Pilih Kategori Artikel

Ingin Custom Cincin Nikah Kualitas Terbaik? Berikut Tips dan Rekomendasi Tempat Pemesanannya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan momen spesial bagi setiap pasangan. Maka dari itu, segala detail dalam pernikahan hendaknya memiliki kesan yang mendalam dan bermakna secara personal bagi kedua sejoli tersebut. Salah satu detail pernikahan yang hampir selalu menyita perhatian adalah cincin pernikahan atau cincin kawin.

Meskipun berukuran relatif kecil, cincin kawin menjadi benda sakral yang memiliki makna simbolis sebagai pengikat jalinan cinta sepasang kekasih yang berkomitmen untuk menjalani hidup bersama sebagai suami dan istri. Tak heran, banyak calon pengantin  berusaha memperoleh cincin kawin terbaik, bahkan ada yang memilih custom cincin nikah impiannya. 

Tips Untuk Kamu yang Ingin Custom Cincin Nikah 

wm_article_img
Cincin: Rockologist

1. Tentukan budget

Sebelum memesan cincin pernikahan impianmu, sebaiknya tetapkan budget terlebih dahulu. Pastikan angka yang dialokasikan sesuai dengan kemampuan dan tidak mengganggu pos-pos pengeluaran pernikahan lainnya. Pasalnya, untuk kisaran harga cincin customize bisa sangat bervariasi, tergantung dari jenis material apa yang kamu pilih, desain, dan tingkat kerumitannya. Oleh sebab itu, di awal kamu harus sudah menetapkan batas maksimal budget yang bisa dianggarkan, supaya nanti tidak kebablasan ketika telah memesan sepasang cincin kawin custom.  

2. Pilih Model dan Material Cincin Nikah yang Sesuai

Dalam menentukan desain atau model cincin kawin, kamu bisa saja dipusingkan dengan berbagai pilihan yang ditawarkan. Mulai dari model cincin kawin klasik, rustic hingga yang unik sekalipun sangat memungkinkan sekali untuk di-customize sesuai selera. Yang perlu diingat, cincin custom tak hanya menjadi spesial karena kamu dan pasangan bisa berkreasi sesuka hati dengan memasukkan karakter pribadi kalian dalam proses desainnya.

Namun, perlu juga mempertimbangkan kesesuaiannya dengan aktivitasmu sehari-hari. Sebab, cincin yang dipesan ini akan dipergunakan seumur hidup. Sehingga harapannya, cincin pernikahan ini bisa bertahan lama dan tidak cepat rusak. Oleh karena itu, pertimbangkan juga ketangguhan material cincin, serta kepraktisan model atau bentuknya sebelum memesan cincin kawin couple untuk hari istimewamu. Pelajari terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan aneka jenis material logam cincin yang digunakan pada umumnya seperti emas, palladium, perak, hingga titanium.

3. Perhatikan Waktu Pembuatan

Sebelum memutuskan untuk custom cincin nikah pada salah satu vendor, ada baiknya kamu dan pasangan pertimbangkan juga lama proses pembuatannya. Umumnya, cincin custom memerlukan waktu pembuatan yang tidak sebentar, biasanya mulai dari 2-4 minggu. Oleh sebab itu, pastikan kembali kepada vendor berapa lama kisaran waktu pembuatannya hingga cincin tersebut tiba di tanganmu. Agar lebih yakin, sebaiknya pesan cincin kawinnya dari jauh-jauh hari, ya!

4. Pilih Vendor yang Terpercaya

Terakhir, untuk mendapatkan cincin nikah yang berkualitas dan memuaskan, maka kamu harus memilih vendor yang kredibel atau dapat dipercaya. Sebelum melakukan pemesanan, lakukan survei terlebih dahulu, lihat testimoni atau review dari pelanggannya, serta fasilitas-fasilitas apa saja yang ditawarkan, serta ada garansi produk atau tidak?! Jangan langsung tergiur dengan harga yang lebih murah, ya! Sebelum memesan, pastikan check and recheck kembali.

