Pilih Kategori Artikel

12 Urutan Makeup Pengantin bagi Makeup Artist Pemula
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjadi MUA pemula terdapat tantangan tersendiri yang harus dilewati, sama halnya dengan MUA yang sudah profesional dan terpercaya sekarang. Ada banyak tantangan yang sudah berhasil ditumpaskan termasuk dalam memberikan hasil makeup bagus dan diterima oleh masyarakat, terlebih untuk pengantin. Tentunya untuk hal itu, MUA harus mempelajari terlebih dahulu urutan makeup pengantin, kamu sebagai pengantin pun perlu tahu hal ini, dears

Jadi langkah awal MUA sebagai jasa makeup harus benar-benar memperhatikan tahapan makeup supaya hasil makeup yang dinikmati pelanggan memuaskan. Walaupun selain tips ini ada banyak hal yang harus dipelajari oleh MUA pemula, seperti kesesuaian dengan gaun yang dikenakan pengantin dan lain sebagainya. Tapi mengetahui hal ini terlebih dahulu merupakan kunci utama MUA memberikan jasa makeup pengantin terbaik untuk pelanggannya. Berikut ini beberapa urutan makeup pengantin yang harus MUA pemula terapkan saat merias: 

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Langkah pertama sebelum memulai makeup wajah kamu harus membersihkan terlebih dahulu wajah pengantin yang sedang ingin kamu rias. Kegiatan ini berfungsi supaya makeup teraplikasikan dengan rapi dan pastinya tidak mudah luntur. Mulai membersihkan wajah dengan mencuci muka terlebih dahulu, kemudian bersihkan wajah dengan toner pembersih wajah. Bersihkan secara menyeluruh terutama di area yang produksi minyaknya tinggi, misalnya pada area T Zone.

 2. Oleskan wajah dengan es batu

Sejak dulu pengolesan es batu pada wajah memang sudah sering digunakan untuk membuat makeup lebih menyatu dan tahan lama. Hal ini dilakukan sebab es batu cukup efektif dalam mengecilkan pori-pori wajah dengan sekejap. Jika pori-pori sudah kecil pastinya produksi minyak atau wajah kering yang berlebihan pada saat cuaca panas bisa berkurang. Urutan makeup pengantin yang kedua ini, caranya dengan mengoleskan saja es batu pada area yang sudah dibersihkan. Setelah itu biarkan selama beberapa menit dan jangan lupa untuk dikeringkan dengan handuk kecil. 

3. Aplikasikan pelembab pada wajah

Setelah pori-pori berhasil dikecilkan dengan pengaplikasian es batu pada wajah. Selanjutnya, kamu tinggal aplikasikan pelembab sesuai dengan jenis kulit wajah pengantin yang ingin ada rias supaya makeup lebih bagus hasilnya dan tahan lama meskipun wajahnya berminyak. Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya, bahwa saat kamu ingin merias wajah pengantin pilihlah pelembab sesuai dengan jenis kulit wajahnya.

Jika kulit dengan wajah pengantin berminyak memilih pelembab yang mempunyai efek mattifying tentu saja sangat direkomendasikan. Berbeda jika kulit wajah pengantin yang ingin dirias adalah jenis kulit normal pelembab atau moisturizer yang harus kamu pilih pelembab tipe ringan. Untuk cara pengaplikasianya tinggal kamu oleskan pelembab pada bagian area wajah sampai leher secara menyeluruh setelah itu diamkan sampai sekitar 3 hingga 4 menit.

4. Pasang primer

Urutan makeup pengantin yang ke-4 juga terbilang sudah lumrah dilakukan. Apalagi pada saat sekarang, di mana berbagai perlengkapan makeup semakin berkembang. Pada tahap ini, balurkan primer pada seluruh area wajah utamanya pada area T Zone dan bagian kelopak mata supaya makeup lebih menyatu dengan wajah khususnya pada shading di bagian hidung. Kemudian eyeshadow di bagian kelopak mata.

5. Gunakan concealer

Untuk lebih menambah durabilitas makeup pada wajah pengantin, maka mengaplikasikan concealer merupakan langkah cerdas untuk mendapatkan hasil riasan yang memukau. Sebab fungsi dari concealer sendiri itu bisa menangkal efek buruk dari cuaca panas pemicu lunturnya makeup pada wajah. Pada umumnya concealer digunakan sebagai pengganti foundation. Hanya saja, concaealer lebih bagus daripada foundation dalam menciptakan hasil makeup yang bagus.

