Pilih Kategori Artikel

Daftar Wedding Venue Indoor di Medan dengan Harga Terjangkau
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kamu yang hendak menikah dan ingin memberikan tampilan yang terbaik untuk tamu undangan, tentu sudah tidak asing dengan venue pernikahan. Tanpa venue pernikahan yang menarik, pesta pernikahan rasanya kurang meriah. Kamu yang berdomisili di sekitar Medan, tentu harus menemukan tempat atau wedding venue indoor Medan yang indah.  

Terdapat dua jenis konsep pesta pernikahan yang sering digunakan, yakni indoor dan outdoor. Kebanyakan pasangan pengantin umumnya memilih pernikahan indoor karena dapat melindungi tamu dari cuaca yang panas dan dingin. Konsep pernikahan dengan model indoor juga lebih mudah diatur, sebab pengelola atau vendor yang hendak mempersiapkan dekorasi bisa memanfaatkan semua fasilitas yang disediakan oleh gedung sewa, dari listrik, meja, peralatan untuk tamu, dan lainnya. 

Kamu yang hendak melangsungkan pesta pernikahan di kota Medan, berikut merupakan beberapa rekomendasi wedding venue indoor Medan yang terbaik. Masing-masing bangunan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, karena itu tugas kamu adalah memilih mana yang tepat dan sesuai untu kebutuhan dan konsep yang telah dibuat. 

1. Wisma Taman Sari Indah

Lokasi pertama yang bisa menjadikan pertimbangan untuk kamu dan pasangan adalah Wisma Taman Sari Indah. Gedung tersebut terletak di persimpangan jalan, sehingga mudah untuk ditemukan oleh tamu undangan. Gedung penginapan ini memiliki dua lantai, dan keduanya biasa digunakan untuk melangsungkan pesta pernikahan. Biasanya pengantin yang menyewa gedung ini menggunakan adat Batak untuk pesta pernikahan yang dilangsungkan, namun kamu juga bisa menggunakan konsep dan tema lain untuk hari bahagaiamu. 

Fasilitas yang membuat gedung ini direkomendasikan adalah ruangan yang nyaman, berpendingin udara, serta dapat mencakup hingga seribu tamu undangan. Gedung ini cukup terkenal di Medan, karena itu jika hendak menyewa gedung ini kamu bisa segera melakukan kontak sesegera mungkin untuk melakukan penyewaan. 

2. Regale International Convention Centre

Gedung selanjutnnya yang sering direkomendasikan untuk menjadi wedding venue indoor Medan adalah Regale International. Menjadi gedung serba guna yang terletak di pusat kota, membuatnya sering digunakan untuk berbagai kegiatan, terutama untuk melangsungkan pesta pernikahan, tunangan, dan lain sebagainya. Bangunan gedung ini juga masih baru, sehingga menampilkan kesan modern dan menarik untuk tema high-end.

Tempat parkir yang disediakan oleh penyewa juga cukup luas, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika hndak mengundang banyak orang. Kamu yang hendak menyewa gedung ini sebaiknya sekaligus langsung memilih paket untuk catering. Sebab makanan yang disajikan enak dan variatif, bahkan untuk satu pack-nya, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 120 ribu rupiah. Gedung ini terletak di Jalan Adam Malik, sehingga tidak menyulitkan tamu untuk sampai ke lokasi. 

3. Wisma Gorga Mangampu Tua

Kamu yang memiliki budget terbatas untuk melakukan sewa gedung pernikahan, bisa menggunakan layanan sewa gedung yang ditawarkan oleh Wisma Gorga Mangampu Tua. Untuk sewa gedung sehari saja, kamu hanya perlu merogoh kantong dan mengeluarkan dana sebesar 9 juta rupiah. 

Dana tersebut sesuai dengan fasilitas dan berbagai layanan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan wedding venue indoor Medan ini. Konsep pesta pernikahan yang bisa dilangsungkan di gedung ini bisa kamu sesuaikan dengan keinginan pasangan ataupun keluarga. 

Daya tampung untuk gedung ini cukup besar, kamu bisa mengundang lebih dari 500 tamu undangan, dan maksimal menampung sekitar 1000 orang. Untuk lokasi gedung, Wisma Gorga Mangampu Tua terletak di Jalan Saudara, di pusat kota Medan. Sehingga bisa dijangkau dengan mudah oleh tamu undangan dari luar maupun dalam kota. 

4. Wisma Menteng Indah

Dari namanya, mungkin kamu mengira bahwa lokasi gedung ini terletak di Jakarta, namun sebenarnya Wisma Menteng Indah terletak di kota Medan. Gedung ini merupakan lokasi favorit untuk melangsung pesta pernikahan, sehingga kamu harus segera melakukan booking gedung ini sejak jauh-jauh hari. 

Lokasi gedung ini juga cukup strategis, yakni di persimpangan jalan dan pusat kota, membuat tamu undangan dapat menemukan lokasi pesta pernikahanmu dengan lebih mudah. Biasanya pesta pernikahan yang dilangsungkan di gedung ini adalah pesta adat, jadi ruangan yang disediakan besar karena tamu undangan yang di datangkan oleh pihak pengantin cukup banyak. 

Wedding venue indoor Medan ini memang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti pernikahan, ulang tahun, dan lain sebagainya. Selain kendaraan pribadi, lokasi Wisma Menteng Indah juga bisa dijangkau dengan kendaraan umum dan dekat dengan jalan utama kota. 

5. Wisma Mahinna Center

Rekomendasi venue pernikahan untuk konsep indoor selanjutnya adalah Wisma Mahinna Center. Lokasi gedung ini terletak di Jl. Rela atau Keruntung, karena merupakan jalan besar akses menuju lokasi ini cukup mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 

Tempat parkir gedung ini juga cukup luas, sehingga tamu undangan yang membawa kendaraan pribadi dapat di cover dengan baik. Tamu undangan yang bisa kamu undang bisa mencapai 1500 maksimal jika ingin menggunakan kapasitas maksimal daya tampung gedung. 

Gedung ini cocok untuk kamu yang ingin konsep pernikahan yang hendak dilangsungkan menggunakan konsep yang sederhana namun elegan. Gedung dengan biaya medium ini bisa kamu jadikan alternatif dan referensi untuk venue pernikahan dalam waktu dekat. 

6. Hotel Adimulia Medan

Pernikahan indoor selanjutnya bisa kamu lakukan di Hotel Adimulia Medan, sebab hotel ini menawarkan arsitektur bangunan yang menarik, mudah dijangkau oleh tamu undangan, serta menyediakan pilihan paket tambahan untuk persiapan pesta pernikahan. Kamu yang ingin menikah tanpa memikirkan detail pernikahan yang rumit bisa menggunakan paket yang ditawarkan oleh wedding venue indoor Medan ini. 

Selain di dalam ruangan, kamu juga bisa melangsungkan pesta pernikahan di atap hotel yang sudah disulap menjadi outdoor wedding venue. Harga untuk menyewa gedung ini juga cukup terjangkau, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki budget medium dan menengah. 

Daya tampung hotel ini juga tidak kecil, bisa menampung sekitar 300 sampai 500 orang. Kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan yang simpel, sederhana, namun tetap elegan bisa segera melakukan pemesanan di hotel ini agar mendapatkan hari yang sesuai dengan rencana pernikahan. 

Masih banyak gedung, hotel, serta penginapan di Medan yang bisa kamu manfaatkan sebagai venue pesta pernikahan. Namun pastikan kamu sudah menanyakan detail terkait kesepakatan penyewaan, sehingga tidak ada salah satu pihak yang kecewa dengan adanya kegiatan tersebut. Sesuaikan pula dengan konsep dan tema pesta pernikahan yang sudah Anda rencanakan, sehingga pemilihan venue akan membuat konsep pernikahanmu menjadi lebih menarik. 

Informasi singkat mengenai wedding venue indoor Medan semoga bisa membantu kamu menemukan tempat pernikahan yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai venue pernikahan indoor di kota Medan, kamu bisa mencoba mencari rekomendasi dari teman, keluarga, atau di WeddingMarket. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...