Pilih Kategori Artikel

Berapakah Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta? Masih Ada yang Terjangkau Kok!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Harga sewa gedung pernikahan di , ternyata tidak setinggi yang kamu kira! Memang, untuk melangsungkan sebuah resepsi pernikahan yang akan diingat seumur hidup, tentunya akan menjadi impian semua calon pengantin. Mungkin bagi kamu yang memiliki rumah dengan halaman belakang yang luas, membuat resepsi pernikahan tentunya tidak akan masalah. Namun, jika rumah kamu tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat resepsi pernikahan, maka kamu harus menyewa gedung pernikahan untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan kamu.

Sebagai calon pengantin, tentunya kamu dan pasangan haruslah pintar-pintar untuk membagi serta memgolah dana yang tersedia demi membuat resepsi pernikahan yang diimpikan sejak lama. Terutama, mengingat pengeluaran terbesar dalam melaksanakan resepsi pernikahan adalah biaya sewa gedung pernikahan. Namun, kamu jangan khawatir karena harga sewa gedung pernikahan ini masih ada yang di bawah 10 juta rupiah!

1. Gedung Balai Makarti Muktitama, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Bagi kamu yang ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan dengan menggunakan adat Jawa, sepertinya Gedung Balai Makarti Muktitama ini sangatlah cocok dijadikan tempat menyelenggarakannya. Gedung ini sendiri mempunyai kelebihan selain lokasinya yang strategis di pusat Kota Jakarta juga mempunyai fisik yang sangat baik serta langit-langit yang tinggi dan terbuat dari kayu, sehingga akan menimbulkan kesan yang luas. Jangan terkejut, keistimewaan lain dari gedung ini adalah adalah sewa gedung pernikahan yang harganya sangat ramah dengan kantong kamu, yaitu cukup 5 juta rupiah saja!

2. Auditorium Gelanggang Remaja, Jakarta Utara

Kamu mempunyai tamu undangan di atas  500 orang? Memilih gedung pernikahan Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu dapat bayangkan, bagaimana ruangan auditorium yang memang dirancang untuk dapat menampung orang banyak? Tanpa harus merobek isi kantong kamu, harga sewa gedung pernikahan ini cukup bersahabat yaitu kisaran 5 juta rupiah saja. Keistimewaan lain gedung ini adalah lahan parkirnya yang cukup luas sehingga tidak akan menyulitkan para tamu yang akan hadir di acara resepsi pernikahan kamu.

3. Gedung Puslitbang PLN

wm_article_img

Inilah gedung pernikahan di Jakarta yang dapat kamu jadikan alternatif karena harganya yang sangat bersahabat, yaitu 5,5 juta rupiah saja! Gedung Puslitbang PLN ini lokasinya memang strategis, karena berada di tengah kota yang dapat ditempuh dari berbagai arah. Secara fisik, gedung ini sangat terawat dan dapat menampung tamu hingga 800 orang. Namun, kamu tidak perlu bila khawatir tamu akan kesulitan mendapatkan parkir, karena gedung ini mempunyai area parkir yang cukup luas!

4. Masjid Manarul Mercu Buana

wm_article_img
Foto: sewaaulajakartabarat

Kamu dapat menggunakan gedung ibadah ini untuk melaksanakan resepsi pernikahan kamu. Karena, selain mudah dijangkau, gedung ini juga dikenal bersih dan rapi. Harga sewa gedung pernikahan favorit ini tidaklah mahal, hanya 6 juta rupiah sangat yang sebanding dengan daya tampung tamu yang mencapai 1.000 orang. Hanya saja, kamu tentunya harus menaati beberapa ketentuan yang diberlakukan jika menggunakan tempat ibadah untuk melakukan resepsi pernikahan ini. Kelebihan lainnya adalah lokasi, di mana akses gedung ini tidaklah sulit untuk ditemukan karena letaknya berada di depan jalan tol.

5. Masjid Al-Bina, Kawasan Gelora Bung Karno

wm_article_img

Tidak dapat disangkal lagi, lokasi Masjid Al-Bina ini sangatlah strategis karena letaknya yang berada di tengah kota. Keunikan dari masjid ini bisa dilihat gedungnya yang mempunyai gaya arsitektur Timur Tengah dan inilah yang menjadikan masjid ini berbeda dari masjid lainnya! Walaupun terkenal dengan keunikannya, tetapi harga sewa gedung pernikahan ini tidaklah mahal dan hanya di kisaran 6,5 juta rupiah. Ternyata, banyak selebritas juga yang menjatuhkan pilihannya di sini untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan mereka karena masjid ini mempunyai daya tampung tamu hingga 1.500 orang!

6. Gedung Arsip Nasional

wm_article_img
Foto: factsofindonesia

Ingin pesta resepsi dengan nuansa unik? Pilihlah lokasi di Gedung Arsip Nasional! Gedung Arsip Nasional ini memang letaknya di daerah Jakarta Barat sebenarnya adalah bangunan tua yang memang sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Jadi, dapat dibayangkan tema apa saja yang cocok untuk mengadakan resepsi pernikahan dengan menggunakan gedung kuno ini! Harga sewa gedung pernikahan 2019 ini ada di kisaran 7 jutaan saja dan kamu juga dapat menggunakan area outdoor nya juga sehingga para tamu tidak menumpuk di dalam ruangan!

7. Gedung Kementrian Pertanian

Jika kamu mencari gedung pernikahan dengan kapasitas tamu yang banyak hingga 2.000 orang dengan area parkir yang luas, maka kamu tidak salah jika menjatuhkan pilihan pada Gedung Kementrian Pertanian ini! Bila kamu memang sudah jatuh hati dengan gedung ini, sebaiknya segera bayar uang muka karena gedung ini sangat banyak penggemarnya! Konon, untuk memesannya sendiri setidaknya harus satu tahun sebelum tanggal pemakaian! Harga sewa gedung pernikahan 2019 ini bisa dikatakan tidaklah mahal karena sesuai dengan fasilitas yang disediakan yaitu kisaran 8,2 juta rupiah. Akan tetapi, kamu akan mendapatkan lokasi resepsi pernikahan yang sesuai dengan tema apapun untuk pernikahan kamu.

Ketujuh venue di atas adalah beberapa contoh dari tempat yang memiliki harga sewa gedung pernikahan yang murah. Memilih gedung pernikahan memang merupakan hal yang sangat penting, jadi sebaiknya kamu pertimbangkan dengan matang sebelum menjatuhkan pilihan. Ingatlah, harga sewa gedung pernikahan tentunya akan mempengaruhi jumlah anggaran yang akan kamu keluarkan! Jadi, bijaksanalah dalam memutuskan gedung yang akan kamu gunakan, supaya mendapatkan pesta pernikahan idaman yang kamu impi-impikan selama ini!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...