Pilih Kategori Artikel

Referensi Venue Wedding di Bogor Indoor dan Outdoor
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apakah kamu adalah calon pengantin yang sedang mencari referensi venue wedding di Bogor? Kota ini sering dijuluki sebagai kota hujan, karena di kota ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi walaupun berada pada saat musim kemarau sekalipun.

Kota Bogor yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini memiliki seribu pesona unik yang tak dimiliki oleh kota-kota metropolitan yang lain. Keindahan pegunungannya yang sejuk, taman-taman bunga yang asri, kulinernya yang lezat dan membuat ketagihan, hingga tempat-tempat wisata terkenal yang banyak dikunjungi orang. Tak heran jika banyak calon pengantin yang ingin melangsungkan pernikahannya di kota ini.

Venue wedding merupakan hal utama yang harus ditentukan pertama kali sebelum mengurus item pernikahan yang lainnya. Hal ini karena venue wedding kamu nantinya akan menjadi lokasi dimana pernikahanmu akan berlangsung, yang tentu saja akan mengundang banyak orang-orang terdekat. Memilih venue wedding Bogor yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan adalah sesuatu yang tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dipikirkan seperti kapasitas tamu undangan, fasilitas, daftar rekanan, lokasi yang mudah dijangkau, hingga biaya sewa lahan/gedung.

5 Venue Wedding Indoor di Bogor

wm_article_img
Foto: richiethefarmer.id from Instagram

Memutuskan untuk melakukan pernikahan secara indoor di Bogor merupakan solusi yang tepat.  Hal ini dikarenakan Bogor merupakan kota hujan yang akhir-akhir ini sering tidak bisa diprediksi cuacanya. Jika kamu menggelar pernikahan di sebuah gedung, maka kamu tidak perlu khawatir perihal cuaca. Berikut kami berikan 5 referensi wedding venue indoor di bogor untuk kamu.

  1. Gedung Andalusia Islamic Centre

wm_article_img
Foto: nisaweddingservice.com

Gedung Andalusia Islamic Centre merupakan venue wedding di Bogor dengan konsep indoor. Gedung ini terletak di Jl. Insinyur Haji Juanda No. 78 Sentul.  Biaya sewa yang diminta oleh pihak gedung Andalusia lumayan terjangkau, yaitu sekitar 10 juta pada hari Sabtu dan Minggu dengan durasi pernikahan hingga 5 jam. Jika kamu menggelar pernikahan pada hari Senin-Jumat, kamu mendapat potongan harga sehingga hanya membayar sewa sebesar 7 juta saja. Biaya tersebut belum termasuk daftar rekanan seperti katering makanan, dekorasi, fotografer, dan item pernikahan lainnya. 

Hal ini karena pihak pengelola gedung membebaskan calon pengantin untuk menggunakan daftar rekanan sendiri. Dengan begitu, kamu bisa memilih sendiri daftar rekanan idaman kamu di luar sana. Fasilitas yang dimiliki gedung ini adalah listrik 55.000 watt, pendingin ruangan sebanyak 8 unit, sound system, ruang rias, ruang katering, panggung pelaminan, dan lahan parkir yang luas. Gedung ini dapat menampung tamu undangan pernikahan hingga 800 orang, tergantung dengan jenis paket yang kamu pilih nanti.

  1. Gedung Harmony Banquet Hall

wm_article_img
Foto: harmonyhalls.co.id

Venue wedding indoor di Bogor yang satu ini memiliki banyak tipe gedung yang memiliki kapasitas dan harga yang berbeda-beda. Untuk tipe Jasmine Harmony, dikenakan biaya sewa 9-15 juta dengan kapasitas undangan 1200 orang. Sedangkan tipe Orchid Harmony memerlukan biaya sewa mulai dari 6-10 juta namun dengan kapasitas tamu undangan yang lebih sedikit, yaitu sekitar 600 orang. Bagi kamu yang ingin menggelar pernikahan intim yang hanya mengundang sedikit tamu undangan pernikahan, maka tipe Chrysant Harmony adalah solusinya. 

Tipe ini mematok harga sewa yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 2 juta dengan kapasitas 200 orang. Semua tipe gedung yang dimiliki oleh Gedung Harmony Banquet Hall dapat disewa pada siang hari pada pukul 09.00 – 14.00 atau malam hari pada pukul 17.00 – 22.00. Gedung ini terletak di JL. KH. R abdullah Bin Nuh, Bogor. 

