Pilih Kategori Artikel

Ide Tema Prewedding Beserta Tren Foto Pernikahan Terkini
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Biasanya foto prewedding konsep sedemikian rupa dengan menggunakan tema tertentu yang sesuai dan banyak digunakan oleh orang-orang, oleh karena itu banyak yang sangat memikirkan tema prewedding secara sungguh-sungguh. Namun yang menjadi dilema, seringkali orang-orang atau pasangan calon pengantin dibuat kebingungan saat memilih yang terbaik diantaranya. 

Di samping mereka ingin memilih ide tema yang sedang tren atau populer, namun disisi lain mereka takut memilih konsep yang terlalu mainstream. Akan tetapi sejatinya, pemilihan tema foto ini dilakukan untuk menciptakan sensasi yang lebih menarik. Sehingga melihat kepada beberapa contoh ide foto prewedding sangat disarankan. 

Dengan menyimak penjelasan berikut ini, memungkinkan kamu bisa mendapatkan referensi dan rekomendasi terbaik sehingga tidak bingung lagi saat memilih suatu konsep. 

1. Black White atau Monokrom

wm_article_img
Foto: rullytrisaputra from Instagram

Tema pengambilan foto prewedding pertama yang disarankan adalah monokrom atau penggunaan dua warna netral hitam putih. Dalam bahasa kekiniannya konsep ini disebut dengan BW. Mungkin sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan pengambilan foto prewedding hitam putih seperti ini. Akan tetapi hingga saat ini, konsep black and white selalu menjadi banyak pilihan. Hal ini menandakan bahwa tema hitam putih masih banyak diandalkan dan tidak pernah hilang oleh waktu.

Pengusungan konsep seperti ini akan sangat mendukung keindahan foto bernuansa klasik, ataupun menimbulkan kesan seperti misterius, elegan, minimalis atau sederhana, dan lainnya. Memilih konsep ini juga sangat cocok disesuaikan dengan berbagai gaya prewedding yang cukup beragam.

Gaya BW yang kasual dapat dihidupkan dengan dukungan outfit kemeja hitam putih. Lalu jika kamu ingin menonjolkan gaya klasik dan minimalis, dapat disiasati dari pemilihan properti hingga kostum saat pemotretan. Foto prewedding seperti ini dijamin keren, dan untuk membuatnya lebih menarik, biasanya gaya foto seperti ini lebih memfokuskan pada permainan ekspresi wajah yang baik.

2. Candid

wm_article_img
Foto: hertzingfotografia from Instagram

Lalu selanjutnya ada gaya foto candid yang sangat direkomendasikan untuk menghasilkan foto prewedding menarik sesuai dengan tren yang ada. Bukan hanya selalu ada dalam pemotretan biasa, ternyata gaya candid juga efektif untuk pasangan yang ingin melakukan foto prewedding.

Konsep pengambilan gambar dengan gaya candid dapat diadopsi dalam berbagai fokus tema. Jenis pemotretan seperti ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang tidak terlalu suka atau lihai menampilkan pose-pose di depan kamera. Mengusung gaya ini, pasangan tidak perlu rumit mencari inspirasi berpose yang luar biasa. Dengan konsep lebih bebas, kamu dapat melakukan pose atau gaya apapun tanpa harus fokus melihat ke kamera.

Dengan gaya candid, seseorang dapat berfoto lebih nyaman dan santai karena ia hanya perlu menjadi dirinya sendiri. Pose yang ditampilkan pun akan lebih alami dan mengalir, alias tidak perlu dibuat-buat. Kamu dapat melakukan foto candid ini seolah sedang mengobrol atau bercengkrama ria bersama pasangan.

3. Alam dan Natural

wm_article_img
Foto: p_angga23 from Instagram

Ide background prewedding tema alam yang natural pun ikut menjadi tren dan banyak digunakan oleh berbagai jenis pemotretan, salah satunya untuk pengambilan foto prewedding. Menggunakan alam sebagai latar belakang dan dominasi yang difokuskan memang akan membuat hasil jepretan lebih cozy. Untuk menggunakan tema prewedding ini lebih baik, kamu dapat memperhatikan penambahan properti, konsep, dan pose yang diperlukan.

Konsep yang lebih natural biasanya mengandalkan hal-hal yang berbau flora atau tumbuhan hijau. Memilih hutan pohon pinus misalnya, bisa menjadi rekomendasi terbaik dan memang saat ini banyak digandrungi. Contoh lainnya, kamu dapat menggunakan perbukitan yang indah sebagai lokasi pengambilan gambar. Dengan memilih timing yang dirasa pas seperti sunset, maka hasilnya bisa lebih keren lagi.

4. Bertema Adat Istiadat

wm_article_img
Foto: pradipaphotography from Instagram

Ide tema foto prewedding selanjutnya yang patut dipertimbangkan adalah mengusung gaya adat istiadat. Siapa bilang mengambil tema adat sudah biasa atau kuno? Justru kini visualisasi gaya sebuah adat dapat lebih dimodifikasi sesuai dengan perkembangan atau tren yang ada. Dengan begitu siapapun dapat memilih konsep sesuai dengan adatnya. 

5. Bohemian

wm_article_img
Foto:queenbee_photo from Instagram

Konsep bohemian juga cocok untuk dipilih sebagai ide foto prewedding unik yang lebih berkesan. Terutama jika kamu dan pasangan memang menginginkan pengusungan konsep yang lebih ceria. Ketika bingung untuk menambahkan detail pendukung tema ini, maka dapat disiasati dari beberapa unsur tertentu.

Untuk mewujudkannya, pertama kamu dapat memilih dari segi setting tempat yang akan digunakannya. Jika ingin menggunakan lokasi outdoor maka bohemian biasanya lebih berhubungan dengan taman atau hutan. Menggunakan tempat indoor pun tentu bisa dikreasikan setepat mungkin. Menciptakan tema bohemian di luar ruangan dapat ditonjolkan dari penggunaan properti hingga pakaian yang digunakan. 

Dalam hal ini outfit summer dress untuk wanita serta penambahan aksesoris rangkaian bunga memang sangat tepat. Properti lainnya dapat didukung seperti misalnya menambahkan barang-barang dengan motif tertentu yang mengacu pada tema bohem ini.

6. Bertema Profesi

wm_article_img
Foto: 3fotografi from Instagram

Mengambil tema prewedding sesuai profesi juga menjadi salah satu tren yang sedang berkembang dan laris dipilih. Kamu dan pasangan dapat menunjukkan kedekatan serta profesi yang tidak lupa dibanggakan. Mengusung tema seperti ini memiliki sensasi yang unik dan seru untuk dilakukan. Apalagi jika profesi tersebut memang benar-benar dijalani olehmu, maka akan lebih hemat dari pengeluaran biaya outfit.

Kamu dan pasangan yang mengenakan pakaian berbeda ataupun sama profesi saat prewedding, maka akan menghasilkan kesan yang menarik bagi siapa saja yang melihatnya.

7. Bertema Asia

wm_article_img

Foto: delapanbelas.photo from Instagram

Tidak hanya dari dalam atau lokal, ide melakukan foto prewedding juga dapat dilakukan dengan memilih sebuah gaya atau budaya dari luar. Apalagi jika kamu memang memiliki darah keturunan dari negara yang dimaksudkan. Ataupun pengusungan ini didasari atas ketertarikan.

Negara Asia dengan budaya pernikahan unik, menarik, dan cantik memang banyak. Dapat diambil contohnya yaitu menggunakan nuansa pernikahan dari Korea Selatan. Kini banyak orang-orang yang secara pribadi memiliki ketertarikan kepada negara tersebut, baik dari budaya atau hal lainnya. Sebagai referensi dan rekomendasi, kamu dapat menggunakan hanbok sebagai pakaian adat Korea Selatan yang saat ini begitu banyak digemari.

8. Bertema Eropa atau Barat

wm_article_img
Foto: rio_yapari from Instagram

Masih mengenai budaya dari luar negeri, gaya foto prewedding tersebut bisa saja yang selama ini kamu impi-impikan. Jika calon pasangan pengantin memiliki ketertarikan dalam gaya Eropa ataupun Barat, maka tidak ada salahnya untuk sedikit mewujudkannya dalam pemilihan konsep pemotretan ini.

Tak dipungkiri pula bahwa kini banyak orang yang juga memiliki ketertarikan akan hal ini. Jika pun prosesi inti pernikahan dilakukan menggunakan adat atau budaya sendiri, setidaknya kamu akan merasakan bagaimana saat mewujudkan keinginan tersebut melalui pemilihan tema prewedding ini. Contohnya nuansa Eropa, pemotretan dapat dilakukan dalam ruangan yang terkesan mewah namun klasik.

Melalui berbagai contoh ide tema prewedding ini, tentunya siapa pun dapat mewujudkan pengabadian momen tak terlupakan dan lebih berkesan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...