Pilih Kategori Artikel

5 Tips Membuat Foto Prewedding Hijab Modern
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebelum acara pernikahan, ada momen yang biasanya di tungu-tungu yaitu foto prewedding. Sesi ini merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan untuk mengabadikan momen sebelum hidup berumah tangga. Untuk itu foto prewedding pasti akan disiapkan sebaik mungkin agar hasilnya maksimal. Pastinya kamu dan pasangan akan berdiskusi terlebih dahulu ketika akan membuat foto prewedding agar hasilnya sesuai keinginan. Namun bagaimana dengan kamu yang berhijab? Untuk itu kami akan memberikan informasi mengenai tips foto prewedding hijab.

Foto prewedding merupakan salah satu kebudayaan barat yang masuk dan bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Walaupun merupakan budaya barat, namun dizaman yang canggih dan modern seperti sekarang banyak juga yang membuat foto prewedding secara islami untuk kamu yang berhijab. Untuk itu kami akan memberikan tips membuat foto prewedding hijab agar hasil maksimal dan tidak mengecewakan.

  1. Memilih Konsep foto prewedding

Hijab bukan menjadi kendala bila kamu dan pasangan ingin memiliki kenangan foto prewedding yang memorable. Akan tetapi ketika kamu membuat foto prewedding hijab pastinya ada etika yang harus diikuti. Cobalah mencari inspirasi dan konsep seperti apa yang sesuai dengan kamu dan pasangan. Membuat konsep menjadi sesuatu yang penting agar hasil akhir tidak mengecewakan.

Cobalah memilih konsep yang membuat kamu dan pasangan merasa nyaman, lalu diskusikan dengan tim fotografer agar bisa membuatnya secara maksimal.

Foto prewedding hijab dengan gaya casual menjadi salah satu yang diminati, kamu bisa mempertimbangkan hal tersebut. Lalu setelah konsep pertimbangkan ingin membuat foto prewedding dengan outdoor atau indoor. Selain itu kamu dan pasangan bisa menambahkan perlengkapan-perlengkapan pendukung seperti bunga untuk lebih mempercantik sesi prewedding.

  1. Jalin komunikasi dengan vendor fotografer

Kamu dan pasangan harus sering menjalin komunikasi dengan pihak fotografer. Bila kamu merasa risih dengan gaya yang bermesra-mesraan sebaiknya membicarakan hal tersebut kepada pihak pasangan dan fotografer. Fotografer pastinya akan mengarahkan gaya yang ingin kalian inginkan. Sebaiknya untuk hal tersebut, harus dikomunikasikan sejak awal sehingga tidak menimbulkan masalah. Sekarang banyak foto prewedding yang tidak perlu berpose terlalu mesra tetapi memiliki cerita dan kesan yang baik saat dikamera. Itu bisa menjadi salah satu inspirasi kamu membuat foto prewedding hijab.

  1. Pemilihan model hijab

Ketika membuat foto prewedding yang biasa mungkin akan sibuk dengan pemilihan model rambut, maka para wanita yang berhijab pastinya memiliki detai hijab yang menjadi catatan yang harus kamu perhatikan. Bisa dibilang foto prewedding hijab ini akan membuat penampilan sang wanita akan terfokus ke area wajah dan hijab. Jadi kamu harus mulai menentukan kira-kira model hijab seperti apa yang cocok dikenakan nanti.

Pemilihan model hijab yang tepat sangat penting untuk dilakukan. Jangan sampai tema foto perwedding kalian casual, tetapi model hijab kamu terlalu heboh dan terkesan memaksakan. Agar tidak salah memilih model hijab, sebaiknya benar-benar mencari referensi yang baik dan bagus. Dengan begitu pastinya hasil foto prewedding kamu akan maksimal dan sesuai keinginan.

  1. Pemilihan kostum yang sesuai tema prewedding

Hijab saat ini menjadi salah satu tren berbusana dan sudah banyak sekali kostum hijab yang lebih stylish. Jadi jangan pernah beranggapan bahwa hijab merupakan hal yang kuno. Semakin stylish baju-baju hijab saat ini tentunya akan mempermudah kamu untuk menentukan kostum yang pas dengan tema foto prewedding hijab. Sosial media yang semakin berkembang tentunya bisa membuat kamu melihat tips dan triks hijab yang fashionable. Selain itu kamu harus memastikan kostum yang dikenakan nyaman dipakai agar tidak merusak mood dan percaya diri kamu saat di foto.

Pemotretan yang memakan waktu yang cukup lama, membuat kamu harus mempertimbangkan memilih bahan dan model kostum hijab. Cobalah untuk menghindari menggunakan bahan yang berat dan panas. Kondisikan kostum yang ingin kamu gunakan dengan lokasi foto prewedding kalian. Kalau melakukan foto prewedding secara outdoor sebaiknya mencari yang terdapat ruang ganti baju agar tidak terlalu merepotkan kamu.

  1. Pemilihan makeup

Selanjutnya yang mesti kamu perhatikan ketika membuat foto prewedding hijab adalah pemilihan makeup. Wanita yang mengenakan hijab biasanya mempunyai inner beauty yang berbeda. Untuk itu membuat makeup yang tepat menjadi salah satu pilihan agar kecantikan dari dalam diri kamu lebih anggun dan cantik lagi. membuat sebuah foto prewedding hijab, makeup yang digunakan tidak perlu terlalu tebal, pemilihan makeup atau bahkan no makeup jadi pilihan yang tepat buat kamu wanita hijabers. Sebaiknya menggunakan makeup yang natural agar kamu bisa terlihat flawless dikamera. Sebaiknya konsultasi juga dengan MUA, sehingga bisa memilihkan riasan yang jenis dan cocok dengan konsep foto prewedding kamu.

Semoga tips membuat foto prewedding hijab yang modern ini bermanfaat untuk kamu dan pasangan. Mempersiapkan foto prewedding semaksimal mungkin merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Jika kamu bingung mencari vendor foto prewedding yang bisa mewujudkan cita-cita kamu dan pasangan, kamu bisa mencarinya di Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...