Unik, Ini Inspirasi Contoh Tulisan Photobooth Pernikahan

30 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 111
Unik, Ini Inspirasi Contoh Tulisan Photobooth Pernikahan
Foto: vintageindustrialstyle.com

Jika kamu pernah melihat Tulisan photobooth pernikahan yang berbeda dan unik, pasti kamu jauh lebih suka dan cenderung akan memilihnya. Begitu juga dengan tamu undangan yang kelak akan datang ke pesta pernikahanmu.

Photobooth di sebuah pernikahan memang menjadi daya tarik tersendiri. Tak sedikit di antara mereka yang rela melakukan antrian untuk mendapatkan momen tersebut.

Mengambil gambar atau foto di lokasi photobooth pernikahan memang banyak sisi positifnya. Salah satunya mereka yang jarang mengambil gambar, bisa dengan leluasa berfoto di sini. Bahkan jika disediakan sudut foto tanpa fotografer sekalipun akan dipilih untuk berswafoto.

Kelebihan lainnya yang disukai oleh para tamu undangan adalah, karena berfoto di photobooth itu artinya mereka bisa mendapatkan foto secara gratis.

Untuk kamu yang juga ingin membahagiakan para tamu undangan, ada baiknya lebih serius memikirkan dekorasi photobooth. Karena saat ini, banyak sekali dekorasi menarik dan unik yang bisa digunakan. Mungkin, kamu juga harus mengeluarkan bujet yang cukup besar, namun jika kamu tidak berkenan, kamu setidaknya bisa menyiapkan photobooth sederhana namun  tetap unik.

Jangan lupa untuk menambahkan berbagai aksesori sehingga momen berfoto di photobooth jadi lebih menyenangkan. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa contoh tulisan lucu dan unik yang bisa kamu gunakan di area photobooth.

Referensi Contoh Tulisan Photobooth Pernikahan

1. Kekinian

Foto: rezamuammar15 on Bukalapak

Rekomendasi tulisan photobooth pernikahan yang pertama dan wajib kamu pilih adalah seperti yang satu ini. Tidak banyak warna, namun tetap elegan dan menarik. Di sini tidak hanya sekedar tulisan biasa yang ditampilkan, namun bisa dibuat serupa topeng yang bisa digunakan tamu undangan ketika berfoto.

Tulisan-tulisan untuk dekorasi photobooth seperti ini sebenarnya bisa kamu buat sendiri. Tapi jika ingin menghemat waktu, kamu bisa mendapatkannya di marketplace favoritmu. Harganya juga cukup ramah di kantong, kisarannya mulai dari Rp95 ribuan hingga kurang lebih Rp150 ribuan. Tidak hanya satu tulisan atau gambar, ya. Kamu bisa mendapatkan setidaknya 30 buah tulisan atau gambar setiap paketnya. Menarik, ya!

2. Mr & Mrs

Foto: weddingomania.com

Bosan dengan bentuk properti photobooth yang memiliki tulisan kecil yang hanya menutupi sebagian kecil wajah? Nih kamu bisa coba dekorasi payung bertuliskan Mr dan Mrs ini. Dijamin banyak yang menggunakan properti ini untuk mendapatkan hasil foto yang unik.

Selain bisa digunakan untuk berfoto, payung juga bisa digunakan sebagai tambahan dekorasi di sekitar area photobooth. Namun yang terpenting, kamu tahu betul bahwa payung tersebut ringan dan bentuknya tidak terlalu besar.

Pilihan warna untuk payungnya sendiri terserah kamu atau disesuaikan dengan tema photobooth yang akan digunakan. Jika enggan menggunakan tulisan, kamu bisa memilih payung berwarna-warni seperti payung khas Tasik yang indah.

3. Colorful

Unik, Ini Inspirasi Contoh Tulisan Photobooth Pernikahan
Foto: inkuiri.com

Mau menggunakan aksesori yang colorful pun sebenarnya tidak jadi masalah, seperti contoh gambar di atas. Tetap menarik dan lucu, kan? Pilihan tulisannya pun beragam, mulai dari yang lucu hingga yang terkesan agamis. Kamu bisa sesuaikan dengan tema dan seleramu juga pasangan.

Nah, ide lainnya bisa kamu jatuhkan juga pada tulisan photobooth pernikahan seperti gambar di atas. Dengan backgrounddan tulisan berwarna-warni, membuat properti yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

Dilengkapi dengan gambar emoticon yang mewakili tulisan, bisa menjadi momen menyenangkan bagi siapa saja yang berfoto dengannya. Jangan lupa sertakan tulisan dengan gagang yang cukup panjang, namun ringan agar mudah digerakkan. 

