Pilih Kategori Artikel

Tips Makeup Nude Tahan Lama di Pesta Pernikahanmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berbagai tips makeup nude perlu diaplikasikan saat Kamu menjadi ratu sehari di pesta pernikahan. Tentu, pesta pernikahan merupakan sebuah momen yang pastinya paling ditunggu? Untuk menjadikannya sebagai momen yang tidak pernah terlupakan Kamu memerlukan tips. Terutama tips agar makeup di wajah Kamu tetap bersinar sepanjang hari.

Pesta pernikahan kerap diabadikan dengan berbagai potret. Pada momen tersebut tidak hanya pengantin yang berdandan maksimal. Tamu undangan yang datang tidak luput dari perhatian. Meski begitu pengantin wanita tetap menjadi sorotan pertama di pesta pernikahan. Karena itu tidak salah jika Kamu mulai memperhatikannya sejak sekarang.

Berbicara mengenai tampilan pengantin biasanya ditandai dengan makeup yang sempurna. Salah satu trend makeup yang acapkali menjadi pilihan pengantin adalah gaya nude. Memang gaya make up yang satu ini cocok diaplikasikan dengan berbagai macam tema pernikahan. Yuk, pelajari tips makeup nude ini agar tahan lama. 

1. Rajin Mencuci Wajah 

Tampil cantik dan sempurna saat pesta pernikahan merupakan keinginan setiap wanita. Mengingat momen tersebut diharapkan berlangsung satu kali seumur hidup. Sehingga kebanyakan orang rela membayar mahal MUA saat pesta pernikahan. Pasalnya memang pesta pernikahan yang akan diingat terus. Apalagi pesta pernikahan tersebut pertama kali digelar.

Seorang pengantin wanita tidak boleh terlihat kusut. Hal tersebut akan menjadi bahan perbincangan tamu undangan yang datang. Tidak hanya bagi pengantin saja rupanya tampilan Kamu akan diingat oleh tamu undangan. Tampilan Kamu nantinya akan menjadi referensi bagi para tamu. Bagaimanakah kesan mereka di pesta tersebut?

Kesan pertama saat melihat makeup Kamu akan teringat di benak mereka. Oleh sebab itu Kamu memerlukan tips makeup nude tahan lama. Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah rajin mencuci wajah. Hal ini sebaiknya dilakukan beberapa hari menjelang hari pernikahan berlangsung. Tujuannya membuat wajah terlihat segar.

Mencuci wajah adalah salah satu cara yang efektif untuk mengembalikan kesegaran kulit. Hal ini lantaran kulit wajah terhindar dari dehidrasi. Sehingga kesan yang muncul saat pesta pernikahan adalah segar dan tahan lama. Kebiasaan ini juga bagus untuk menurunkan potensi kulit berminyak sehingga makeup tidak luntur. 

2. Menggunakan Base Makeup yang Tepat

Tips makeup nude tahan lama selanjutnya adalah menggunakan dasar riasan. Istilahnya juga disebut dengan base makeup. Pada saat pesta pernikahan biasanya rangkaian acara berlangsung selama berjam-jam. Apalagi beberapa daerah mempunyai tradidi pesta pernikahan dengan durasi yang panjang. Terbayang bukan bagaimana makeup yang menempel di wajah?

Pesta pernikahan yang berlangsung lama tidak hanya membuat pengantin merasakan lelah. Namun hal tersebut juga berdampak pada riasan wajah pengantin. Apalagi bila pesta pernikahan diadakan saat cuaca sedang panas. Misalnya saja untuk acara pesta pernikahan yang ada di luar ruangan. Meskipun acara tersebut didukung dengan tenda pernikahan sekalipun.

Makeup yang menempel pada wajah bisa berpotensi luntur. Hal ini karena rangkaian acara tersebut menguras tenaga dan gerak tubuh. Sehingga keringat bisa saja terus membasahi riasan wajah pengantin. Bila ini terjadi hal yang paling dikhawatirkan adalah riasan wajah yang berubah menjadi pecah-pecah dan tidak rapi. 

Untuk menghindari hal tersebut Kamu bisa mengandalkan tips makeup nude tahan lama kedua ini. Aplikasikan base makeup pada riasan wajah Kamu. Mengaplikasikan makeup primer biasanya sudah sering dilakukan oleh MUA pengantin. Fungsi dari makeup primer adalah membuat riasan menjadi lebih rata dan bertahan lama. 

3. Memperhatikan Jenis Foundation 

Umumnya dalam mengaplikasikan riasan ada berbagai step yang dilakukan. Termasuk salah satunya adalah menggunakan foundation. Alas bedak diperlukan untuk membuat makeup Kamu menjadi lebih menempel pada kulit. Penggunaan alas bedak juga diberikan agar tekstur kulit yang tidak merata dapat disamarkan. Sehingga tampilan wajah lebih halus. 

Tujuan lain pengaplikasian alas bedak adalah menyamarkan noda di wajah. Salah satunya noda bekas jerawat yang biasanya terlihat menghitam di beberapa sisi. Noda bekas jerawat tersebut mengurangi kesan cantik di wajah. Untuk itu noda jerawat harus ditutupi agar makeup yang menempel pada wajah terkesan merata.

Aplikasikan tips makeup nude kelima agar permasalahan terasa. Menggunakan alas bedak memang penting namun Kamu perlu mencermati jenisnya. Dewasa ini bermunculan foundation dengan beragam jenis. Mulai dari alas bedak cair, cream sampai yang bertekstur padat. Biasanya MUA akan menggunakan salah satu dari beragam jenis foundation.

Sebaiknya jangan malu untuk memberi tahu MUA mengenai pilihan Kamu. Pasalnya jenis foundation yang digunakan berdampak pada ketahanannya. Jika kulit Kamu masuk ke dalam kategori kering pilihlah foundation jenis cream. Sebaliknya kulit berminyak sangat cocok menggunakan foundation berjenis liquid. Sederhananya gunakan foundation sesuai jenis kulit. 

4 .Aplikasikan Setting Spray

Tips makeup nude yang Kamu gunakan bertahan lama selanjutnya adalah menggunakan setting spray. Makeup yang menempel pada kulit wajah barangkali bisa bertahan sampai acara pesta selesai. Namun, seiring waktu tampilan makeup tersebut terlihat tidak segar. Bahkan beberapa bagiannya mulai terlihat tidak rata lantaran terkena keringat. 

Tahukah Kamu makeup yang diaplikasikan pada wajah harus dikunci agar ketahanannya lebih lama. Sekalipun makeup tersebut telah bercampur dengan keringat. Cara mengunci riasan wajah nude yaitu menggunakan setting spray. Pengaplikasiannya tidak asal-asaln melainkan harus sesuai dengan jenis kulit. Karena itu Kamu perlu memperhatikan jenis formulanya. 

Makeup pengantin tentunya berbeda dengan riasan sehari-hari. Setiap langkah pengaplikasian makeup tersebut didasari dengan wawasan yang luas. Sehingga riasan nude bisa bertahan di suasana pesta yang penuh dengan hiruk pikuk tamu undangan.

Tentu, tips makeup nude tersebut bisa maksimal dan disesuaikan dengan vendor MUA pilihanmu. Karena itu, pastikan kamu berdiskusi dengan sebaik mungkin ya! Yuk temukan vendor MUA terbaikmu di WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...