6 Alasan Kenapa Kamu Harus Memakai Jasa Vendor Dekorasi Pernikahan

18 Oct 2020 | By Wedding Market | Viewers: 69
6 Alasan Kenapa Kamu Harus Memakai Jasa Vendor Dekorasi Pernikahan
Foto: Adriana Weddings

Dalam memutuskan sesuatu, tentunya kita punya alasan mengapa hal tersebut diputuskan. Demikian pula ketika memutuskan memakai jasa vendor dekorasi pernikahan. Kamu pasti mempunyai alasan mengapa jasanya sangat kamu butuhkan.

Meskipun sebagian masih bingung mempertimbangkan harus memilih menggunakan jasa vendor atau mendekorasi sendiri di rumah. Lebih jelasnya, untuk meyakinkan keputusan, di sini kami akan mengurai mengapa kamu hasus memakai jasa vendor untuk mendekorasi vanue pernikahanmu. Berikut beberapa alasan yang mungkin bisa membantu kamu dalam menentukan keputusan terbaik:

1. Demi Waktu yang Sangat Berharga

Sudah sering kita perhatikan betapa sibuknya mereka yang ingin melangsungkan pernikahan dalam mempersiapkan segala hal yang menuntut acara sakralnya sempurna. Mereka membutuhkan waktu yang tidak sedikit, mulai dari planning hingga persiapannya. Pada tahap planning saja sudah menghabiskan banyak waktu, ditambah lagi dalam tahap persiapannya. Banyak hal yang harus dipikirkan dan banyak sekali perlengkapan pesta pernikahan yang harus dikumpulkan secepatnya.

Oleh sebab itu, dirasa waktu untuk mendekorasi sendiri sangat tidak memungkinkan hasilnya akan maksimal. Memilih menggunakan jasa vendor dekorasi pernikahan adalah keputusan yang sangat tepat, agar waktu khusus untuk planning dan persiapan segala kebutuhan pesta lebih banyak sehingga tidak tergesa-gesa dan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan.

2. Lebih Efisien dan Hemat Tenaga

Sesuatu yang ditangani oleh ahlinya pasti lebih efisien dan hasilnya jauh lebih baik daripada kita yang hanya bermodalkan inspirasi saja. Pengerjaan dekorasi pernikahan akan lebih efisien jika diserahkan pada vendor yang menyediakan jasa dekorasi. Detail dari dekorasi pelaminan, pintu masuk dan tempat tamu undangan lebih diperhatikan tanpa tergesa-gesa karena sudah fokus dalam satu pekerjaan. Berbeda jika kamu yang mengatasinya sendiri, bahkan meskipun kamu punya keahlian di bidangnya. Hal penting lainnya berdatangan untuk menguras tenaga dan waktu kamu. 

Jadi, selain karena kurangnya waktu, juga sebab tenaga yang sudah banyak digunakan. Dengan menggunakan jasa dekorasi, maka tenaga kamu bisa kamu simpan untuk kepentingan lainnya. Apalagi buat kamu yang melangsungkan pernikahan, kesehatan harus lebih diperhatikan supaya akad dan pesta bisa berjalan dengan lancar.

3. Demi Kelancaran Acara

Acara sekompleks pernikahan, bukan hal mustahil untuk mengalami hambatan yang menjadi penyebab tidak lancar dan bahkan kegagalan acara. Tentu ini masalah yang sangat miris, kalau malah terjadi di pernikahan kamu. 

Sangat penting untuk mengutamakan kelancaran acara dengan memilih menggunakan jasa vendor yang profesional untuk dekorasi pernikahanmu. Supaya nantinya, ketika pada tahap persiapan dan pesta pernikahan tidak terhambat oleh masalah yang sebenarnya dapat diatasi dengan mudah. 

Itulah sebabnya, untuk antisipasi kekacaun yang terduga ini, kamu harus memasrahkan segala persiapan pernikahan pada yang sudah profesional di bidangnya. Seperti untuk dekorasi pelaminan, kamu menggunakan jasa vendor untuk mewujudkannya.

Dengan begitu, kemungkinan buruk yang terbayang di benak kamu lebih bisa diminimalisir dan pikiranmu jauh lebih tenang. Sebab, segala sesuatunya sudah dipasrahkan pada ahlinya.

4. Demi Penampilan yang Sempurna

Siapa yang tak ingin tampil sempurna di acara pernikahannya? Pasti kamu adalah salah satunya kan? Maka dari itu, segala sesuatu yang bisa membuat performa kamu sempurna harus disiapkan selengkap dan sebaik mungkin, mulai dari make up, gaun, pacar kuku, treatmen kecantikan dan lain sebagainya. 

Pernikahan adalah moment yang sangat spesial, penampilan fisik yang sempurna menjadi sorotan utama pasangan dan juga tamu undangan. Jangan sampai kamu mengenyampingkan masalah ini hanya demi mengurusi perlengkapan dekorasi untuk menghias sendiri sehingga membuat penampilan kamu tidak maksimal di pelaminan.

