penataan akan kurang menarik. Untuk tema pastel, kamu juga bisa menggunakan hiasan bunga dengan warna pastel. Dengan dasar berwarna putih maka bunga tersebut akan lebih menonjol. 

Warna putih juga bisa digunakan untuk dekorasi pernikahan warna pastel karena putih tidak terlalu mencolok layaknya warna pastel lainnya. Dasar warna putih akan membuat bunga menjadi terlihat lebih jelas. Agar lebih kompak, mintalah vendormu untuk menata setiap sudut dengan bunga tersebut dan dasar berwarna putih. 

Kain Emas dan Putih Ditambah Bunga Pastel

Tak hanya warna putih saja, kamu juga bisa memadukan dasarnya dengan warna emas. Namun, penggunaan bunga untuk dekorasi menjadi hal utama dan tidak bisa diganti untuk tema ini. Warna emas tidak akan menutup atau menghilangkan kesan pastel pada dekorasi tersebut. Sebab, penggunaannya tidak akan terlalu banyak dan mendominasi. 

Emas hanya sebagai tambahan saja karena dasarnya tetap menonjolkan warna putih. Bunga-bunga ini akan lebih terlihat elegan dan mewah dengan tambahan aksen warna emas tersebut. Ruangan atau gedung yang digunakan bisa terlihat lebih lembut dan manis dengan menggunakan inspirasi dekorasi pernikahan warna pastel ini. 

Selalu Merah Muda

Inspirasi berikutnya kamu bisa menggunakan warna merah muda pastel. Warna ini sangat direkomendasikan untuk tema tersebut. Jika sebelumnya kamu bisa menambahkan kristal, kamu juga bisa menambahkan bunga sebagai hiasannya. Namun, tetap tonjolkan merah muda pastel sebagai warna utamanya. 

Untuk dekorasi pernikahan warna pastel, merah muda sangat cocok karena menunjukkan warna cinta dan sangat berkesan untuk sebuah acara pernikahan. Walaupun kamu bisa menggunakan warna lainnya, merah muda dirasa lebih menunjukkan dan menyatakan perasaan cinta sebagai cerminan dari sebuah pernikahan. 

Koral Pucat Untuk Resepsi di Rumah 

Jika resepsi pernikahan di rumah, biasanya sering menggunakan hiasan yang lebih bervariasi. Salah satunya ialah penggunaan batu koral untuk hiasan depan pelaminan. Untuk menonjolkam tema pastel, kamu bisa menggunakan koral yang berawarna pucat. Meskipun daun atau bunga sekitarnya cukup terang, batu koral ini akan mendominasi sehingga pastel akan lebih muncul. 

Padukan dengan unsur rustic agar hasilnya lebih menarik. Kamu juga bisa menggunakan vendor untuk penataan unsur rustic dengan koral yang berwarna pucat ini. Mereka akan menuangkan dan menyatukan keduanya menjadi hasil dekorasi pernikahan warna pastel yang sangat nyata dan tidak monoton pada ruangan resepsi untuk acaramu. 

Demikianlah beberapa inspirasi dekorasi dengan tema pastel yang bisa kamu gunakan untuk acara pernikahanmu nanti. Penggunaan tema ini akan membuat acaramu menjadi lebih berbeda dan terkesan elegan. Gunakan bantuan vendor yang ahli dibidangnya agar hasilnya lebih sesuai dengan ekspektasimu. 

Dekorasi pernikahan warna pastel bisa kamu terapkan dengan menggunakan inspirasi yang sudah dibahas sebelumnya. Kamu bisa menggunakan salah satu dari inspirasi diatas. Penggunaan tema ini biasanya lebih netral sehingga kemungkinan untuk gagal akan sangat sedikit. Semoga bisa menginspirasi untuk acara sakralmu. Selamat mencoba!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket