Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Photobooth Keren untuk Pesta Pernikahanmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam artikel kali ini, kamu akan disuguhi sejumlah photo dari photobooth keren yang pernah digunakan, di berbagai acara pernikahan. Di antaranya bisa saja menginspirasimu, sehingga membuat pesta pernikahanmu semakin berkesan. 

Memilih backdrop untuk photobooth ternyata lumayan rumit. Ini dikarenakan, banyaknya pilihan backdrop dan properti yang sama-sama menariknya. Dan kamu, pastinya tidak ingin photobooth yang digunakan terlihat biasa dan standar saja. 

Untuk kamu yang penggemar media sosial, pastinya kerap melihat berbagai macam foto yang menarik. Salah satunya adalah lokasi tempat foto tersebut diambil, ini juga yang membuat akhirnya,  lokasi tersebut disebut-sebut instagramable. 

Kamu juga bisa mengaplikasikannya pada photobooth yang dimasukan pada pesta pernikahanmu. Dan berikut ini adalah beberapa contoh photobooth keren yang mungkin saja bisa menginspirasimu. 

1. Kain Menjuntai

wm_article_img
Foto: etsy

Photobooth keren yang pertama adalah wedding photobooth yang menggunakan backdrop dari potongan lembaran-lembaran kain warna-warni yang dipotong memanjang. Meskipun terkesan sederhana, namun foto yang dihasilkan bisa terlihat sangat unik. 

Untuk melilitkan kain-kain tersebut, kamu bisa hanya menggunakan material batang kayu. Ini pastinya tidak membutuhkan biaya yang besar, bukan? Sementara jika kamu khawatir kayu lapuk hingga mudah patah, kamu bisa menggunakan paralon berukuran kecil atau pipa besi.

Kamu juga bisa memilih menggunakan kain mengkilap, seperti kain tile warna-warni yang juga dipotong memanjang. Sehingga ketika pengambilan foto, akan terlihat kilauan dari kain yang digunakan sebagai backdrop. 

2. Tenda

wm_article_img
Foto: lovewedbliss.com

Kamu pasti tidak pernah terpikir untuk menggunakan tenda sebagai tempat photobooth. Padahal tenda semacam tenda Indian dengan warna yang putih, akan membuat tampilan foto sangat menarik. 

Tamunya sendiri bisa berdiri di luar tenda atau duduk santai di depan tenda. Lengkapi dengan properti lainnya, seperti tungku kayu, dan peralatan masak lainnya. Kamu juga bisa membiarkan tamu untuk berfoto di dalam tenda. 

3. Tropical

wm_article_img
Foto: spunkysapphire.com

Untuk mendapatkan kesan segar, kamu juga bisa memilih backdrop photobooth keren yang satu ini. Ya, dengan dekorasi tropical, backdrop hanya perlu dihias dengan tanaman merambat berwarna hijau. Tambahan lainnya bisa diberi bunga-bunga berwarna merah dan kuning. 

Di sini kamu bisa menggunakan tanaman imitasi, namun jika danamu cukup, kamu bisa memilih tanaman hidup. Karena bagaimanapun juga, hasilnya akan terlihat lebih baik dan menarik. Kamu juga bisa mengkombinasikan keduanya, sehingga dana yang dikeluarkan tidak terlalu besar. 

4. Frame

wm_article_img

Foto: etsy.com

Sementara untuk kamu yang menyelenggarakan pesta pernikahan di luar ruangan atau outdoor. Bisa memaksimalkan lokasi sekitar untuk dijadikan lokasi photobooth. Kamu bisa menggantungkan beberapa buah frame berbagai macam ukuran dan bentuk. Yang kemudian digantung menggunakan tali yang cukup kuat, pada pohon sekitar. Frame yang digunakan bisa terbuat dari potongan kayu bekas yang dicat ulang atau menggunakan frame klasik yang biasa digunakan untuk membingkai foto. 

5. Ruangan

wm_article_img

Foto: bookeventz.com

Ide lain yang bisa digunakan sebagai background photobooth keren yang juga instagramable adalah, memilih membuat ruangan dengan warna yang cerah, seperti gambar di atas. Kamu bisa menggunakan satu atau dua sisi dinding, dan melengkapinya dengan berbagai properti. 

Propertinya sendiri bisa beragam, tergantung dari tema ruangan yang ingin digunakan. Jika itu ruang keluarga, kamu bisa memilih menggunakan kursi sofa. Kemudian jika menggunakan dekorasi kamar tidur, kamu juga bisa meletakkan kasur di sana. 

Ruangan seperti dapurpun bisa menjadi alternatif backdrop untuk photobooth. Hanya saja, kamu pastinya harus menyediakan beberapa material kecil yang berhubungan dengan peralatan dapur. 

6. Kertas

wm_article_img

Foto: weddingsonline.ie

Kertas warna-warni yang dibentuk menjadi aneka bentuk, sepertinya bisa menjadi bagian dari photobooth yang tidak kalah menariknya. Kipas, lampion, bunga, kupu-kupu, merupakan salah satu bentuk yang bisa digunakan. Sekali lagi, pastikan kertas yang digunakan beraneka warna ya, agar cantik saat pengambilan foto. Lain halnya bila kamu ingin hasil dari photo menjadi monochrome, kamu bisa memilih kertas berwarna hitam dan putih saja. Dari kedua ide tersebut, kamu bisa menentukan mana yang lebih  sesuai.

7. Lampu

wm_article_img

Foto: marragebliss.us

Meksipun hanya menggunakan lampu beraneka warna, sepertinya photobooth keren akan kamu dapatkan. Selain itu, backdrop seperti ini tentunya tidak akan menguras dana terlalu dalam. Kamu hanya perlu menggunakan dinding yang tersedia, kemudian dilapisi dengan kain berwarna yang satu tema dengan pernikahanmu. 

Susun lampu sedemikian rupa sehingga terlihat menarik, terutama ketika pengambilan gambar. Meskipun simpel, namun dijamin hasil yang didapat, pasti membuat tamu undangan kagum. 

Kamu juga bisa menyusun lampu agar terlihat seperti bintang. Sementara backdropnya sendiri bisa digunakan kain berwarna hitam. 

8. Rustic Photobooth

wm_article_img

Foto: strawberry-planters.finew.site

Dekorasi lainnya yang bisa kamu pilih adalah backdrop bertema rustic. Untuk yang satu ini, memang dibutuhkan banyak properti, namun yang paling utama adalah penggunaan material-material kayu yang disusun sedemikian rupa. 

Tambahan lain yang bisa digunakan seperti kain-kain yang menjuntai, kursi, dilengkapi dengan properti lainnya, seperti jerami, kotak kayu, lilin, dan yang lainnya. 

Kamu juga bisa menggunakan papan kayu atau ban bekas, yang dibuat seperti ayunan. Sertakan juga aneka tanaman merambat untuk memberi kesan lebih romantis. 

Menambahkan properti lainnya seperti meja atau kursi juga bisa kamu lakukan. Namun jika backdrop tidak terlalu besar, kamu bisa meminta tamu undangan untuk berdiri saja. 

9. Farm Photobooth

wm_article_img

Foto: himisspuff.com

Ide lain untuk photobooth adalah membuat backdrop seperti farm atau tempat bertani. Di sini, kamu hanya memerlukan tumpukan-tumpukan jerami atau rumput kering, sehingga terkesan natural. 

Lengkapi properti dengan perlengkapan lainnya seperti, penggaruk tanah, atau yang lainnya. Kamu juga bisa menyediakan frame yang bisa dipegang oleh tamu undangan yang ingin di foto. 

10. Mobil

wm_article_img

Foto: Jo Grant from Pinterest

Dan ini dia rekomendasi photobooth keren lainnya yang menarik untuk dicoba. Yaitu dengan menggunakan kendaraan klasik, baik itu mobil ataupun motor. 

Untuk mobil yang digunakan sebagai tempat berfoto, kamu bisa membiarkan pintu mobil terbuka, sehingga memungkinkan tamu undangan untuk bisa berfoto di dalam mobil. Sementara jika kamu menggunakan sepeda motor, pastikan motor yang digunakan telah terparkir dengan baik, sehingga aman ketika dinaiki. Hiasi ruangan sekitar kendaraan dengan tema yang kamu inginkan. Namun untuk menonjolkan kendaraannya itu sendiri, sebaiknya backdropnya sendiri dipilih yang lebih simpel. 

Photobooth sendiri bisa diletakkan di dalam atau luar ruangan. Ini yang kemudian harus menjadi pertimbangan  dan disesuaikan dengan cuaca. Semisal kamu memilih dekorasi kertas kemudian kamu meletakkannya di luar ruangan, sementara cuaca tidak mendukung, sepertinya kamu harus mengurungkan niat. 

Sementara jika photobooth di dalam ruangan, pastinya ukurannya cukup terbatas, sehingga kemungkinan untuk membuat backdrop dan properti yang terlalu besar dan banyak, sepertinya agak merepotkan. 

Sesuaikan saja dekorasi, properti dan tema dari pernikahanmu. Baru kemudian diputuskan mana dekorasi photobooth yang paling tepat. Jangan memaksakan bila dekorasinya sendiri tidak memungkinan. 

Itu dia beberapa contoh photobooth keren yang akan terlihat instagramable. Dari semua dekorasi yang diberikan, mana yang paling menarik menurutmu? Jangan lupa ajak diskusi calon pasanganmu, ya! Happy Wedding!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...