Pilih Kategori Artikel

Referensi Warna Kebaya yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang. Siap-siap Curi Perhatian!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Indonesia terdiri dari masyarakat yang majemuk, yang berasal dari berbagai macam ras dan suku bangsa. Begitupun warna kulitnya, namun mayoritas penduduk Indonesia memiliki ciri khas dengan warna kulit eksotis, sawo matang. Ada kiat-kiat khusus memilih warna yang cocok untuk jenis kulit yang satu ini, sebab tidak semua warna akan masuk dengan tone kulit sawo matang. Alih-alih tampil menawan, pemilihan warna yang tidak tepat justru akan membuat kulit tampak kusam atau malah terlalu mencolok. 

Khususnya, dalam memilih warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang, supaya pesona anggun wanita Indonesia semakin terpancar dari auramu, maka kamu perlu mencari warna yang tidak menutupi rona kulitmu. Tak perlu bingung, berikut WeddingMarket pilihkan 7 warna yang bisa menjadi referensimu  dalam memilih warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang. Mari temukan, nuansa warna favoritmu!

1. Merah Marun

wm_article_imgwm_article_imgKebaya Merah Marun | Berkat Kebaya by Devina Shanti

Kebaya warna merah tak hanya bisa digunakan untuk wanita berkulit putih, loh. Perempuan yang memiliki kulit cenderung gelap pun bisa tampil anggun dalam nuansa warna ini. Khususnya warna merah marun, warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang. Dengan menggunakan tone ini, kamu tidak hanya bisa tampil bold tapi juga lebih elegan, sebab nuansa marun memberikan efek rona kulitmu tampak lebih cerah. Dengan demikian kamu bisa tampil lebih percaya diri, bukan? Apalagi ditambah dengan polesan make up berwarna senada, pasti makin kece deh! Kebaya merah marun bisa kamu gunakan pada berbagai acara penting, seperti wisuda, pesta pernikahan, tunangan, lamaran, ataupun untuk resepsi pernikahan. 

2. Hijau Zamrud

wm_article_imgwm_article_imgKebaya Hijau Zamrud | Elsc Kebaya | nikitawillyofficial94

Siapa sih yang tak tahu keindahan batu zamrud atau emerald? Ya, keindahan warna hijaunya memberikan kesan mewah dan eksklusif. Nuansa warna dari batu zamrud pun cocok untuk berbagai tone warna kulit, termasuk pula sawo matang. Oleh sebab itu, kamu bisa memilih hijau zamrud sebagai warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang. Percaya deh, warna bold yang satu ini akan membuat penampilanmu tampak semakin berkharisma.

3. Ungu

wm_article_imgwm_article_imgKebaya modern warna ungu | Asky Febrianti

Nuansa ungu adalah warna yang sangat menarik untuk dicoba. Ada berbagai palet ungu yang bisa dijadikan warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang. Sebagai contoh, lavender, ungu plum, ungu terong, hingga ungu lilac yang sedang tren. Ada banyak inspirasi model kebaya elegan bernuansa ungu, seperti model kebaya modern untuk wisuda, pesta, bahkan kebaya pengantin. Jangan takut mencoba nuansa ungu ini, warna-warna tersebut justru bisa membuat rona kulit sawo matangmu tampil lebih eksotis, loh! 

4. Cokelat Muda

wm_article_imgwm_article_imgKebaya Pengantin Modern | Dinda Firdausa Kebaya

Kamu kurang percaya diri dengan warna-warna berani seperti merah marun, hijau zamrud atau ungu? Tenang saja! Ada pilihan warna natural yang lebih kalem kok, salah satunya yakni cokelat muda atau beige. Nuansa cokelat dapat menjadi warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang karena dapat membuat kulitmu tampak lebih cerah. Tentunya warna yang dipilih adalah nuansa cokelat lembut seperti cokelat susu, beige, atau mocca. Sebaiknya, hindari tone cokelat tua, ya! Sebab, warna tersebut dapat membuat rona kulitmu menjadi redup, sehingga tampak kusam dan kurang berseri. 

5. Putih Tulang

wm_article_imgKebaya warna putih tulang | Djoko Sasongko Kebaya

Banyak orang berkulit gelap yang menghindari warna putih karena takut kulitnya tampak jadi kusam, padahal sebenarnya ada alternatifnya, loh. Apabila kamu ingin menggunakan nuansa putih, misalnya untuk kebaya akad nikah atau kebaya martumpol pengantin Batak, maka pilihlah palet putih dengan rona kuning keabuan, seperti warna putih tulang atau putih gading.  Dengan warna ini kamu tak perlu khawatir kulitmu tampak kusam, karena  warna kebaya ini justru membuat kesan kulit sawo matang kamu lebih cerah, sehingga auramu lebih bersinar. 

6. Biru Lembut

wm_article_imgwm_article_img

Kebaya Warna Biru | Kebaya by Karina

Untuk penampilan yang lebih terkesan fresh dan modern, kamu bisa memilih warna biru untuk kebayamu. Jangan takut terlihat kusam, karena biru lembut (soft blue) merupakan warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang. Pilihlah nuansa warna biru yang sedikit bercorak keabuan, seperti dusty blue atau sky blue. Dengan menggunakan warna ini, kebaya pesta, kebaya lamaran ataupun kebaya pengantin bukan hanya tampak lebih anggun dan elegan, melainkan juga lebih modern. 

7. Warna Pastel

wm_article_imgKebaya Pastel | Wiranti Kurnia Bride

Terakhir, referensi warna kebaya yang cocok untuk sawo matang adalah nuansa pastel. Warna-warna pastel membuat kamu tampak lebih feminin dengan menonjolkan sisi kelembutanmu, baik itu untuk kebaya modern, kebaya wisuda ataupun kebaya pengantin. Dengan menggunakan warna pastel penampilanmu akan tampak lebih muda dan bersinar. Jadi, orang-orang dengan tone kulit yang lebih gelap juga boleh banget loh memakai warna-warna pastel, karena warna ini tidak mencolok dan cukup netral.

Nah, itulah beberapa referensi warna kebaya yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Ada banyak pilihan kok, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba berbagai warna untuk menghindari kulitmu terlihat lebih gelap dan kusam. Apapun warna kulitmu, sudah sepatutnya kamu bersyukur karena setiap warna itu indah dan punya keunikannya tersendiri. Untuk melengkapi kebutuhan pernikahanmu WeddingMarket juga hadir dengan berbagai vendor terbaik di tanah air. Kamu bisa temukan berbagai macam kebutuhan, termasuk pula kebaya rancangan desainer kenamaan untuk hari spesialmu. Semoga bisa menjadi inspirasi, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...