Pilih Kategori Artikel

Tren Warna Tema Dekorasi Pernikahan Tahun 2022
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Penentuan warna untuk tema dekorasi pernikahan adalah salah satu keputusan terpenting saat merencanakan sebuah pesta pernikahan, baik yang berkonsep indoor maupun outdoor. Warna atau color palette yang dipilih ini nanti akan menghadirkan ‘ambience’ yang kamu inginkan, entah itu pesta yang bernuansa hangat, lembut, bold, dreamy, dan lain sebagainya. 

Warna yang digunakan untuk tema dekorasi pernikahan akan sangat berperan penting untuk menciptakan suasana yang ingin dihadirkan dalam pesta pernikahan. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi kamu dan tamu undangan yang hadir di pesta pernikahan nanti.

Nah, untuk menginspirasi kamu dan pasangan yang mungkin baru saja memutuskan untuk menikah atau sedang merencanakan hari bahagiamu, berikut ini Wedding Market akan membagikan 7 tren warna dekorasi pernikahan yang diperkirakan akan sangat digemari di bulan-bulan mendatang. Di tahun 2022 ini, kemungkinan akan ada warna-warna baru yang digemari selain warna-warna klasik seperti putih dan gold. Tunggu apalagi, yuk disimak!

1. Dusty rose untuk nuansa romantis dan lembut

wm_article_imgwm_article_img

sumber: wedluxe.com|id.pinterest.com

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Dekorasi pernikahan memakai kombinasi warna dusty rose dan warna turunannya, masih akan tetap digemari di tahun ini. Warna merah muda yang lembut ini, sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam warna lain, gak heran deh kenapa begitu banyak pasangan pengantin yang memilih warna ini untuk dekorasi pernikahannya. Warna ini banyak digunakan baik untuk dekorasi pelaminan, kartu undangan, bunga-bunga serta baju pengantin. 

Cobalah lihat dekorasi pernikahan sederhana yang diberi sentuhan warna dusty rose, nuansanya akan berubah seketika menjadi romantis dan elegan.


2. Deep emerald green, perpaduan berbagai warna hijau untuk membawa nuansa alam ke pesta pernikahanmu

wm_article_imgwm_article_img

sumber: stylemepretty.comflorafaunaflowerco.com

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

sumber: id.pinterest.com | etsy.comid.pinterest.comheyweddinglady.com

wm_article_img

sumber: etsy.com

Yes, warna hijau juga merupakan salah satu warna yang paling banyak diminati. Kamu bisa menemukan banyak dekorasi pernikahan dengan tema alam, baik untuk konsep outdoor maupun indoor mengusung warna hijau sebagai warna utamanya. Dekorasi pelaminan dengan konsep warna hijau lembut dedaunan, hingga hijau tua seperti batu emerald akan membawa nuansa romantis seakan kamu berada di negeri dongeng. 

Jika kamu berniat untuk memiliki konsep pernikahan yang menyatu dengan alam, maka warna hijau bisa menjadi pilihan terbaik. Selain itu, hijau akan membuat kamu dan tamu undangan lebih rileks dan tenang dalam menjalani setiap rangkaian prosesi pernikahan.

wm_article_imgwm_article_img

sumber: wedluxe.comstylemepretty.com

3. Pretty Lilac dan Very Peri

wm_article_imgwm_article_img

sumber: bridalmusings.comid.pinterest.com

wm_article_imgwm_article_img

sumber: id.pinterest.com|id.pinterest.com

Ungu akan menjadi salah satu warna yang turut meramaikan tren dekorasi pernikahan simpel elegan, maupun dekorasi mewah. Warna ungu yang diperkirakan akan menjadi favorit yakni ungu pucat atau lilac dan warna turunannya, salah satunya adalah Very Peri, Pantone color of the year yang diprediksi akan menjadi tren warna tahun 2022. Warna yang anggun ini dapat menghidupkan suasana ruangan bahkan dengan dekorasi yang minimalis sekalipun. Ambience yang dihasilkan dari dekorasi berwarna elegan ini hangat, serta modern futuristik.

wm_article_imgwm_article_img

sumber: etsy.comid.pinterest.com


4. Modern Black

wm_article_imgwm_article_img

Sumber: popsugar.com | id.pinterest.com

wm_article_img

sumber: id.pinterest.com

Siapa bilang warna hitam selalu terkesan menyeramkan? Buang deh pikiran itu jauh-jauh. Sebab, warna hitam pun bisa menghadirkan ambience yang mengagumkan pada suatu ruangan apabila ditata dengan tepat. Coba lihat pesta pernikahan yang menggunakan dekorasi serba hitam, dengan sentuhan warna bold seperti merah atau gold, kesan modernnya justru semakin kuat, bukan?

Apalagi jika kamu dan pasangan juga menggunakan busana serba hitam, seperti gaun pengantin warna hitam dan setelan tuxedo hitam, penampilanmu semakin glamour. Biar makin menyatu dengan tema, lengkapi juga elemen-elemen lain dengan sentuhan modern black, seperti kue pengantin, undangan pernikahan dan souvenir bernuansa hitam. Berani tampil menonjol dengan tema dekorasi pernikahan warna hitam? 

wm_article_imgwm_article_img

sumber: id.pinterest.com | etsy.com

5. Mustard Yellow

wm_article_imgwm_article_img

sumber: marrymetampabay.comwedding-pledge.com

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

sumber: wednova.comblog.margoandbees.comashleyfoxdesigns.com | inspiredbythis.com

Warna mustard masih tetap menjadi salah satu warna favorit sejak tahun 2020, bahkan akan semakin populer, termasuk untuk warna tema dekorasi pernikahan. Warna yang hampir mirip dengan warna keemasan ini akan memberikan kesan edgy dan cocok sekali dipadukan dengan warna hijau pepohonan, kesannya modern yang segar.

6. Shades of Blue

wm_article_img

sumber: id.pinterest.com

Biru memang merupakan salah satu warna yang paling digemari di seluruh dunia, pun untuk dekorasi pernikahan 2022, hampir di segala elemen dapat diberi sentuhan warna klasik ini. Kamu bisa mendekorasi meja tamu dengan nuansa biru, pada busana pengantin, kartu undangan dan bahkan pada kue pengantin.

wm_article_imgwm_article_img

sumber: id.pinterest.comitakeyou.co.uk

Masih merupakan turunan dari warna biru yang klasik, ada warna porcelain blue, mediterranean blue, hingga dusty blue yang mungkin lebih dekat dengan warna biru langit. Shades of blue memang merupakan warna-warna ideal untuk tema dekorasi pernikahan. Warna yang lembut dan memberikan kesan ketenangan ini, diprediksi juga akan menjadi tren di tahun 2022.

7. Rust Color

wm_article_imgwm_article_img

sumber: todoboda.comid.pinterest.com

wm_article_img

Decoration by Elior Design

Tren pernikahan bergaya natural dengan menggunakan warna-warna alami seperti warna kayu-kayuan sepertinya belum bisa tergeserkan, di tahun 2022 ini pun masih akan tetap digemari oleh banyak pasangan yang ingin menggelar pesta pernikahan. Kesan rustic berpadu dengan warna hijau alami atau warna soft pastel lainnya memang the best choice, deh!

Nah, itulah 7 tren warna tema dekorasi pernikahan yang masih akan digandrungi di tahun 2022 ini. Bagi kamu yang sedang merencanakan pesta pernikahanmu dalam waktu dekat, sebaiknya sudah mulai memikirkan konsep warna apa yang ingin digunakan untuk pesta pernikahanmu nanti. Salah satu dari warna-warna di atas juga dapat kamu pertimbangkan. Agar persiapanmu lebih matang, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan para profesional yang sudah berpengalaman. Gak perlu jauh-jauh, kamu bisa menemukan berbagai vendor dekorasi di WeddingMarket. Dapatkan juga berbagai promo-promo menarik lainnya untuk persiapan pernikahanmu. Tunggu apalagi, yuk dikepoin!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...