Pilih Kategori Artikel

15 Inspirasi Model Kebaya Elegan Bernuansa Ungu Lilac - Lavender untuk Pesta Hingga Lamaran Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kebaya adalah busana khas Indonesia yang selalu ada pada momen-momen penting, termasuk pula pada acara pernikahan. Kebaya kerap kali digunakan para wanita sebagai outfit lamaran, akad nikah, maupun pesta resepsi pernikahannya.

Tak hanya cantik, berbagai model kebaya hadir membawakan warna-warna anggun nan elegan yang membuat penggunanya tampil lebih kharismatik. Salah satu warna yang sedang tren dipakai yakni nuansa ungu pastel, mulai dari kebaya warna lilac, soft lavender, hingga ungu gelap (deep purple).

Nah, bagi kamu yang sedang mencari inspirasi model kebaya yang cantik dan elegan, deretan model kebaya warna lilac dan nuansa ungu berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kamu kenakan di berbagai acara. Mulai dari model kebaya muslimah panjang, untuk lamaran atau pengajian, kebaya Jawa modifikasi, hingga kebaya martumpol pengantin adat Batak, semuanya hadir dengan warna-warna ungu yang syahdu.  Temukan yang paling cocok untukmu, yuk!

1. Model Kebaya Modern Long Dress dan Kerudung  dengan Hiasan Payet

wm_article_imgwm_article_imgKebaya: Dinda Firdausa Kebaya

Penggunaan warna soft pastel seperti lilac masih berlanjut menjadi tren di tahun ini. Warna ungu lembut memang dapat memberikan kesan hangat sekaligus menambah keanggunan bagi para penggunanya. Hal itulah yang tampak dari kebaya warna lilac yang dikenakan oleh selebgram cantik Nanda Arsyinta untuk pengajian menjelang pernikahannya.

Model kebaya modern berpotongan panjang dengan aksen full-payet ini membuatnya semakin anggun dalam balutan busana yang menutup aurat. Model kebaya lilac long dress ini cocok sekali bagi kamu yang berhijab. Bisa kamu gunakan dalam berbagai kesempatan, tidak hanya untuk pesta tapi juga untuk acara-acara penting seperti lamaran, pengajian, hingga akad nikah.

Apalagi ditambah dengan hiasan payet, kebaya warna lilac brokat model long dress ini menjadi semakin istimewa, bukan? Jangan lupa gunakan hijab berwarna senada, dan riasan make up soft atau natural agar penampilanmu semakin serasi dengan kebaya cantik yang dikenakan.  

2. Model Kebaya Hijab Syar'i dengan Ornamen Full-Payet

wm_article_imgwm_article_imgKebaya: Dinda Firdausa Kebaya

Inspirasi kebaya muslimah yang satu ini bisa kamu kenakan untuk acara resepsi pernikahan, khususnya bagi kamu yang berhijab.  Model kebaya pengantin berbentuk terusan ini terlihat anggun dan juga tidak memperlihatkan lekukan tubuh. Apalagi ditambah long cape yang didesain khusus sehingga menyatu dengan keseluruhan tampilan kebaya elegan ini. Penggunaan ornamen payet di seluruh tubuh membuat gaun kebaya sederhana ini semakin modis, sekaligus menjadi kebaya mewah nan bersahaja.   

3. Model Kebaya Hijab Modern dengan Jubah Panjang bak Princess

wm_article_imgwm_article_imgKebaya: Dinda Firdausa Kebaya

Satu lagi inspirasi kebaya hijab modern yang bisa dikenakan untuk momen pernikahan, yakni model kebaya warna lilac dengan potongan seperti gaun jubah panjang. Bagian dalam kebaya berpotongan A-line dengan bahan satin, sementara outer kebaya dibuat dengan ekor panjang menggunakan bahan brokat dihiasi payet-payet di seluruh sisinya.

Gaun kebaya pengantin panjang ini sangat anggun ketika dikenakan dengan hijab berwarna senada, ditambah pula dengan veil cantik dengan sedikit aksen payet ditepinya. Voila, penampilanmu bak princess

4. Kebaya Modern Warna Lilac dengan Sentuhan Plisket dan Aksen Tulle

wm_article_imgwm_article_imgKebaya: Delmora Kebaya Cantik

Jika tiga model kebaya modern sebelumnya berpotongan panjang, maka kebaya berwarna lilac yang satu ini tampil lebih ringkas dengan model yang lebih pendek.  Model kebaya modern menggunakan bahan brokat dibuat dengan potongan bergaya semi-peplum dengan sisi bagian belakang lebih panjang daripada depannya.

Dengan sedikit jahitan kerutan di bagian perut, membuat kebaya lilac modern satu ini semakin manis. Begitupun penambahan aksen kain tulle yang dijahit pada sisi bagian belakang kebaya, dan juga hiasan payet yang disebar indah mengikuti pola bunga pada bahan brokat, membuatnya tampak semakin mewah dan istimewa. Kebaya cantik nan elegan ini, bisa kamu kenakan dalam berbagai acara seperti lamaran, pertunangan, akad nikah ataupun untuk kebaya Batak martumpol. 

5. Kebaya Modern dengan Potongan Asimetris dengan Hiasan Payet, Batu Permata dan Mutiara

wm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgwm_article_imgKebaya: Delmora Kebaya Cantik

Melihat-lihat model kebaya modern benar-benar memanjakan mata. Model kebaya dengan potongan siluet yang cantik memberikan banyak opsi untuk kamu pilih. Salah satunya kebaya berwarna lilac dengan potongan asimetris ini. Kebaya yang dibuat dengan mengikuti lekuk tubuh sengaja dibuat dengan sisi menyamping yang tidak sejajar. Dengan bentuk potongan bahu V, kebaya lilac yang satu ini menekankan penggunaan ornamen-ornamen seperti payet, mutiara, dan batu kristal untuk mempercantik penampilannya.

Ditambah dengan desain bagian belakang semi-backless, dengan memanfaatkan kain tulle untuk menghias payet-payet membentuk pola sulur-sulur yang indah. Aksen kancing pada bagian punggung kebaya modern elegan ini juga membuatnya semakin modis dan tentunya sangat berkelas. Nah, model kebaya berwarna ungu ini juga bisa kamu simpan untuk dijadikan inspirasi kebaya lamaran, tunagan, akad nikah atau kebaya martumpol. 

6. Kebaya Lilac Model Sabrina dengan Belahan Samping Depan

wm_article_imgKebaya: Cikross kebaya via instagram/imeldaelisabet

Inspirasi model kebaya pengantin Batak yang satu ini juga bisa kamu jadikan referensi untuk kebaya pesta ataupun pernikahanmu nanti. Kebaya martumpol ini dibuat model Sabrina dengan menggunakan bahan brokat dihiasi payet di sekujur tubuh. Pemilihan warna lilac yang lembut membuatnya serasi disandingkan dengan kain songket khas Batak berwarna soft pula.

Kebaya martumpol bernuansa ungu ini juga bisa kamu padu padankan dengan kain khas daerah dengan aneka motif dan warna yang lebih berani, sebab warna-warna pastel termasuk netral dan cocok dikombinasikan dengan berbagai macam corak warna. 

7. Model Kebaya Kurung Kontemporer dengan Permainan Berbagai Payet dan Manik-manik

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgKebaya: Amiefa Kebaya Gaun

Selanjutnya ada warna lain dari spektrum warna ungu yang juga tak kalah cantik, yakni deep purple atau warna ungu tua. Desain model kebaya kontemporer akan sangat cocok dihadirkan dalam balutan warna bold seperti ini. Model kebaya kurung dengan potongan leher tinggi, dihias dengan aneka payet dan manik-manik pada bahan kain brokat yang memiliki motif yang semarak, menjadikannya semakin eksotis.