Adanya jasa vendor dekorasi pernikahan bertujuan supaya waktu dan tenaga kamu tidak tersita oleh masalah persiapan pernikahanmu yang sebenarnya bisa ditangani. Mulai sekarang, prioritaskan bagaimana penampilan fisikmu sempurna saat acara pernikahan di gelar. Masalah dekorasi rencanakan untuk dipasrahkan pada vendor dekorasi yang paling solutif mengatasinya.

5. Demi Mental yang Sehat

Pernikahan memang membutuhkan pikiran yang ekstra. Sebab, banyak hal yang harus direncanakan dan perlengkapan pernikahan yang harus disiapkan dengan komplit dan perfect. 

Jika kamu harus memikirkan semua ini bisa-bisa kamu stres sebelum pernikahan berlangsung. Tidak bisa dipungkiri kamu butuh partner yang bisa membantu mengatasi segala hal yang mencangkup pernikahanmu supaya pikiranmu tidak dipenuhi dengan semua masalah persiapan pernikahan. Dengan demikian, pikiranmu bisa rileks sehingga kesehatan  mental kamu tetap aman. Salah satunya dengan cara memakai jasa vendor yang memang fokus di bidang dekorasi pernikahan.

Lagipula berbicara masalah dekorasi, membutuhkan banyak pikiran dan kreativitas yang tinggi. Kalau kamu memilih mendekorasi sendiri sementara pengalaman kamu di bidangnya tidak seberapa, hal ini akan menyebabkan performa vanue pernikahanmu tidak sempurna. 

6. Demi Perlengkapan Pernikahan

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna pada segala sesuatu atau tujuan tertentu pasti membutuhkan fokus yang tinggi. Semua perlengkapan pernikahan pastinya kamu yang memikirkan dan mendatanya. Apa saja yang harus ada di dalam pernikahanmu, mulai dari katering sampai dekorasi pernikahan. 

Opsi mengenai masalah tersebut sudah menjadi barang tentu cukup memenuhi pikiranmu, sehingga memikirkan hal lain di luar itu mungkin akan membuat data perlengkapan yang kamu buat tidak lengkap alias banyak yang terlupakan akibat tidak fokus. 

Kamu akan mendapatkan hasil yang sempurna ketika kamu memilih fokus pada tugas kamu yang utama. Tidak memikirkan hal-hal yang sebenarnya bisa dibantu dan diatasi dengan solusi lain. Seperti masalah dekorasi ini, kamu bisa memasrahkan urusan dekorasi pada yang bisa fokus dan profesional. Kamu tidak perlu memikirkan elemen dekorasi apa saja yang harus kamu kumpulkan. Cukup tentukan tema dan memilih foto desain dekorasi yang ditawarkan vendor dekorasi pernikahan tersebut.

Elemen yang Diperhatikan oleh Vendor Dekorasi Pernikahan


Kenapa alasan ini sangat mendasari lancar tidaknya pernikahanmu? Sebab, dekorasi pernikahan meliputi elemen yang kompleks, menyerahkan pada ahlinya tentu merupakan pilihan yang tepat. Nah, apa saja elemen dekorasi pernikahan itu?

  • Tema Dekorasi 

Tema dekorasi pernikahan juga cukup kompleks banyak opsi yang harus dipertimbangkan, sehingga membutuhkan fokus yang lebih untuk mengatasinya.

  • Pot

Dalam dekorasi, juga membutuhkan pot untuk hiasan bunga-bunga yang akan diletakkan di pelaminan atau di pintu gerbang dan juga di sudut-sudut penting vanue pernikahanmu. Pemilihan jumlah, warna dan bentu pot yang sesuai dengan tema pernikahanmu merupakan masalah yang harus kamu serahkan pada ahlinya yaitu vendor dekorasi.

  • Hiasan Bunga atau Daun

Warna, bentuk dan jumlah bunga/daun menjadi elemen yang menentukan menarik tidaknya dekorasi. Maka untuk memilih bunga atau dedaunan yang relavan dengan tema pernikahanmu butuh partner yang mempunyai kompetensi di bidangnya.

  • Alas dan Lampu 

Warna alas dan peletakan lampu led atau lampu lentera juga menjadi hal penting yang harus dipikirkan dan disiapkan dengan pemilihan dan peletakan yang tepat sehingga memilih jasa vendor dekorasi dalam mengatasinya adalah solusi yang tepat.

Itulah beberapa alasan mengapa jasa vendor dekorasi pernikahan sangat kamu butuhkan demi suksesnya acara spesialmu ini digelar. Pastikan kamu memilih vendor dekorasi yang tepat ya! Kamu bisa menemukannya di WeddingMarket.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket