Pilih Kategori Artikel

10 Wedding Venue Jakarta dengan Kualitas yang Tidak Diragukan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hai Dear, Apa sekarang ini sedang mencari wedding venue Jakarta? Jika iya pastikan tempat venue untuk melangsungkan pernikahan harus berkualitas tentunya dalam segi desain bangunan, lokasi, kebersihan dan banyak aspek lainnya. Bagi kamu warga Ibu Kota, kamu sangat beruntung! Karena di Jakarta sendiri sudah banyak tempat wedding venue yang bisa diandalkan.

Berikut ini rekomendasi venue wedding di Jakarta, beberapa beberapa diantaranya memiliki nilai artistik yang keren. Mulai dari yang berkelas mewah sampai menengah ke bawah lengkap semuanya. Apa saja sih wedding venue Jakarta ini? Simak ulasan berikut:

1. Financial Club

Jika melihat namanya sepertinya bukan tempat untuk pernikahan ya. Tapi jangan salah menebaknya karena Financial Club menjadi salah satu wedding venue di Jakarta yang terbaik. Kamu bisa request untuk acara pernikahannya ingin indoor atau outdoor. Semua bisa dilakukan di Financial Club ini.

Cuaca terkadang tidak menentu. Di saat cuaca terik, kamu bisa memilih untuk mengadakan pesta pernikahan secara outdoor, namun bila mendung dan menurut prakiraan cuaca akan terjadi hujan, kamu bisa mengubah plan untuk menjadikan pernikahan kamu indoor. Kedua konsep tersebut bisa kamu laksanakan di satu tempat, Financial Club.

Untuk kamu yang ingin mengadakan wedding di Financial Club bisa datang ke Graha CIMB Niaga yang letaknya berada di Sudirman masuk Jakarta Selatan. Masih bingung juga? Lokasinya itu dekat dengan FX Residence, Stadion Gelora Bung Karno dan FX Sudirman.

2. Hotel Borobudur

Ingin pesta pernikahanmu diselenggarakan secara mewah? Hotel Borobudur bisa menjadi pilihan terbaik untuk wedding venue. Ciri khas dari Hotel Borobudur ini adalah memiliki taman tropis yang luasnya mencapai 23 hektar. Biasanya yang mengadakan pesta di sini mengangkat tema pernikahannya berupa Garden Party.

Memang sangat cocok sekali sih untuk mengangkat tema tersebut. Karena lebih kerennya lagi di Hotel Borobudur juga terdapat kolam yang berada di tengah taman. Kebayang tidak betapa mewahnya dan kerennya jika mengadakan pesta di tempat ini? Jika ingin mencoba datang saja ke Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

3. Plataran (Cilandak dan Dharmawangsa)

Tema resepsi pernikahan yang sedang hits di tahun ini adalah bertemakan Garden Party. Selain Hotel Borobudur untuk mengadakan pesta pernikahan dengan teman Garden Party bisa dilakukan di Plataran. Tempat venue wedding di Jakarta ini memiliki taman terbuka.

Keunikan dari tempat ini adalah adanya kombinasi area taman yang hijau dan segar dibalut dengan konsep pernikahan yang tradisional. Melangsungkan acara pernikahan disini akan menjadi lebih hangat, intim dan nyaman.

Oh iya, Plataran ini ada dua tempat ya. Kamu bisa memilih apakah ingin mengadakan di Plataran Dharmawangsa yang letak di Jakarta Selatan atau memilih yang di Cilandak tepatnya berada di daerah Jagakarsa.

4. Bumi Apsari

Konsep tradisional Jawa cukup familiar di Jakarta. Faktanya banyak perantauan dari Jawa yang tinggal dan menetap di Jakarta. Moment pernikahan biasanya disesuaikan dengan budaya dan adat istiadat setempat. Tapi, bagi kamu yang ingin menggunakan konsep dari daerahnya atau dari Jawa bisa coba wedding venue di Bumi Apsari.

Ciri khas dari tempat ini adalah adanya rumah Joglo yang sudah terkenal sebagai bangunan adat Jawa. Namun, untuk tamu yang bisa hadir dalam acara ini hanya terbatas sampai 400 tamu undangan saja. 

Lokasi dari Bumi Apsari terletak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pesta pernikahan di sini cocok untuk kamu yang tidak suka keramaian. Menariknya Bumi Apsari terlihat pada rumah Joglo yang posisinya ada di tengah taman. 

Jadi sangat memungkinkan mengadakan pesta pernikahan dengan menggunakan dua konsep sekaligus yaitu indoor dan outdoor. Dengan begitu suasana juga makin nyaman dan bisa leluasa berpindah tempat duduk sambil menikmati hidangan.

5. AYANA MidPlaza Jakarta

Konsep venue wedding terfavorit salah satunya adalah Jimbaran Garden. Konsep ini biasa digunakan di daerah Bali. Namun, Ladies bisa merayakan pesta pernikahan dengan konsep Jimbaran Garden cukup di Jakarta saja. Kamu tidak perlu repot-repot mengadakan di Bali. Selain biayanya jadi mahal juga kasihan tamu yang hadir nantinya.

Tempat venue wedding dengan konsep Jimbaran Garden bisa kamu dapatkan di AYANA MidPlaza. Untuk mengadakan pesta di sini lokasinya cukup strategis. AYANA berada di Jakarta Selatan dan dekat sekali dengan Sahid Sudirman Residence.

6. Omah Pawon

Seperti namanya yang berasal dari bahasa Jawa yaitu Omah Pawon yang memiliki arti Rumah Dapur. Omah Pawon merupakan rekomendasi wedding venue Jakarta yang memiliki konsep bernuansa Jawa. Letak dari Omah Pawon berada di Ampera Jakarta Selatan.

Keistimewaan yang dimiliki Omah Pawon adalah adanya kolam renang dan taman yang memiliki ukuran yang sangat luas. Jadi di Omah Pawon kamu bisa melangsungkan pernikahan dengan konsep outdoor bernuansa Jawa modern maupun tradisional.

7. The Dharmawangsa

Dharmawangsa merupakan salah satu venue wedding yang biasanya digunakan untuk kaum elite. Bagaimana tidak? Tempat ini menawarkan desain arsitektur bernuansa klasik dan mewah. Apalagi adanya kolam renang yang sengaja dibuat di taman untuk menyegarkan mata yang memandang.

Lebih dahsyatnya lagi ada pepohonan dan tanaman hijau yang membuat tempat ini lebih asri layaknya di puncak Bogor. The Dharmawangsa sangat cocok bagi kamu yang menyukai pesta pernikahan dengan konsep Outdoor. 

Tertarik? Langsung saja datang ke Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan lokasinya sangat dekat dengan apartemen Brawijaya,

8. Rumah Ranadi

Kamu punya mimpi mengadakan pesta pernikahan bergaya rustic? Jika iya Rumah Ranadi adalah pilihan terbaik untuk mewujudkannya. Rumah Ranadi ini memiliki keunikan dengan adanya dua rumah pendopo dengan nuansa Jawa. Sangat tepat jika kamu bermaksud ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep tradisional.

9. Taman Kajoe

Tidak semua yang mengadakan pesta pernikahan suka dengan keramaian. Ada beberapa yang justru menginginkan pesta pernikahannya bersifat privat. Jadi hanya kolega, keluarga dan teman terdekat saja yang nanti diundang dalam acara pernikahan. Jika kamu menginginkan hal demikian bisa coba adakan di Taman Kajoe.

Acara yang hanya mengundang beberapa tamu memang berpotensi acara lebih lancar, fokus dan khidmat. Taman Kajoe ini terletak di di Cilandak, Jakarta Selatan. Meskipun kamu mengadakan pesta secara outdoor tapi kesan yang dihadirkan dalam pesta tersebut begitu mendalam.

10. Segarra

Segarra merupakan tempat wedding venue Jakarta dekat Pantai yang keren. Mungkin selama ini acara wedding seperti ini hanya bisa didapatkan di Bali atau daerah dekat pantai saja. Segarra bisa jadi saksi bisu ikatan janji suci kamu dengan pasangan yang berlatar belakang pemandangan pantai yang indah, romantis ya?

Itulah 10 wedding venue Jakarta yang wajib ada dalam list kamu. Berbagai konsep dalam pesta pernikahan ditawarkan masing-masing tempat. Mulai dari konsep tradisional, mewah dan outdoor atau indoor semua ada. Tinggal saatnya kamu menentukan konsep pernikahan. Masih bingung ide pernikahan kamu seperti apa? Yuk cari inspirasinya di Feed Inspiration Wedding Market!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...