Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Wedding Venue Indoor di Surabaya yang Indah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan hari istimewa yang dilakukan satu kali dalam seumur hidup, karena itu perlu persiapan berbagai aspek untuk menunjang hari bahagia ini. Venue merupakan salah satu hal penting tersebut, dan sebaiknya dibuat semaksimal mungkin. Kamu yang berdomisili di daerah Surabaya tidak perlu khawatir lagi ketika hendak mencari venue pernikahan, karena terdapat wedding venue indoor Surabaya yang bisa kamu gunakan. 

Kenapa demikian? Sebab hampir di semua wilayah di Surabaya memiliki pemandangan yang indah dan menarik. Di beberapa tempat bahkan memberikan kesan tertentu sehingga bisa disesuaikan konsep pernikahan yang hendak digunakan. Kamu yang masih kebingungan untuk menentukan venue untuk pesta pernikahan, berikut merupakan beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu gunakan. 

1. Hotel Majapahit

Kamu yang sudah lama tinggal di Surabaya tentu sudah tidak asing lagi dengan hotel yang satu ini. kamu bisa menggunakan venue indoor ataupun outdoor untuk pesta pernikahan, karena konsep dan arsitektur bangunannya yang menarik. 

Bagi kamu yang belum mengetahui, hotel ini merupakan hotel yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda, dan menjadi saksi perjuangan masyarakat Surabaya menentang kolonialisme. Salah satu wedding venue indoor Surabaya  unggulan ini akan memberikan kesan klasik dan elegan di konsep pernikahan yang hendak kamu gelar. 

Secara lokasi, Hotel Surabaya cukup mudah untuk diakses, dan dapat dijangkau berbagai fasilitas umum maupun pribadi. Untuk pesta pernikahan, kamu bisa memilih dua venue yang disediakan pihak hotel, yakni Balai Adika untuk pernikahan indoor dan North Garden untuk pernikahan luar ruangan. 

2. Palacio Wedding Chapel

Kamu yang lebih menyukai pernikahan dengan konsep yang lebih tertutup dan agamis, bisa melangsungkan pernikahan di Palacio Wedding Chapel. Gedung yang digunakan untuk melangsungkan pernikahan terletak di persimpangan Jln. Surabaya, sehingga mudah diakses oleh tamu undangan. 

Biasanya mereka yang hendak melangsungkan pernikahan di gedung ini akan menggunakan konsep intimare party, dimana pihak pengantin hanya akan mengundang teman dekat, kolega, dan keluarga. Untuk biaya sewa, gedung ini cukup terjangkau, hanya sekitar 10 sampai dengan 20 juta untuk satu kali penyewaan. 

Palacio Wedding Chapel direkomendasikan sebagai wedding venue indoor Surabaya terbaik karena ia bisa menampung banyak tamu sekaligus, dengan pilihan paket yang beragam dan bisa disesuaikan dengan budget. Untuk satu kali pernikahan, kamu bisa mengundang sekitar 100 sampai dengan 400 tamu undangan. 

3. Ciputra Golf Surabaya

Rekomendasi selanjutnya mengenai venue pernikahan di dalam ruangan untuk daerah Surabaya adalah Ciputra Golf. Untuk pernikahan, kamu bisa menggunakan paket indoor maupun outdoor di lapangan golf yang nantinya akan disulap menjadi tempat resepsi pernikahan. Untuk bagian luarnya, tamu yang ditampung sekitar 2500 orang, unuk bagian dalam kamu bisa menyiapkan kurang lebih 200 sampai 350 orang. 

Untuk persewaan keseluruhan tempat di bagian dalam dan luar, kamu bisa mendapatkan harga yng terjangkau, sekitar 18 juta rupiah untuk sewa tempat selama dua jam penuh, sekaligus menggunakan berbagai fasilitas yang ada. 

Beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan adalah papan selamat datang, sound system standar jika memang diperlukan, serta vendor untuk mempersiapkan pesta pernikahan kamu. Hanya dengan 18 juta rupiah, kamu sudah bisa menjamu tamu dengan jenis makanan yang sedap dan beragam. 

4. Golf Graha Familiy and Country Club 

Rekomendasi wedding venue indoor Surabaya selanjutnya adalah lapngan golf yang dikelola oleh Graha Familiy dan klub Conutry. Disana kamu bisa melangsungkan pernikahan secara indoor mapun outdoor. 

Untuk pernikahan di dalam ruangan, kamu bisa menggunakan salah satu bangunan yang disediakan oleh pihak pengelola venue. Lokasi bangunan ini mudah diakses oleh tamu undangan, serta memiliki pemandangan dan arsitektur bangunan yang menarik dan indah. 

Kamu juga bisa langsung memilih party sale wedding untuk pesta pernikahanmu, dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot lagi mempersiapkan berbagai aspek penting dalam pesta pernikahan. Untuk tiga ratus undangan dengan set makanan dan dekorasi yang baik, kamu perlu menyiapkan dana antar 120 sampai dengan 130 jura rupiah. 

5. Gedung Graha Sativa Dolog

Selanjutnya adalah gedung yang memang sudah sering digunakan untuk melangsungkan pesta pernikahan, yakni Graha Sativa Dolog. Kamu bisa menggunakan gedung khusus  untuk melangsungkan berbagai kegiatan, dari pernikahan, tunangan, acara ulang tahun, dan lain sebagainya. 

Ruangan dan cakupan tamu undangan yang bisa kamu undang di wedding venue indoor Surabaya unggulan ini bisa mencapai seribu orang. untuk biaya penyewaannya, kamu hanya memerlukan sekitar 10 juta rupiah untuk sewa per harinya. 

Namun kamu harus memastikan terlebih dahulu pilihan paket yang disediakan oleh pihak pengelola. Sebab ia memberikan banyak pilihan paket pernikahan yang sesuai dengan anggaran dan budget yang sudah kamu siapkan. Lokasi gedung ini juga mudah dijangkau oleh tamu undangan, baik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

6. BK3S Convention Center

Rekomendasi gedung untuk pernikahan indoor selanjutnya adalah B3KS Convention Center yang bisa menampung tamu undangan sebanyak seribu orang. Selain itu, sewa gedung ini cukup terjangkau, yakni sekitar 13 juta rupiah untuk sekali kegiatan. 

Kamu juga bisa memilih tema pernikahan yang hendak digunakan, sebab vendor yang memegang gedung pernikahan bisa menyesuaikan permintaan dari pelanggan. Umumnya yang sering digunakan adalah konsep vintage dan juga classic. 

Salah satu alasan mengapa gedung ini direkomendasikan sebagai wedding venue indoor Surabaya adalah lokasinya yang mudah dijangkau, harga sewa yang murah, dan tampungan tamu undangannya yang cukup besar. Untuk melakukan penyewaan, kamu bisa menghubungi pihak pengelola gedung unuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

7. Islamic Centre Surabaya

Kamu yang beragama Islam dan ingin melangsungkan pesta pernikahan di gedung yang familiar dengan agama tersebut bisa menggunakan gedung serba guna ini. sebab selain digunakan sebagai tempat inap, ternyata ia juga bisa disewa untuk melangsungkan pesta pernikahan. 

Alasan mengapa sering dilangsungkan pesta pernikahan di gedung ini adalah daya tampungnya yang besar, terutama untuk kamu yang ingin mengundang seluruh teman-teman. Secara keseluruhan, ia bisa menampung sekitar 1500 orang maksimal. 

Kelebihan lain dari bangunan ini adalah biaya sewanya yang terjangkau, untuk satu hari kegiatan kamu hanya perlu mengeluarka budget sewa sebesar 13 sampai dengan 15 juta rupiah. Konsep pesta pernikahan juga bisa disesuaikan dengan keinginan keluarga dan calon pengantin. 

Kamu yang hendak melangsungkan pesta pernikahan, memilih wedding venue indoor Surabaya harus penuh dengan pertimbangan. Karena jika salah memilih, konsep yang sudah payah disusun untuk pesta pernikahan tidak sesuai dengan bentuk dan pemandangan yang ditawarkan di venue. 

Dengan informasi terkait wedding venue indoor Surabaya tersebut, semoga kamu mendapatkan tambahan informasi yang menarik dan bermanfaat. Sehingga kamu tidak perlu kesusahan lagi untuk memilih tempat venue pernikahan yang sesuai dengan keinginanmu, pasangan, dan pihak keluarga. 


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...