Pilih Kategori Artikel

Tutorial Makeup Pengantin ala MUA Hits Tampil Ekstra Dramatis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan tidak pernah lepas dari makeup, sehingga banyak orang yang mempelajari tutorial makeup pengantin ala MUA terkenal. Banyak MUA yang menawarkan berbagai jasa rias pengantin lengkap dengan busana dan aksesorinya. Dengan polesan tangan penata rias profesional, penampilan lebih cantik dan menarik perhatian semua orang.

Banyak hal yang harus disiapkan dengan matang sebelum menggelar acara besar tersebut. Salah satunya makeup yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi mempelai wanita. Makeup bisa menghidupkan suasana pernikahan lebih mewah dan meriah. Tidak heran jika biaya makeup sendiri lebih mahal dibandingkan persiapan lainnya.

Biaya pernikahan memang tidak sedikit, terlebih jika menggunakan Makeup Artis yang sangat populer saat ini. Namun, kamu bisa menghemat biaya dengan merias wajah sendiri bersama kerabat atau keluarga. Banyak tutorial makeup pengantin yang bisa dipelajari dengan mudah, baik melalui internet, youtube, majalah, dan sebagainya.

1. Pilih Warna Makeup yang Selaras dengan Kulit

Makeup pengantin yang cantik dan mempesona sangat ditentukan dari pemilihan warna yang digunakan. Jika warna riasan dan kulit tidak cocok, justru membuat penampilan kamu tidak matching. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, pilih warna yang natural dan soft dengan kulit kamu. Riasan juga memilih warna yang sangat beragam, sesuai kulit kamu 

Makeup pengantin harus bertahan lama dan selaras dengan busana yang dikenakan. Oleh karena itu, kamu bisa memilih warna riasan sesuai warna busana yang akan dikenakan. Jika ingin lebih natural, pilih warna yang lebih soft atau lembut seperti nude, baby pink, peace, cokelat, dan warna pastel lainya.

2. Gunakan Primer atau Pelembap Setelah Wajah Dibersihkan

Tutorial makeup pengantin pertama harus membersihkan wajah dari debu atau bekas makeup yang sebelumnya digunakan. Hal ini bertujuan agar riasan bisa menempel dengan mudah. Jika langsung menggunakan riasan tanpa mencuci wajah terlebih dahulu, bisa membuat penampilan tidak sempurna.

Setelah wajah bersih, gunakan primer agar riasan bisa bertahan lama terutama saat pernikahan. Primer dapat membantu menghaluskan garis wajah yang terlihat jelas atau keriput serta bisa menyamarkan pori kulit yang terbuka. Gunakan primer atau pelembap sebelum menggunakan alas bedak, tebarkan merata pada area wajah dan kelopak mata.

3. Terapkan Foundation Setelah Primer Mengering

Banyak makeup yang tidak sempurna hanya karena satu hal kecil, yaitu menerapkan foundation sebelum primer kering.  Foundation atau alas bedak harus diterapkan setelah primer wajah kering, agar bisa menempel dengan baik. Jika primer masih basah justru membuat alas bedak tidak menyatu dan terkelupas.

Tutorial makeup pengantin tahap ini sangat penting untuk mendapatkan hasil akhir riasan yang sempurna. Jika wajah kamu terasa sejuk, gunakan foundation berdasar merah atau pink, sedangkan jika wajah lebih hangat, gunakan foundation berdasar kuning. Gunakan alas bedak ini dalam lapisan tipis, dan ratakan hingga ke rahang bawah dagu serta leher.

4. Tambahkan Concealer Untuk Menyembunyikan Noda Wajah

Concealer atau penyamar noda bisa membantu menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata. gunakan concealer pada area wajah yang terlihat hitam secara merata dan tidak terlalu tebal. Riasan ini digunakan setelah menggunakan foundation pada bercak atau noda wajah. Oleskan secara merata sesuai bedak yang akan kamu gunakan.

Jika noda masih terlihat, kamu bisa menambahkan lebih banyak concealer dan bedak. Jangan menggosoknya dengan tangan, pastikan kamu hanya menepuk-nepuknya saja dengan halus. Tutorial makeup pengantin lebih detail dibandingkan makeup harian, karena harus bertahan lama dan menjadi perhatian banyak orang.

5. Tambahkan Highlighter Sebagai Penegas Garis Wajah

Untuk menegaskan fitur wajah, seperti membuat kesan awet muda, berkilau dan mata lebih besar kamu bisa menggunakan highlighter. Gunakan tipis saja setelah menggunakan foundation, mulai dari dekat mata hingga ke hidung, tulang pipi dan pelipis. kamu juga bisa menggunakannya diatas alis, kening dan dagu secara tipis.

Tutorial makeup pengantin dengan highlighter juga tersedia dalam bentuk bedak untuk pojok mata, tulang pipi dan alis. Terapkan bedak tersebut secara tipis dan merata. Namun, jangan menggunakannya di atas mulut atau dibawah mata, karena membuat kamu terlihat berkeringat.

6. Tambahkan Bedak Bronzer dan Lanjutkan ke Kontur Wajah

Bedak yang biasa digunakan untuk pengantin ada dua, yaitu bedak bronzer dan bedak padat. Bedak bisa digunakan tipis agar kulit lebih ringan dan bercahaya. Jika penggunaan bedak ini berlebihan, justru membuat riasan menjadi menor dan berat. Tutorial makeup pengantin saat penggunaan bedak ini harus diperhatikan dengan baik.

Kamu bisa menggunakan bedak bronzer dua tingkat lebih gelap dari foundation yang digunakan. Sapukan pada sisi wajah secara merata, mulai dari garis rambut, tulang pipi dan bagian bawah rahang. Untuk memberikan kesan glowing, tambahkan bedak padat secara tipis saja dan berikan kontur wajah.

7. Lengkapi Riasan Blush On atau Pemerah Pipi

Riasan pengantin tidak lengkap tanpa kehadiran blush on sebagai perona pipi. Jika rona kulit lebih sejuk, pilih warna blush on merah muda dengan sentuha beige aau moka agar terlihat lebih bagus. Jika kulit kamu lebih hangat, gunakan warna blush on yang lebih keemasan atau aprikot.

Blush on memiliki berbagai pilihan warna cantik yang bisa disesuaikan dengan rona kulit kamu. Mulai dari warna raspberry ringan, cranberry, merah mawar, warna koral lembut, warna aprikot sunkissed, hingga warna bercorak plum dan anggur. kamu juga bisa memilih warna suede cokelat dengan nuansa tembaga.

Setelah semua makeup utama diberikan, berikan sentuhan akhir pada bibir dengan lipstik yang senada. Kamu bisa memilih warna mewah mawar, mewah muda, atau warna nude sesuai konsep pernikahan. Dengan belajar tutorial makeup pengantin, kamu bisa tampil cantik dengan hasil riasan tangan sendiri di momen spesial. Namun, apabila kamu masih merasa ragu, tak ada salahnya kirimkan artikel ini ke vendor MUA kamu dan biarkan mereka bekerja sesuai kemauan kamu.

Yuk temukan MUA terbaikmu untuk ciptakan wajah cantik lebih dramatis di WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...