Apabila kamu menyukai busana yang memberikan kesan kuat, model kebaya berwarna ungu tua dengan desain kontemporer seperti ini akan sangat cocok untukmu. Penampilanmu tidak hanya akan terlihat anggun, tapi juga semakin elegan dan karismatik dengan model kebaya mewah yang satu ini. Kebaya elegan ini bisa kamu gunakan dalam berbagai acara pesta maupun untuk pernikahan dipadukan dengan kain batik atau songket yang klasik. Apalagi dengan riasan make up bold, look kamu akan terlihat classy!

8. Model Kebaya Modern Off-Shoulder dengan Aksen Selendang


wm_article_imgwm_article_imgKebaya: Mika Kebayaa

Inspirasi kebaya selanjutnya adalah model kebaya modern dengan aksen selendang yang sangat kekinian. Model kebaya ini bisa kamu kreasikan dalam berbagai bentuk, contohnya dengan lengan sebatas siku dan potongan off shoulder.

Penambahan aksen selendang dari kain crepes atau sifon menjadikan tampilan kebaya berwarna ungu lavender modifikasi ini semakin modern dan feminin. Biar tampilan kebaya berwarna ungu lavender ini semakin mewah, jangan lupa tambahkan ornamen payet di sisi-sisi tertentu seperti pinggiran leher, dan dada untuk membuat statement kebaya mewah dan elegan. 

9. Kebaya Lilac Model Kerah Tinggi dengan Aksen Selendang 

wm_article_imgwm_article_imgKebaya: ppyfashion | kalyanarizky

Selain model kebaya berbentuk off shoulder, aksen selendang juga bisa mempercantik tampilan kebaya model kerah tinggi maupun model kebaya Jawa dengan leher bulat. Permainan aksen selendang ini pun juga bisa dijahit seolah-olah merangkul pinggul kebaya. Berbagai macam model kebaya berwarna lilac ini bisa kamu jadikan inspirasi kebaya pesta maupun untuk momen-momen penting seperti pernikahan.

Dengan memakai riasan wajah natural maupun makeup bold, serta sanggul sederhana dari rambut sendiri, kamu akan tampil anggun dalam balutan busana kebaya yang elegan.  Jangan lupa tambahkan bros besar di atas bahu selendang untuk membuat tampilannya semakin manis, ya!

10. Kebaya Pendek Model Off Shoulder 

wm_article_imgwm_article_imgKebaya: Samta Modiste

Pamerkan bahu indahmu dengan model kebaya modern off shoulder warna ungu lavender ini. Kebaya sederhana berbahan brokat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berpenampilan simpel, elegan dan sedikit seksi. Selain dibuat dengan potongan lengan panjang, model off shoulder juga bisa tampil manis dengan desain kebaya lengan pendek. Model kebaya ini cocok digunakan untuk kebaya wisuda atau kebaya martumpol pengantin Batak bersama dengan kain songket atau ulos berwarna cerah. 

11. Model Kebaya Kartini Modern Berwarna Lilac dengan Lengan Balon

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgKebaya: via instagram/rumahkebaya20

Kebaya klasik seperti model kebaya Kartini ini juga bisa loh dijadikan inspirasi kebaya untuk acara spesialmu. Kebaya Kartini memiliki potongan seperti kebaya Jawa, dengan kancing di bagian depan yang sengaja disembunyikan. Agar tampilannya lebih modern, kamu juga bisa menjahit kebaya dengan model lengan balon seperti kebaya ini.

Dengan mempergunakan bahan tulle berwarna ungu lilac dihiasi payet, mutiara dan kristal, kebaya bermodel klasik ini tampil elegan dengan sentuhan yang lebih modern. Model kebaya Kartini cocok digunakan oleh semua kalangan, baik tua maupun muda. Jadi, bukan kamu saja yang bisa menggunakannya untuk kebaya lamaran, pertunangan atau akad nikahmu, tapi juga cocok sebagai kebaya orang tua untuk dipakai di pesta pernikahanmu nanti. 

12. Kebaya Model Kutu Baru yang Lebih Modern

wm_article_img
Kebaya: Lulik Kebaya
Kebaya kutu baru juga saat ini menjelma menjadi busana wanita modern yang bisa digunakan oleh berbagai kalangan. Kebaya kutu baru berwarna lilac dengan sentuhan payet modern ini contohnya, meskipun mempunyai garis-garis desain klasik, namun tak menjadikannya kuno. Malahan desain kebaya ini sangat elegan dan modern.

Kamu bisa mengenakan model kebaya kutu baru pada acara-acara penting seperti lamaran pernikahan, pertunangan atau untuk kebaya wisuda. Kebaya ini juga cocok untuk kebaya ibu pengantin, terutama jika dikenakan dengan kain tradisional, membuat si ibu tampil semakin berkharisma dan anggun. 

13.  Model Kebaya Simple dengan Aksen Sederhana

wm_article_img
Kebaya: Riyantie Griya Mode
Bahan kebaya brokat sejatinya sudah sangat cantik dan elegan, dengan penambahan sedikit detail di beberapa sisi, tampilannya akan semakin menawan. Desain kebaya brokat simpel model baju kurung ini contohnya, menjadi semakin manis dengan penambahan aksen kain sifon yang dijahit menyilang pada bagian depan baju.

Tipsnya, gunakan kain sifon yang berwarna berbeda, namun masih dalam satu spektrum warna yang sama. Nah, baju kebaya berwarna lilac ini punya daya tariknya tersendiri. Tentu saja, kamu juga bisa menambahkan model baju kebaya yang satu ini ke dalam list-mu. 

14. Kebaya Midi Dress

wm_article_imgwm_article_img

Kebaya: Ratu Kebaya Id

Baju kebaya juga dapat dikreasikan menjadi gaun yang cantik, tak hanya long dress tapi juga midi dress seperti ini. Model kebaya midi dress ini sangat nyaman digunakan karena potongannya yang longgar membuatmu bebas untuk bergerak. Model midi dress juga cocok menjadi kebaya untuk orang gemuk. Model kebaya ini mampu menyamarkan bagian-bagian tubuh yang 'lebih berisi'  sehingga tidak terlalu terekspos.

Nah, biar makin cantik kamu bisa menjahit kebaya berwarna lilac milikmu dengan variasi model cape atau dengan lengan pendek model lonceng. Penambahan ornamen payet dan mutiara juga akan membuat kebaya midi dress lebih mewah dan elegan, sehingga cocok digunakan untuk acara resmi seperti pesta pernikahan. Model kebaya ini juga cocok digunakan oleh orangtua. 

15. Kebaya Elegan Model Kaftan

wm_article_imgwm_article_imgKebaya: Mimi Roesita

Inspirasi model kebaya yang satu ini juga sangat nyaman untuk dikenakan karena cukup longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh, sehingga bisa menjadi kebaya untuk orang gemuk sekalipun. Apalagi kebaya berwarna lilac atau ungu pastel, wah.. kesan elegannya akan sangat terasa.

Model kebaya kaftan atau batwing juga dapat menjadi alternatif busana kebaya untuk pesta bagi kamu yang berhijab karena model ini longgar dan tertutup. Kebaya elegan model kaftan dengan full payet seperti ini juga tampak sangat mewah dan glamor. 

Sentuhan hangat dalam balutan kebaya bernuansa ungu memang selalu sukses membuat penampilan menjadi lebih kalem dan menawan secara bersamaan. Warnanya yang lembut, menjadikan kebaya lilac ataupun kebaya bernuansa ungu cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai warna dan tekstur bahan lainnya.

Nuansa warna ungu ini juga sangat netral sehingga cocok untuk berbagai jenis tone kulit orang Indonesia. Oleh karena itu, warna lilac bisa dijadikan baju kebaya pengantin muslimah, kebaya martumpol, untuk kebaya orang tua, dan kebaya-kebaya lain untuk momen-momen spesialmu. Nah, diantara 15 inspirasi model kebaya warna lilac di atas, yang mana favoritmu, dears

Baca juga: 6 Rekomendasi Bahan Baju Kebaya Pengantin yang Populer

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...