  1. Rumah Endie

wm_article_img

Foto: tujuhdelapan_photography from Instagram

Rumah Endie yang memiliki kapasitas undangan hingga 300 orang ini juga dapat dijadikan venue wedding indoor berikutnya di Bogor. Lokasinya terletak di Jl. Jend. A. Yani No.80, Tanah Sareal. Fasilitas yang dimiliki rumah ini berupa 11 kamar yang dapat kamu jadikan ruang katering, ruang VIP, ruang rias, ruang resepsi, dan masih banyak lagi.

Pihak pemilik rumah hanya menyediakan lahan, sehingga tidak menyediakan sound system, panggung pelaminan, dan pendingin ruangan. Namun, kamu bisa meminta bantuan wedding organizer untuk melengkapi itu semua. Untuk masalah kebersihan, dikenakan biaya tambahan oleh pihak pemilik Rumah Endie. Kamu hanya perlu mengeluarkan anggaran sekitar 6-7 juta untuk menyewa rumah ini selama seharian penuh tanpa batasan durasi jam. 

  1. Gedung Monte Carlo Sport Club

wm_article_img

Foto: Venueku from Facebook

Venue wedding indoor di Bogor selanjutnya adalah Gedung Monte Carlo Sport Club. Gedung ini terletak di Jl. Tarumanegara I, Monte Carlo Sports Club Tajur, Bogor. Pemandangan di sini sangatlah indah karena kamu akan melihat Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, yang akan memberikan kesegaran dan udara sejuk yang alami bagi para tamu undangan nanti. Di Gedung Monte Carlo ini, kamu hanya perlu mengeluarkan anggaran sekitar 8-9 juta saja pada hari biasa dengan durasi acara selama 4 jam. 

Jika kamu menggunakan gedung ini pada hari weekend atau hari libur, maka dikenakan biaya yang lebih besar oleh pihak pengelola gedung yaitu sekitar 15 juta. Fasilitas yang dimiliki gedung ini adalah set meja kursi tamu undangan, listrik, dan panggung pelaminan. Disini ada pula pilihan ruang Canopy yang disewa dengan harga yang lebih rendah, yaitu sekitar 3-5 juta saja. 

  1. Gedung Bale Binarum

wm_article_img

Foto: weddingbogor.wordpress.com

Gedung Bale Binarum yang terletak di Jl. Raya Padjajaran ini juga dapat dijadikan sebagai venue wedding indoor di Bogor selanjutnya. Biaya sewa gedung ini cukup terjangkau, yaitu sekitar 7-9 juta tergantung dengan hari pemesanan. Gedung ini dapat menampung tamu undangan hingga 300 orang. 

Bagi kamu yang kehabisan tanggal ketersediaan gedung, kamu dapat memilih konsep outdoor untuk acara pernikahan kamu.  Pernikahan outdoor akhir-akhir ini menjadi sangat kekinian karena dipopulerkan oleh banyak publik figur. Menikah di kota hujan dengan konsep pernikahan outdoor memiliki tantangan tersendiri. Jangan khawatir jika dekorasi pernikahan menjadi hambatan, karena kamu bisa menggunakan rekanan yang dapat membantumu menghias setiap item pernikahan agar terlihat cantik. Berikut kami berikan 5 referensi venue wedding outdoor di Bogor yang dapat kamu jadikan pilihan.

5 Referensi Venue Wedding Outdoor di Bogor

wm_article_img
Foto: pesonaalamresort from Instagram

  1. Gumati Cafe

wm_article_img

Foto: ammaaulia from Instagram

Gumati Cafe sangat cocok untuk dijadikan venue wedding outdoor di Bogor. Cafe yang satu ini menyediakan beberapa paket wedding yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Karena venue weddingnya terletak di sebuah kafe, maka kamu hanya diperbolehkan menggunakan katering dari pihak kafe yang terdiri dari paket gold, platinum, dan juga silver. Kamu dapat memilih menu makanan dari berbagai negara, mulai dari Indonesia, Chinese, hingga Western.

Tentunya ini menjadi nilai lebih bagi kamu yang ingin memanjakan lidah para tamu undangan pernikahan. Fasilitas yang terdapat pada Gumati Cafe meliputi ruang ganti pakaian, meja penerima tamu, ruang VIP, ruang rias, karpet merah, sound system, panggung pelaminan, hiburan, hingga MC pernikahan. Lokasinya juga mudah dijangkau oleh tamu undangan, yaitu di Jalan Paledang No 26 - 28 Bogor, dekat dengan stasiun Bogor dan juga Kebun Raya Bogor.  

  1. Melati Boutique Villa

Bagi kamu yang ingin menggelar pernikahan dengan lokasi pemandangan yang indah dan sejuk, maka kamu bisa mencoba villa ini. Melati Boutique Villa sangat cocok untuk dijadikan venue wedding outdoor di Bogor, karena menyajikan pesona Gunung Salak dengan atmosfer gemericik sungai yang menenangkan. Villa ini terletak di Kampung Joglo, Desa Cibeureum, Cisarua Bogor. Lahan yang disediakan sangat luas, terdiri dari 2 lantai dan 6 kamar yang bisa dijadikan ruang resepsi, ruang rias, ruang VIP, dan masih banyak lagi. Jangan khawatir perihal akses masuk tamu undangan karena villa ini berada pada lokasi yang sangat strategis, yaitu 100 meter dari pintu masuk Taman Safari Indonesia. Pihak penyedia lahan juga menawarkan katering makanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Harga sewa villa ini berkisar antara 2 - 4 juta.

  1. Kebun Raya Bogor

wm_article_img

 Foto: allevents.in

Jika kamu cenderung ingin memilih venue wedding di Bogor dengan lokasi yang strategis, maka Kebun Raya Bogor tentu saja merupakan jawabannya. Siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Tempat rekreasi yang menjadi ikon kota Bogor ini sudah pasti dikenal banyak orang. Kebun Raya Bogor menyediakan banyak lahan dengan berbagai tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang kamu miliki.

  1. Djembar Venue

wm_article_img

Foto: elly_70 from Instagram

Djembar Venue adalah referensi berikutnya yang dapat dijadikan venue wedding outdoor di Bogor. Tempat ini terletak di Jalan Arzimar 1 No 16 B - Tegal Gundil, Kota Bogor. Djembar Venue menawarkan paket wedding sebesar 80 juta yang meliputi make up, busana akad, resepsi pengantin, dekorasi tema rustic, MC, sound system, fotografer, buku album pernikahan, katering, hiburan, dan 4 kru Wedding Organizer. Di lokasi ini, kamu dapat mengundang tamu hingga 300 orang.  

  1. Villa Rumah Putih Bogor

wm_article_img

Foto: blessingcateringandevent

Villa Rumah Putih adalah opsi lain bagi kamu yang ingin menggunakan villa sebagai venue wedding di Bogor. Villa ini terletak di Desa tajur halang Cijeruk, Kabupaten Bogor. Villa Rumah Putih Bogor menawarkan 2 paket pernikahan, yaitu Kabita Wedding dan Top Fusion Wedding. Untuk harga paket Kabita Wedding, berkisar antara 30 juta hingga 50 juta. Sedangkan untuk harga paket Top Fusion Wedding, berkisar antara 120 juta hingga 180 juta. Fasilitas yang kamu dapatkan disini meliputi dekorasi pernikahan, dokumentasi, make up, Mc, Sound System, lahan parkir, dan 3 villa untuk keperluan penginapan atau ruang pernikahan. Kapasitas yang dimiliki oleh villa ini mencapai 200 tamu undangan, sangat cocok untuk kamu yang ingin  menggelar pernikahan intim.

Demikian 5 referensi venue wedding indoor dan outdoor di Bogor untuk kamu. Dalam melakukan pemesanan gedung, kami sarankan untuk datang langsung ke lokasi untuk melakukan survei. Dengan melakukan survei ke lokasi venue pernikahan di Bogor, kamu dapat menilai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki lokasi tersebut, sehingga dapat memutuskan apakah lokasi tersebut cocok atau tidak untuk kamu. Hal ini untuk mencegah terjadinya penipuan yang mengatasnamakan  wedding organizer tertentu yang akhir-akhir ini meresahkan banyak calon pengantin.

Perlu kami ingatkan bahwa informasi tentang biaya dan kontak yang tertera dapat sewaktu-waktu berubah sesuai dengan kebijakan pengelola gedung atau pemilik lahan. Semoga informasi ini dapat membantu kamu menemukan venue wedding di Bogor sesuai kebutuhan dan anggaran kamu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...