Sementara untuk pilihan kertas yang biasa digunakan untuk properti semacam ini, bisa beragam. Beragam kertas warna-warni bisa menjadi pilihan terbaik. Sebab menggunakan kertas yang cukup tebal, pilihan warnanya banyak dan harganya pun terjangkau.

4. Kuning

Foto: rezamuammar15 on Shopee

Pilihan warna kuning untuk properti tulisan photobooth pernikahan berikutnya bisa seperti di atas. Sebetulnya tulisannya masih serupa dengan saran sebelumnya, namun lihat, karena penggunaan warna kuning sebagai background tulisan, membuat properti ini sangat menarik.

Tulisan seperti “masih jomblo” dan “limited edition” jangan lupa untuk disertakan, ya! Ini pastinya bisa jadi hiburan tersendiri bagi si pemegang properti di photobooth.

Inspirasi berikutnya seperti pada gambar di atas. Tulisannya cukup sederhana, namun pilihan gambar background, warna dan ukurannya, bisa kamu pertimbangkan betul.

Bentuk-bentuk seperti hati, tanda panah atau pita tanpa tulisan pun sebetul nya cukup menarik. Dan ini bisa digunakan untuk menambah-nambah properti di area photo booth.

Itu dia beberapa contoh tulisan photobooth pernikahan yang bisa digunakan sebagai properti untuk menghadirkan photobooth keren. Berikutnya tip untuk kamu yang ingin mencoba membuat properti-properti tersebut sendiri. Yuk, ikuti tipsnya!

Tips Membuat Properti Photobooth Sendiri

Unik, Ini Inspirasi Contoh Tulisan Photobooth Pernikahan
Foto: richmondweddings.com

Siapkan bahan-bahan untuk membuat properti, mulai dari kertas, gunting, pisau cutter, penggaris, lakban, stik kayu untuk pegangannya. Buat sketsa atau gambar yang bisa kamu temukan dengan mudah di dunia maya. Kamu juga bisa memanfaatkan gambar atau tulisan yang berasal dari majalah atau tabloid. Jika punya kemampuan membuat sketsa yang baik, kamu bisa melakukannya sendiri.

Jika ingin membuat gambar sendiri, kamu bisa memilih untuk menggunakan kertas jeruk yang keras dan tidak mudah rusak. Lanjutkan dengan memotong sketsa atau gambar sesuai dengan keinginan.

Bila mengambil gambar dari majalah yang notabene kertasnya tipis, kamu bisa menggunakan kertas karton untuk melapisinya, kemudian di lem baru kemudian digunting.

Setelah gambar terpotong, lanjutkan dengan memberi lem pada stik yang akan digunakan, gunakan lem fox kemudian tempel pada bagian belakang gambar, setelah itu tunggu hingga lem kering terlebih dahulu.

Berikutnya lanjutkan dengan memberi lem atau lakban pada bagian stik yang sudah merekat pada gambar, tujuannya agar stik tidak mudah lepas bila digunakan.

Pada tahap keenam sebenarnya proses pembuatan properti sudah selesai, namun agar lebih kuat lagi, kamu juga bisa membuat lapisan kedua. Selain terlihat lebih rapi, karena stik tersembunyi di tengah-tengah kertas, kamu juga bisa memanfaatkannya menjadi properti ganda atau bolak-balik, praktis dan cukup menghemat, bukan?

Berikutnya lengkapi properti tulisan photobooth pernikahan dengan dekorasi lain. Seperti topi, kursi, balon, hingga menambahkan properti seperti ayunan, kendaraan roda dua hingga roda empat, atau becak.

Untuk dekorasi photobooth pernikahan pun semua bisa didesain sendiri. Salah satu ide unik yang bisa kamu coba salah satu contohnya adalah, membuat backdrop yang menyertakan gambar atau patung pengantin. Jadi tamu undangan yang hadir bisa mengambil foto di area photobooth, dan seperti berfoto bersama dengan pengantin.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan desain mana yang akan digunakan pada pesta pernikahanmu, pastikan kamu sudah berdiskusi dengan calon pasangan dan keluarga, ya. Karena belum tentu mereka setuju dengan keputusanmu.

Itu dia beberapa contoh tulisan photobooth pernikahan yang bisa kamu pilih. Pastinya masih banyak ide lainnya yang juga bisa kamu gunakan. Membuat sendiri atau membeli, mendesain sendiri atau meminta pihak lain, akhirnya kembali padamu. Happy Wedding!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket