Pilih Kategori Artikel

Kumpulan Tips Makeup Pengantin Jawa
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sedang mencari informasi tentang makeup pengantin jawa? Jangan khawatir karena kamu bakal temuin semuanya disini secara lengkap. Kalau kita mendengar kata “pengantin” pastinya terbayang dalam benak kita tentang suatu upacara pernikahan.

Upacara pernikahan merupakan suatu upacara adat yang diselenggarakan untuk menyambut suatu pernikahan. Dan peristiwa pernikahan adalah peristiwa penting bagi manusia. Oleh karenanya, semuanya harus disusun dan terjadi sesempurna mungkin. Baik dari segi dekorasi, makeup, hidangan makanan, gaun pernikahan dan lain sebagainya.

Beberapa Tips Rias dan Makeup Pengantin Jawa

Tentunya masing-masing daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam merias dan makeup pengantin. Namun makeup pengantin jawa merupakan salah satu riasan pengantin paling populer. Hal tersebut dikarenakan rias pengantin jawa memiliki ciri khas yang unik yaitu konde yang besar dan paes di dahi.

Biar kamu gak menyesal di kemudian hari karena kurang puas dengan hasil makeup yang kamu pakai, simak penjelasan dibawah ini tentang tips makeup pengantin jawa.

1. Tips Membuat Paes

Paes adalah suatu keunikan dan menjadi ciri khas riasan pengantin jawa. Tidak semua orang bisa membuat paes di dahi pengantin. Diperlukan teknik dan keterampilan khusus agar bisa membuat paes dengan rapi.

Pidih dan spatula adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan paes. Adapun caranya yaitu kerok pidih ke atas hingga terkena rambut supaya tidak mengotori wajah dan berantakan.

Kamu akan terlihat semakin anggun dan cantik dengan paes. Tapi sebelum membuat paes, alangkah baiknya kamu tentukan dahulu paes mana yang bakal kamu pakai.

Karena paes mempunyai banyak jenis yang beragam. Di adat jawa sendiri paes itu tergantung dari mana asal daerah pengantinnya.

2. Tips Memilih Dasar Makeup yang Baik

Dalam acara pernikahan tentunya kita ingin tampil sempurna bagaikan raja dan putri. Oleh sebab itu, kamu harus memilih dasar makeup rias pengantin jawa yang sesuai dengan kebutuhan wajah. Selain dasar makeup yang baik, makeup juga harus sesuai dengan keinginan kamu sendiri dan juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah.

Sepasang pengantin harus melayani tamu yang hadir dari awal hingga akhir. Oleh karena itu, riasan makeup pengantin wajib bisa bertahan lama. Maka dari itu, kamu harus memilih dasar makeup yang baik dan benar.

3. Tips Menyanggul Rambut

Selain paes di dahi, ada satu hal lagi yang menjadi ciri khas pengantin jawa yaitu konde yang besar. Biasanya tampak sebuah konde besar dengan perpaduan bunga melati yang menutupi seluruh konde.

Menyanggul rambut juga membutuhkan keahlian khusus. Tidak semua orang bisa melakukannya. Akan tetapi, kamu bisa mempelajarinya dengan mudah.

Adapun tips untuk menyanggul rambut yaitu gunakanlah peralatan yang bersih. Seperti jepit bebek, jepitan rambut kecil dan peralatan lainnya. Jangan lupa untuk memakai hairspray agar semua bagian rambut menjadi halus dan mudah dirapikan.

Buat kamu yang kebingungan memilih jasa makeup pengantin jawa, jangan khawatir karena kami menyediakan jasanya. Banyak vendor yang bisa kamu pilih. Silahkan klik link ini>>>https://weddingmarket.com/vendor/hair-&-makeup kemudian kamu pilih vendornya.

Beberapa vendor yang bisa kamu pilih diantaranya: Amelia Hu Makeup & Bridal, Lalanindita, nhiaura makeup, MeidyWinarta dan masih banyak lagi.

Beberapa Tips Memilih Jasa Rias Makeup Artist

wm_article_imgFoto: Nuovogennarino 

1. Sesuaikan budget

Tips yang pertama yatiu sesuaikan budget yang kamu punya. Tidak selalu mahal kok, karena biaya MUA sangat bervariasi. Mulai dari Rp.300.000 hingga puluhan juta tergantung reputasi, brand dan kualitas dari MUA tersebut.

Tapi perlu kamu ketahui bahwa biaya MUA yang mahal belum tentu memberikan hasil yang memuaskan. Bisa saja riasannya terlihat biasa-biasa saja. Dan juga sebaliknya, harga jasa MUA yang murah juga belum tentu memberikan hasil yang jelek. Bisa jadi malah yang murah yang bisa memberikan riasan yang bagus dan memuaskan.

2. Sesuaikan jarak

Tips yang kedua yaitu sesuaikan jarak. Carilah yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Apabila kamu mencari melalui internet maka lihatlah terlebih dahulu alamatnya.

Selain untuk memastikan jaraknya yang dekat, kamu juga akan terhindar dari penipuan. Karena jual beli melalui internet masih rawan terjadi penipuan. atau kamu bisa mendatangi salon terdekat. Siapa tahu mereka menyediakan jasa makeup artist yang sesuai dengan keinginan kamu.

Kenapa harus memakai jasa MUA yang dekat jaraknya? Karena biasanya mereka akan meminta biaya transportasi tambahan. Dan biayanya lumayan mahal. Alasan lainnya yaitu untuk menghindari keterlambatan karena berbagai kendala di jalan.

3. Mencari referensi

Tips selanjutnya yaitu mencari referensi. Carilah referensi sebanyak-banyaknya. Kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk mencarinya seperti facebook, instagram dan lain-lain.

Atau bisa juga dengan bertanya kepada teman-teman. Mungkin mereka lebih berpengalaman dalam mencari jasa MUA.

4. Perhatikan produk makeup yang digunakan

Tips selanjutnya adalah memperhatikan semua produk makeup yang digunakan. Tergolong kemana kulit kamu? Apakah sensitif, berminyak atau kering. Karena jenis kulit akan sangat mempengaruhi produk yang akan digunakan.

Buat kamu yang beragama Islam, tanyakan juga kejelasan makeup yang dipakai. Apakah halal dan sudah ada logo MUI-nya?.

5. Lihat portofolionya

Kebanyakan penyedia jasa rias makeup memasang hasil karya mereka di website atau bahkan di semua sosial media. Dari situ kita bisa menilai kualitas yang mereka berikan.

6. Lakukan pemesanan secepatnya

Tips yang keenam yaitu segera lakukan pemesanan. Kalau sudah sesuai dengan yang kamu inginkan maka lakukanlah pemesanan langsung. Dikhawatirkan, mereka tidak dapat menerima pesanan kamu karena sudah ada yang terlebih dahulu memesan.

Kesimpulannya yaitu kamu harus paham bagaimana cara yang benar untuk merias wajah jika kamu bisa dan ingin merias wajah sendiri untuk acara pernikahanmu. Dan jika ingin menggunakan jasa, maka pilihlah yang profesional.

Yuk temukan vendor MUA terbaik, terpercaya dengan hasil yang telah memuaskan para pasangan pengantin di WeddingMarket. Yuk klik di: MUA WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...