Pemakaiannya kamu tinggal mengoleskan concealer pada wajah pengantin yang terlihat rawan minyak berlebih seperti pada area hidung dagu bawah mata dan utamanya pada bagian bekas-bekas jerawat yang memang produksi minyaknya juga kemungkinan banyak atau juga area wajah tertentu yang memang diinginkan untuk makeup lebih tahan lama.

6. Aplikasikan Bedak

Urutan makeup pengantin selanjutnya adalah pengaplikasian bedak. Tahapan ini tidak boleh dilakukan jika konsiler yang kamu pasang pada wajah pengantin belum kering. Pada tahap ini ada baiknya anda tidak memilih dan yang sifatnya glow. Walaupun memang sebagian mengambil jenis bedak saat merias wajah pengantin kami rekomendasikan berbahan dasar matte untuk hasil yang lebih tahan lama sebab bedak yang sifatnya glow cenderung lebih mudah terkikis keringat atau luntur.

7. Mulai merias alis

Sekarang saatnya kamu berkreasi dengan menata alis serapi mungkin. Dalam tahapan ini pensil alis gunakan usahakan berwarna coklat muda supaya kesannya lebihin natural. Setelah membuat alis, rapikan dengan sisir alis supaya sentuhan makeup yang sudah kamu berikan lebih terlihat cantik. Maka dari itu, pastikan sentuhan akhir pada alis ini di lakukan semaksimal mungkin.

8. Pasang eyeshadow

Mata yang teduh dan tajam merupakan pikatan yang ampuh dan menghipnotis siapapun yang memandangnya, apalagi pengantin. Maka dari itu, pada urutan makeup pengantin yang ke-8 ini kamu pasang eyeshadow pada wajah pengantin yang sesuai dengan model makeup yang digunakannya.  Jika kamu ingin menerapkan gaya makeup pengantin Arabian look, pilihan eyeshadow yang tepat adalah eyeshadow yang berwarna gelap tapi mencolok seperti warna hitam.

Dalam hal ini kamu tetap harus memperhatikan bahan eyeshadow. Supaya hasil makeup kamu lebih bagus dan tahan lama, ada baiknya kamu memilih eyeshadow yang tekstur cream sebab jenis eyeshadow seperti ini lebih kuat menempel pada kelopak mata. Penggunaan eyeshadow perubahan dasar bubuk cenderung lebih mudah luntur akibat keringat. Untuk lebih tahannya, eyeshadow yang sudah kamu pasang pada kelopak mata pengantin usahakan diolesi primer terlebih dahulu.

9. Gunakan eyeliner

Pada penerapan eyeliner sebaiknya kamu pilih produk yang waterproof supaya hasilnya lebih tahan lama dalam urutan makeup pengantin yang satu ini kamu harus menerapkannya dengan memperhatikan gaya makeup yang ingin pengantin terapkan di wajahnya sehingga hasilnya akan lebih sesuai dengan impian si pengantin.

10. Pasang bulu mata

Selanjutnya memaasang bulu mata, supaya mata terlihat lebih lentik dan mengikat. Pemilihan bulu mata ini juga harus disesuaikan dengan gaya makeup yang pengantin inginkan. 

11. Bronzer dan Blush On

Untuk lebih membentuk wajah terlihat lebih ramping maka pemberian bronzer pada tulang pipi juga perlu dilakukan. Selain itu bisa langsung kamu pasang blush on pada wajah calon pengantin supaya terlihat lebih fresh.

12. Kunci makeup dengan translucent powder

Akhirnya riasan wajah pengantin sempurna,  akan tetapi lebih sempurna lagi jika makeup yang sudah kamu buat dikunci dengan menggunakan translation powder supaya nantinya makeup terlihat lebih mate dan halus. 

Nah, itulah urutan makeup pengantin yang bisa MUA pemula terapkan supaya hasil makeup lebih baik dan memikat para calon pelanggan. Kamu sebagai calon pengantin, pastikan gaya makeup pengantin kamu dilakukan dengan langkah-langkah di atas.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...