Pilih Kategori Artikel

12 Tips Make-Up untuk Kulit Kering di Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika kamu mempersiapkan pernikahanmu dari A sampai Z, kamu baru menyadari bahwa kulitmu kering, dan hal tersebut lantas membuatmu khawatir karena di hari pernikahan nanti wajahmu malah tidak terlihat spesial

Sebenarnya, kamu tidak perlu khawatir kalau sudah mengetahui tips make-up untuk kulit keringmu saat hari bahagiamu nanti. Tips ini bisa kamu lakukan sendiri dan mudah tentunya. Apa saja tips-tipsnya? Yuk, tanpa berlama-lama mari simak tips make-up untuk kulit kering di hari pernikahan!

Lakukan Perawatan Kulit Dasar

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi kulit keringmu dalam merias wajah adalah melakukan perawatan kulit dasar yang meliputi membersihkan, memperbaiki, dan melembapkan.

Alat yang kamu butuhkan adalah pembersih, toner, dan pelembap yang biasa disingkat CTM. Mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari kulit harus dilakukan setiap hari terutama menjelang hari pernikahanmu.

Toner akan memperbaiki proses pembersihan dan mencerahkan warna kulit sedangkan pelembap  bertugas menghidrasi kulit agar tidak makin kering. Dengan begini, kulitmu akan terlihat segar, kenyal, dan sehat sepanjang hari, Ladies.

Primer Hal yang Amat Wajib

Lagi-lagi untuk mengatasi kulit keringmu dengan make-up adalah kamu harus tetap memakai primer yang punya fungsi meresapkan make-up kemudian dia bisa awet menempel pada kulit sepanjang hari pernikahanmu. Karena itu, sebelum dirias pakailah primer terlebih dahulu.

Pilih Foundation yang Tepat

Supaya penampilan kulit terlihat kenyal dan lembap, pilihlah foundation yang cair, dan pilih foundation yang warnanya senada dengan kulitmu.

Itu berarti jangan memilih foundation yang berfomula powder ya, Ladies. Supaya hasilnya lebih maksimal kamu harus menggunakan busa untuk membaurkan dan memulaskan segala macam make-up cair.

Wayne Goss, seorang penata rias dari Inggris menyarankan untuk menotol-notolkan terlebih dahulu foundation cair di beberapa titik wajah dan leher. Barulah kemudian menggunakan sponge make-up yang lembap untuk diratakan di seluruh wajah.

Untuk bisanya digunakan dengan gerakan memantul, jangan digosok atau ditekan supaya produk make-up bisa terserap dengan baik di kulit yang kering.

Gunakan Concealer

Kalau kamu punya bekas luka, noda hitam atau lingkaran hitam di wajahmu sebaiknya kamu gunakan concealer untuk menyamarkan mereka.

Selain itu produk ini bisa diandalkan untuk menonjolkan beberapa area wajah, dan krim ini memang cocok untuk kulit kering. Tentunya kamu tidak mau kan bekas luka kamu atau noda hitam terlihat saat kamu menikah? Bisa-bisa kamu malah tidak percaya diri.

Gunakan Blush On Liquid

Supaya wajahmu tampak segar dan bersinar, gunakan blush on sebagai  salah satu tips make-up untuk kulit keringmu. Akan tetapi karena kulitmu kering, disarankan untuk menggunakan blush on liquid daripada powder.

Mengapa? Karena blush on ini ternyata lebih mudah menyerap pada kulit sehingga memberikan hasil  make-up yang sempurna.

Eye Primer untuk make-up mata

Selain wajah tentu saja kamu juga akan merias matamu, bukan supaya terlihat indah? Untuk itu, gunakan saja eye primer yang dapat membantu mengaplikasikan eyeshadow untuk warna yang indah. Penggunaannya adalah sebelum memakai eyeshadow. Hal ini supaya warna pada eyeshadowmu lebih menonjol.

Eyeshadow Krim Lebih Baik

Untuk pemilik kulit kering disarankan menggunakan eyeshadow krim daripada powder karena eyeshadow krim nyatanya dapat awet hingga berjam-jam daripada eyeshadow powder.

Hindari Make-Up Berformula Powder

Kulit kering memang bukan kulit yang biasa, dan tentu saja akan sensitif terhadap berbagai hal termasuk penggunaan make-up berfomula powder.

Rupanya make-up dengan formula tersebut malah akan membuatmu tambah kering , dan ahirnya rusaklah penampilan di hari spesialmu. Karena itu, hindari ya, Ladies!

Kuas untuk Hasil yang Terbaik

Pada wajah yang kering dalam proses make-up adalah menggunakan kuas besar yang lebih efisien daripada menggunakan jari tangan.

Lipstik Supaya Bibir Tetap Terhidrasi

Selain pada bagian wajah dan mata, bibir juga merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam keseluruhan make-up mu.

Karena itu, kamu harus tetap menggunakan lipstik supaya bibir kamu tetap terhidrasi. Untuk penggunaannya adalah aplikasikan terlebih dahulu lip balm sebelum melakukan make-up.

Setelah itu, gunakan lip gloss yang bisa kamu kombinasikan dengan menambahkan lipstick matte.

Semprotkan Setting Spray

Langkah terakhir yang kamu lakukan adalah semprotkan setting spray yang berguna menyatukan seluruh produk yang dipakai.

Setting spray juga berguna untuk mengawetkan make-up pernikahan kamu. Supaya hasilnya bagus, pilihlah setting spray yang mengandung pelembap wajah supaya wajahmu tampak segar.

Rutin Mengeksfoliasi Wajah

Setelah kamu melakukan semua make-up untuk kulit keringmu supaya tidak kusam dan terlihat bersinar serta cerah di hari pernikahanmu hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah eksfoliasi wajah secara rutin.

Ternyata kulit yang kering itu akan mulai terkelupas dengan mudah sesudah beberapa jam di make-up. Hal itu disebabkan oleh adanya penumpukan kulit mati. Nah, karena itu, Ladies, rajin-rajinlah eksfoliasi wajah supaya lapisan kulit mati itu hilang.

Nah, bagi kamu yang memiliki kulit kering, jangan lupa share artikel ini ke sosial media kamu agar teman-teman kamu yang sama bisa melakukan tips di atas, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...