Pilih Kategori Artikel

4 Tips Penting Sebelum Menentukan Gedung Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adalah momen yang sangat membahagiakan dan momen yang benar-benar harus diabadikan dan selalu dikenang atau diingat oleh kedua pasangan. Nah maka dari itu menentukan gedung pernikahan itu sangat penting, asal-asalan dalam menentukan gedung pernikahan akan merugikan kamu sendiri sebagai kedua pasangan yang melakukan pernikahan nantinya di gedung tersebut.

Maka dari itu kamu harus memikirkan dan mempertimbangkan segala detail tentang gedung untuk pernikahanmu secara matang dan benar. Apa sajakah yang harus kamu perhatikan dalam menentukan gedung pernikahan?  

  1. Menyesuaikan dengan kebutuhan

Hal yang harus kamu ingat, kamu harus menyesuaikan gedung tersebut dengan kebutuhanmu nanti. Berapa jumlah para tamu undangan yang kamu undang ke gedung tersebut dan bagaimana dengan dekorasi dari gedung tersebut, bagaimana bentuk dekor tersebut, dan siapa saja yang mendekor, dan budget berapa yang dibutuhkan, untuk mendekor tersebut apa sudah masuk biaya gedung atau belum, itu juga harus dipertanyankan.

Dan dalam memikirkan hal-hal tersebut jangan terlalu lama dalam melakukan tindakan, nanti kamu sendiri akan merasakan kesulitan untuk mendapatkan gedung yang kamu inginkan, apalagi sedang musimnya dan kamu harus berebut dengan pasangan lain.

  1. Pentingnya survey gedung pernikahan

Pentingnya survey dalam pemilihan gedung pernikahan ini, apalagi jika gedung yang kamu survey tersebut adalah rekomendasi dari teman kamu dan atau melalui situs resmi pihak si pengelola gedung tersebut. Dan jangan gegabah dalam memilih gedung, jangan langsung memilih gedung tersebut dan langsung dijadikan tempat pernikahan kamu, lihat dulu secara detail keadaanya secara langsung dan teliti.

Karena kalo kamu melihat dari situs dan hanya melihat dari foto saja akan terlihat beda ketika kamu melihat secara langsung gedung tersebut, sebab jika kamu hanya melihat hanya melalui foto yang ada di web sudah di edit oleh si pihak pengelola gedung tersebut maka akan terlihat lebih bagus.

Jangan sampai lupa juga untuk menyesuaikan waktu kunjungan dengan waktu acara pesta pernikahan kamu dilangsungkan, lebih baik kamu jika survey pada jam yang sama ketika nanti acara pernikahan kamu akan dilaksanakan, agar melihat kondisi lampu yang ada di gedung tersebut peneranganya baik atau tidak.

  1. Menanyakan pelayanan dan fasilitas

Penting sekali dalam menanyakan pelanan apa saja yang diberi oleh pihak pengelola gedung pernikahan dan fasilitas apa saja yang kamu dapat. Dan jangan lupa juga untuk menanyakan kelemahanya, karena biasanya sudah satu paket gedung dan dekorasi, kamu biasanya sulit untuk menentukan pilihan kecuali yang disediakan pihak pengelola gedung tersebut.

Misalkan kamu kurang suka dengan warna kain dari dekorasi gedung tersebut dan dekorasi seperti meja dan kursi, memang biasanya agak susah untuk meminta pengelola gedung untuk mengubah dan menyesuaikan dengan kenginan kamu, tapi apa salahnya untuk kamu mencoba bertanya.

  1. Menyesuaikan konsep

Jangan lewatkan hal yang satu ini, karena konsep saling berkaitan dengan dekorasi gedung tersebut nantinya. Sebaiknya ketika kamu sedang membicarakan konsep oleh pihak si pengelola gedung kamu menunjukkan contoh atau gambar dekorasi yang kamu mau supaya gedung tersebut terlihat indah dan sesuai seperti keinginan yang kamu mau.

Memilih gedung dengan baik dan benar itu memang sangat tidak mudah dan tidak gampang maka dari itu pentingnya kamu harus mengetahui 4 hal penting diatas dalam melakukan menentukan gedung pernikahan, semoga dapat bermanfaat untuk kamu yang akan melangsungkan acara pernikahan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...