Rekomendasi Vendor Custom Cincin Nikah

Untuk mendapatkan cincin nikah custom tak sulit, karena kamu bisa memesan sendiri wedding ring impianmu baik secara online maupun offline melalui vendor-vendor berikut ini:   

1. V&Co Jewellery

wm_article_img
Cincin: V&Co Jewellery

V&Co Jewellery merupakan salah satu vendor perhiasan terkemuka yang sudah eksis sejak tahun 2011 silam. Menawarkan aneka koleksi produk wedding ring dengan kualitas premium yang dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Selain itu, kamu pun juga bisa menemukan cincin berlian, gelang, anting, hingga liontin emas dengan kualitas terbaik yang telah berstandar SNI.

Menariknya, selain menyediakan perhiasan siap pakai, V&Co juga memberikan opsi untuk custom cincin kawin impianmu, dimana kamu dapat memilih desain dan materialnya sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan. Mau itu model cincin kawin dengan desain sederhana, unik, hingga yang eksklusif sekalipun. Proses pembuatan cincin custom tersebut biasanya memakan waktu 2 minggu hingga 1 bulan. Untuk informasi selengkapnya tentang V&Co Jewellery kamu bisa buka tautan ini.

2. Rockologist

wm_article_img
Cincin: Rockologist

Apabila kamu menyukai produk handmade dengan desain unik yang tak biasa, maka brand yang satu ini wajib dipertimbangkan. Rockologist merupakan salah satu vendor cincin tunangan dan cincin kawin yang terkenal mengusung konsep urban. Berdiri sejak 2015 silam, hingga kini mereka konsisten dengan produk-produk handmade atau buatan tangan. Dengan kata lain, setiap cincin dibuat secara eksklusif berdasarkan pesanan, yang mana dikerjakan oleh pengrajin cincin lokal yang terampil dan berpengalaman.

Kamu bisa memodifikasi cincin kawin dengan berbagai  pilihan material, model cincin kekinian dengan warna-warna unik seperti hitam, pale yellow, rose gold, atau silver dengan berbagai ornamen seperti batu salt and pepper natural diamond sebagai hiasan di atasnya. Waktu pengerjaan untuk sebuah cincin berkisar 40 hari, namun tak perlu khawatir karena mereka juga menawarkan layanan ekspres yang bisa dikerjakan selama 20 hari buat kamu yang tak punya cukup waktu menunggu. Cari tahu lebih lanjut tentang Rockologist di tautan ini.

3. FROM by From Tiny Islands

wm_article_img
Cincin: From Tiny Island

Cincin pernikahan custom sesuai keinginan juga bisa kamu pesan melalui From Tiny Island. Mereka menawarkan fleksibilitas, dimana kamu bisa mencari referensi desain cincinnya di internet dan selanjutnya didiskusikan bersama tim dari From Tiny Island untuk memilih material dan permata apa yang ingin digunakan untuk wedding ring impianmu.

Pilihan material logam yang ditawarkan antara lain perak, emas, platinum, hingga palladium. Sementara itu, untuk hiasannya, mereka menyediakan berbagai opsi batu permata seperti  sapphire, diamond, ruby, dan lain sebagainya. Kamu pun boleh request untuk diukirkan nama kamu dan pasangan serta tanggal pernikahan pada bagian dalam cincin supaya terkesan lebih personal.

Itulah beberapa vendor jewellery terbaik yang menawarkan layanan custom wedding ring secara online. Dengan berbagai kemudahan pemesanan melalui berbagai platform online, cincin pernikahan custom kini semakin banyak diminati. Sebab kamu tak hanya bisa menyesuaikan model serta desainnya mengikuti keinginan pribadi, tetapi juga bisa memilih sendiri jenis material logam apa yang ingin digunakan dan berbagai ornamen lainnya.

Cincin customize ini pun lebih eksklusif dan tentunya memiliki sentuhan personal di setiap detailnya. Nah, apa kamu tertarik untuk custom cincin istimewamu? Yuk, cari tahu juga tips memilih kotak cincin yang tepat untuk momen spesialmu! Semoga kamu bisa menemukan cincin pernikahan idamanmu, ya! 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...