Pilih Kategori Artikel

Dari Kebun Raya hingga Curug, 6 Rekomendasi Tempat Prewedding di Bogor Ini Wajib Masuk Bucket List!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kota Bogor memberikan banyak opsi bagi pasangan yang ingin membuat foto prewedding indah. Pilihan lokasi prewedding di Bogor pun sangat beragam, baik di luar ruangan maupun dalam ruangan yang dapat menjadi tempat mengabadikan momen romantis pasangan sebelum menikah. 

Foto prewedding adalah cara yang populer untuk menyimpan kenangan sebelum pernikahan, memungkinkan calon pengantin untuk merayakan cinta mereka sebelum memasuki tahap pernikahan yang sakral. Pernikahan adalah momen penting dalam hidup, mengikat dua orang yang saling mencintai dan berkomitmen.

Kota Bogor yang berkembang pesat menawarkan banyak pilihan tempat prewedding yang beragam. Memberi calon pengantin banyak opsi dalam memilih lokasi yang cocok untuk para pasangan yang ingin melakukan foto prewed

Ada berbagai tema yang dapat diangkat dalam foto prewedding di Bogor karena kota ini menawarkan berbagai spot foto yang aesthetic dan menarik. Berikut ini adalah tempat prewedding di Bogor yang wajib diketahui oleh kamu bersama pasangan.

Kebun Raya Bogor

wm_article_img
Fotografi: Imagenic

Salah satu yang bisa dijadikan tempat prewedding di Bogor adalah Kebun Raya Bogor. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Kebun Raya Indonesia, dan merupakan salah satu kebun raya tertua dan terbesar di Indonesia. Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817 oleh Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles ketika Indonesia masih di bawah pemerintahan kolonial Belanda. 

Kamu dan pasangan bisa mengeksplor Kebun Raya Bogor ini, karena di dalamnya terdapat berbagai macam tumbuhan dan beberapa bangunan bersejarah. Dengan adanya spot-spot itu, foto prewedding kamu akan memberikan nuansa alam yang kental dan tidak ketinggalan juga sisi historis yang terdapat di Kebun Raya Bogor  bisa kamu tampilkan dalam foto prewedding kamu bersama pasangan.

Suryakencana

wm_article_img
Fotografi: Dreamers.Storie

Suryakencana merupakan sebuah jalan yang berada di Kota Bogor. Jalan ini mempunyai sisi historis yang panjang, terlebih pada kebudayaan Tionghoa. Seperti Jogja dengan Malioboro-nya, Bogor juga tidak bisa dipisahkan dengan Jalan Suryakencana. Suryakencana masih banyak berisi pertokoan dengan bangunan bergaya Eropa. Hal tersebut menjadikan Suryakencana salah satu yang bisa dijadikan tempat prewedding di Bogor. Jika Kamu suka konsep street fotography, Suryakencana sangat cocok untuk Kamu jadikan spot-spot foto prewedding.

Hutan Pinus Gunung Pancar

wm_article_img
Fotografi: Dreamers.Storie

Hutan yang terletak di Kab Bogor ini menawarkan keindahan dan kesejukan di antara pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Pohon-pohon pinus yang tinggi menciptakan lanskap yang menawan Melakukan foto prewedding di sini akan membuat foto kamu bersama pasangan akan menakjubkan. Nuansa alami yang terdapat di Hutan Pinus Gunung Pancar ini akan memberikan kesan yang romantis untuk kamu bersama pasangan ketika sedang melakukan sesi foto prewedding.

Kebun Raya Cibodas

wm_article_img
Fotografi: Tosuka.

Kebun Raya Cibodas adalah sebuah taman botani yang terletak di Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini merupakan salah satu kebun raya terkenal di Indonesia, yang juga dikenal dengan sebutan "Kebun Raya Indonesia" dan merupakan bagian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).  

Di sini kamu bisa menemukan banyak spot-spot indah dari banyaknya sudut yang ada di Kebun Raya Cibodas, seperti rumah kaca yang berisi bermacam-macam jenis tanaman, Taman Sakura yang memberikan nuansa keindahan ala Negeri Sakura, curug, hingga Taman Lumut. Pepohonan yang alami dan asri akan menjadikan foto prewedding kamu bersama pasangan menjadi luar biasa. 

Little Venice

wm_article_img
Foto via instagram/indoinsiders

Tempat prewedding di Bogor yang bisa kamu masukan ke dalam list adalah Little Venice. Tempat ini merupakan replika dari Kota Venesia di Italia. kan menemukan kanal-kanal kecil, jembatan, dan bangunan-bangunan yang mirip dengan arsitektur Venesia di Italia. Keindahan arsitekturnya menciptakan suasana yang unik dan romantis yang sangat cocok untuk melakukan sesi foto prewedding. Kamu dan pasangan juga dapat menyewa fotografer profesional atau menggunakan layanan paket prewedding yang tersedia di sini.

Curug Leuwi Hejo

wm_article_img
Foto via Tiket.com

Bagi Kamu yang menyukai dunia  adventure dan ingin menuangkan hal tersebut ke dalam foto prewedding bersama pasangan, Curug Leuwi Hejo patut kamu masukan ke dalam list tempat prewedding di Bogor. Di sini Kamu bebas memilih spot foto dan kamu juga bisa lho mengambil gambar bawah air karena di air yang terdapat di Curug Leuwi Hejo ini sangat jernih dan bersih. Tetapi di sini kamu harus hati-hati dan tetap utamakan keselamatan.

Itulah 6 rekomendasi tempat prewedding di Bogor yang wajib kamu ketahui. Sebelum menjalani sesi foto prewedding, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Pastikan kamu mengecek izin yang mungkin diperlukan jika rencana pemotretan akan berlangsung di tempat umum atau properti pribadi. Selanjutnya, yang tak kalah pentingnya adalah berkomunikasi dengan fotografer profesional yang memiliki pengalaman, sehingga kamu dapat memastikan bahwa pengalaman pemotretan berjalan dengan lancar dan hasil foto yang kamu inginkan dapat tercapai.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami