Pilih Kategori Artikel

Tips Make Up Tradisional ala India: Simple Namun Tetap Cantik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apakah kamu termasuk orang yang demam serial drama bollywood? Jika ya, kamu harus tahu bahwa serial drama tersebut sudah merintis ke dunia kecantikan. Pada akhirnya, make up tradisional ala India ini dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk tampak cantik layaknya para kaum wanita India walaupun dengan cara yang simple. Bagaimana tidak diidamkan oleh para kaum wanita, jika kenyataannya para artis serial drama itu selalu di lihat oleh seluruh masyarakat melalui layar kaca dengan looks yang cantik, mewah serta memesona. Jangan iri, ya!

Memang, para artis India selalu nampak cantik dan cantiknya itu terlihat alami, lho! Pastinya dengan kecantikan yang kamu lihat itu tidak lepas dari make up yang sering digunakan. Seni dalam merias atau yang bisa disebut dengan make up artist ini adalah salah satu ritual budaya yang identik. Bisa kamu lihat antara kebiasaan make up orang Barat pasti akan berbeda dengan make up orang Asia. Dari kebiasaan tersebut muncullah hal yang dapat dijadikan sebagai dasar perbedaan tren make up.

Nah, apakah kamu yang ingin make up tradisional ala India yang simple namun tetap nampak cantik? Berikut tipsnya yang bisa kamu tiru, lho! Yuk, simak bersama, ya!

wm_article_img

Membersihkan wajah

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan make up tradisional ala India adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah membasmi sisa-sisa debu yang menempel di wajahmu, selanjutnya adalah kamu dapat memberikan pelembab pada wajahmu yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah. Hal terpenting adalah buatlah wajah kamu dalam keadaan siap dengan menggunakan make up primer terlebih dahulu agar make up bertahan lama.

Pengaplikasian foundation

Setelah membersihkan wajah yang dilanjutkan dengan diberikannya pelembab pada wajahmu. Hal yang harus dilakukan dalam make up tradisional ala India adalah gunakanlah aplikasikan  foundation pada bagian wajah kamu secara merata. Untuk bagian wajah yang terkena dampak akibat banyaknya aktivitas (terlihat lelah), seperti pada bagian bawah mata dan hidung, kamu harus menggunakan foundation yang lebih banyak daripada bagian yang lainnya. jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa juga dengan menambahkan concealer yang berfungsi untuk menutupi kantung mata atau bisa juga untuk menutupi jerawat.

Penggunaan blush on

Tips make up tradisional ala India selanjutnya yang bisa kamu tiru adalah dalam penggunaan blush on. Dalam tips ini, disarankan untuk menggunakan blush on yang berwarna merah terang yang terdapat pada bagian pipi kamu. Dengan pemilihan warna ini dapat memberikan kesan yang merona dan glamor, dan juga memiliki fungsi lain seperti penyeimbang riasan mata.

Penggunaan eyeshadow

Dalam tips make up tradisional ala India ini, sebelum kamu mengaplikasikan eyeshadow pada bagian matamu, kamu harus memastikan menggunakan eyeshadow based (pelapis dasar eyeshadow) agar memiliki hasil polesan eyeshadow kamu tidak pecah dan warnanya terlihat lebih melekat. Kamu bisa saja memulainya dengan memberikan warna yang lebih terang terlebih dahulu pada bagian pelipis. Setelah pengaplikasiannya dengan merata, kemudian kamu pilih warna cokelat untuk di bagian sisi lainnya. terakhir, pada bagian tengah campurkan dua warna ini dengan eyeshadow yang berwarna emas akan memberikan kesan glamor.

Pemilihan eyeliner

Dalam poin ini, kamu bisa saja menggunakan matte black liquid eyeliner. Jika eyeliner cair itu sangat mudah menyatu dengan pigmen kulit, sehingga sorot mata kamu akan terlihat tajam secara natural. Gunakanlah pensil eyeliner yang berfungsi untuk membentuk sayap pada bagian ujung eyeliner kamu. Kamu bisa aplikasikan maskara pada bagian bawah bulu mata sebagai sentuhan akhir. Jadi, ciri make up tradisional ala India adalah dengan menonjolkan riasan pada bagian mata. Jika kamu mengaplikasikan eyeliner dengan memilih warna nude atau putih pada bagian mata maka hasilnya akan tambah maksimal. Jika ingin memberikan kesan dramatis, kamu perlu memberikan polesan maskara pada bulu mata di bagian bawah.

Penggunaan lipstik

Lipstik adalah sentuhan terakhir dalam make up India. Pemilihan lipstik akan menjadi salah satu faktor terpenting dalam hasil akhir make up itu sendiri. Pilihkan lipstik yang berwarna bold matte red karena dengan lipstik ini mampu memberikan penampilan yang berkarakter dan pemilihan warna merah mampu membuat kamu terlihat glamor.

Setelah dijabarkan tips make up tradisional ala India yang bisa kamu tiru. Jika kamu termasuk wanita yang berkarakter ingin terlihat glamor, kamu bisa saja menggunakan make up ini untuk sebuah acara pernikahan. tidak perlu ribet, cukup kamu tahu tips dan triknya maka kamu akan terlihat elegan dan glamor, lho! Selamat mencoba, ya!

Foto: WedAbout, IDN Times

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...