Pilih Kategori Artikel

27 Ucapan Kado Pernikahan untuk Sahabat, Beri Sentuhan Personal dalam Bahasa Inggris atau Indonesia
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ada budaya unik di Indonesia ketika seseorang menikah, yaitu budaya memberikan sesuatu kepada pengantin. ‘Sesuatu’ ini bisa berwujud uang sumbangan atau kado pernikahan. Biasanya mereka yang menyumbang uang akan menaruh nama di amplopnya, sementara mereka yang memberikan kado akan lebih kreatif memberikan sepucuk surat kecil untuk pasangan pengantin. Itulah sebabnya biasanya kado bersifat lebih personal.

Kamu mungkin sekarang masih bingung, kapan sebaiknya memberikan amplop ke temanmu dan kapan sebaiknya memberikan kado. Nah, sebelum melihat ucapan kado pernikahan, simak dulu yuk pertimbangan berikut ini!

Memberikan amplop berisi uang atau kado?

wm_article_img
Foto: pexels/karolina-grabowska

Biasanya tamu yang datang lebih banyak yang memberikan amplop berisi uang daripada kado karena dirasa uang sumbangan lebih praktis. Pun, pengantin pasti bisa menggunakan uang untuk berbagai keperluan nantinya. Nah, jika kamu tidak terlalu dekat dengan pengantin, tak ada salahnya kok menyumbang uang. Namun, jika kamu memiliki kedekatan tertentu dan merasa bahwa memberikan uang kurang berkesan dan spesial, kamu bisa memberikan kado untuk pengantin.

Dalam memilih kado, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tentu saja sesuaikan kado dengan budget yang sudah kamu siapkan. Selain itu, pilih kado yang sesuai dengan kebutuhan pengantin. Tidak peduli berapa harga yang dibayarkan, jika barang tersebut tidak terlalu berguna, akhirnya hanya akan sia-sia. Sayang, kan?

Pastikan juga barang yang diberikan bukan sesuatu yang diberikan oleh semua orang karena memiliki barang serupa dalam jumlah banyak juga akan mengurangi fungsi barang tersebut. Memberi sentuhan personal seperti nama yang diukir atau dibordir ke dalam barang pemberian juga akan membuat kado ini semakin menarik.

Jika kamu berencana untuk memberikan kado bersama teman-teman yang lain dalam ukuran besar, tak ada salahnya langsung bertanya kepada pengantin mengenai apa yang mereka butuhkan supaya kadomu benar-benar tepat guna.

Memikirkan kado yang cocok mungkin akan cukup menyita pikiran, tapi hal inilah yang membuat kadomu istimewa. Selain memberikan salah satunya saja, kamu juga bisa kok memberikan baik uang dan kado sekaligus jika kalian memang sangat dekat, tentu saja pertimbangkan juga budget yang dimiliki, ya.

Ucapan kado pernikahan

wm_article_img
Foto: pexels/castorly-stock

Nah, jika sudah mantap akan memberikan kado pernikahan kepada teman atau kerabatmu, beberapa ucapan berikut ini bisa kamu sontek dan sesuaikan untuk memberikan sentuhan yang lebih personal.

Ucapan dalam bahasa Inggris:

  1. Congratulations on embarking on a new journey as a happily married couple who love each other. May your togetherness last forever.

  2. Thank you for introducing us to the definition of true love. Congratulations on enjoying a beautiful and loving marriage.

  3. May each day of your married life become more beautiful and full of happiness. Congratulations on embarking on a new adventure of life!

  4. Your marriage marks the start of a wonderful tale of love. May each chapter of this story be filled with happiness, togetherness, and genuine love.

  5. In this marriage, we hope you both build, support, and inspire each other. Congratulations on enjoying a relationship full of love and hope.

  6. Every special moment in life will always be etched in your memories together. May your marriage be filled with beautiful memories and lasting happiness.

  7. In this married life, may you always be each other's source of inspiration and happiness. Congratulations on enjoying true love and an amazing life adventure together.

  8. Every small step you take together will bring immense happiness. Congratulations on starting a new journey of life and building genuine love.

  9. May your love grow stronger every day and bind you as a loving couple until the end of time. Congratulations on enjoying a beautiful and loving relationship filled with love and affection.

  10. On this special day, we would like to congratulate you on your beautiful wedding. May you both build true love and continue to grow as a couple filled with happiness.

  11. Thank you for introducing us to the definition of true love. Enjoy your beautiful and loving marriage.

  12. Congratulations on finding someone to share your bed and your food with! Wishing you both a marriage full of love, laughter, and endless pizza.

  13. Congratulations on finally finding someone who can put up with your weirdness! Lifetime of happiness and laughter for you both.

  14. Here's to a lifetime of being each other's "person" through thick and thin. May your love story be as epic as any rom-com out there.

  15. Here's to your marriage being like a great cup of coffee - rich, strong, and the perfect blend! Congratulations and cheers to you both.

  16. Here's to a marriage that lasts longer than the battery life of your smartphone. May you enjoy a lifetime filled with happiness and joy.

  17. Wishing you both a marriage filled with more laughter than tears, more good times than bad, and always being able to find each other's phone chargers.

Ucapan dalam bahasa Indonesia

  1. Selamat atas janji pernikahan yang dibuat. Semoga ikatan ini menjadi titik awal perjalanan hidup yang lebih menyenangkan.

  2. Selamat menikah! Setelah ini, semua hal yang terjadi akan menjadi kenangan bagi kalian sebagai pasangan. Semoga pernikahan ini dipenuhi dengan kenangan yang baik.

  3. Semoga cinta kalian terus bertumbuh dengan lebih kuat setiap hari hingga di akhir hayat. Selamat menikmati kebersamaan!

  4. Setiap langkah kecil yang kalian jajaki dalam hubungan ini akan membawa kalian ke kebahagiaan yang sesungguhnya. Selamat menikmati perjalanan baru dalam kehidupan kalian.

  5. Selamat menikah! Memutuskan menikah mungkin bukan keputusan yang mudah, tapi mempertahankannya adalah hal yang lebih sulit. Semoga badai yang dilalui bisa membuat cinta kalian lebih kuat.

  6. Semoga kalian bisa saling menjadi sumber inspirasi dan kebahagiaan satu sama lain dalam ikatan pernikahan. Selamat berbahagia!

  7. Selamat datang di kehidupan pernikahan! Semoga cinta kalian selalu bersemi setiap hari.

  8. Semoga pernikahan ini membuat hidup kalian menjadi lebih menyenangkan dan indah dari sebelumnya dan kalian bisa saling melengkapi satu dengan yang lain.

  9. Selamat mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga layar kalian selalu kuat untuk melewati segala badai yang ada.

  10. Selamatkan menjalankan ibadah terindah yang mana kalian bisa saling menghabiskan waktu bersama dalam suka maupun duka.

Beberapa ucapan tersebut bisa kamu sisipkan dalam sebuah kartu di dalam kado pernikahan orang terdekatmu, dari teman hingga saudara. Kamu bisa menambahkan juga pengantar berupa nama pengantin di bagian “Teruntuk” serta menuliskan namamu di akhir surat.

Nah, itu dia ide ucapan kado pernikahan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilih ingin mengucapkan dalam bahasa Inggris atau Indonesia, bahkan bisa juga disesuaikan dengan bahasa yang biasanya kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan pengantin. Kalimat bisa disusun dengan lebih santai atau justru lebih puitis.

Jangan lupa baca juga artikel-artikel inspiratif WeddingMarket lainnya, kamu bisa menemukan berbagai inspirasi dan tips seputar pernikahan yang kamu butuhkan. Temukan juga berbagai elemen untuk persiapan pernikahanmu mulai dari venue, catering, hingga wedding organizer di WeddingMarket store. Jangan sampai melewatkan diskon dan promo terbaiknya, ya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...