Inilah Konsep Dekorasi untuk Wedding Venue Rustic

07 Sep 2020 | By Wedding Market | Viewers: 86
Inilah Konsep Atau Dekorasi Wedding Venue Rustic
Foto: The Wedding Shoppe

Semua orang tentu tahu bahwa pernikahan itu adalah salah satu hari yang paling di tunggu – tunggu oleh semua pasangan. Disisi lain, perjalanan hidup kamu akan di mulai setelah kamu menikah. Namun untuk menyiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah, terutama dari tema, saat ini banyak sekali tema yang bisa kamu gunakan di acara pernikahan seperti wedding venue rustic.

Selain itu, tentu masih banyak sekali pilihan, akan tetapi acara pernikahan dengan tema rustic bisa menjadi salah satu rekomendasi untukmu. Alasannya tema yang satu ini sangat populer sekali dikalangan masyarakat bahkan di beberapa negara. Selain itu, tema ini sangat bagus sekali apabila kamu ingin suasana pernikahan yang terkesan natural, santai namun sangat romantis.

Di sisi lain, dengan kamu menggunakan tema tersebut tentunya bisa menekan budget yang kamu miliki, alasannya karena di konsep tersebut akan lebih menekan kreativitas serta apa yang kamu inginkan. akan tetapi jangan terlalu over karena konsep tersebut adlah suatu hal yang alami dan juga sederhana. Mungkin beberapa dari kalian tentunya belum terlalu tahu akan konsep dari rustic ini.

Rustic tersebut bisa diartikan karasa, berkarat sampai terkesan pedesaan. Disisi lain untuk dekorasi serta penataan style tema tersebut cenderung menonjolkan kesan apa adanya dan juga alami. Walaupun demikian, sampai saat ini wedding venue rustic menjadi populer sekali di kalangan anak muda yang berencana untuk menikah.

Selain itu walaupun untuk beberapa orang terkesan tua atau kuno, rustic tersebut saat ini bisa kita kembangkan menjadi lebih modern lagi serta tema yang satu ini pun bisa di padukan dengan desain vintage serta minimalis.

Ciri-ciri Dekorasi Rustic


Sebelum kita ke dekorasi atau Konsep dari Rustic, alangkah baiknya kamu mesti mengetahui apa saja ciri-ciri dari rustic, supaya nantinya tidak jauh beda dari tema tersebut. oleh karena itu, berikut ulasannya.

Unfinished Style

Untuk tema rustic yang ini memiliki desain yang bisa dibilang merupakan venue pernikahan sederhana apa adanya tanpa ada proses finishing. Dengan kita memilih sebuah tempat yang dinding atau lantainya belum terselesaikan, atau pun kamu bisa menggunakan furniture yang memang kesannya unfinished. Nah dengan demikian akan menambahkan kesan dari tema tersebut di acara pernikahanmu.

Bisa Memadukan Batu dan Kayu

Seperti yang sudah di katakana di atas bahwa tema ini bisa di identikan dengan pedesaan, selain itu, untuk konsep wedding venue rustic tersebut biasanya menggunakan material dari batu dan juga kayu. Nah untuk kayu sendiri umumnya digunakan tidak di cat serta akan terkesan using. Selain itu warnanya tidak selalu harus coklat, dengan begitu akan membuatmu leih mudah supaya dapat memadukannya dengan warna kayu lainnya.

Warna yang Natural

Acara pernikahan yang mengusung tema rustic, warna yang sering kali digunakan adalah warna – warna yang memang natural. Contohnya abu – abu, coklat dan juga putih. Nah warna – warna tersebut pun dapat kamu gabungkan dengan warna pastel yang tidak mencolok. Sebagai contoh kamu dapat memadukan kursi dengan warna coklat dan menggunakan pita yang memiliki warna yang kontras. 

Perlu kalian ketahui bahwa dengan penggunaaan warna – warna yang natural tersebut, bisa membuat kesan yang tenang dan juga hangat. Nah dengan begitu baik itu keluarga mempelai dan juga para tamu undangan pun akan nyaman di acara pernikahanmu.

Lampu Gantung dan Bunga Liar

Bagi kamu yang belum tahu, tema wedding venue rustic tersebut memang tidak akan lengkap apabila tidak ada lampu – lampu yang menyala. Lampu – lampu tersebut nantunya akan membuat cantik acara pernikahanmu. Selain itu di perlukan juga bunga di tema tersebut. akan tetapi hal yang membuat beda yaitu umumnya menggunakan bunga liar seperti wild rose hortensia  dan bunga liar lainnya.

Vintage dan Material Handmade

Di sisi lain tema tersebut akan memancing kamu untuk mengeluarkan ide kreatif yang kamu miliki. Selain kia dapat mempercantik dekorasinya dengan berbagai barang lama atau bekas, kamu pun dapat membuat dekorasi yang kamu buat sendiri atau handmade. Sebagai contoh, kamu bisa vas bunga yang terbuat dari botol bekas dan dihias menggunakan kain goni ataupun renda.

Konsep Ide Kreatif yang Bisa Menjadi Insipirasi Untuk Pernikahan Rustic

Konsep Ide Kreatif yang Bisa Menjadi Insipirasi Untuk Pernikahan Rustic

Selanjutnya, perlu kamu ketahui bahwa terdapat banyak sekali ide – ide yang bisa kamua lakukan supaya bisa mewujudkan acara pernikahan dengan tema rustic ini. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa konsep dekorasi yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Backdrop Foto

Hal yang pasti dan wajib kita abadikan adalah moment berfoto. Oleh karena itu, kamu dapat membuat area yang khusus untuk berfoto di acara tersebut, kamu bisa menggunakan backdrop dekorasi rustic, selain itu juga kalian dapat menyusun papan kayu serta menambahkan dekorasi lampu di bagian bawahnya, atau juga kamu dapat menambahkan bunga – bunga yang dapat disematkan supaya tampilan venue pernikahan kamu semakin cantik.

Rustic Wedding Backdrop

Umumnya di pelaminan di buat menggunakan backdrop atau latar yang senderhana, selain itu juga cenderung menonjolkan material yang berbahan kayu. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan bahan kayu serta dipadukan dengan kain yang memiliki warna netral. Dengan begitu akan terlihat tidak berlebihan dan juga terkesan netral. Oleh karena itu, tidak heran wedding venue rustic menjadi pilihan banyak orang.

Bunga Cantik yang Dijadikan Sebagai Hiasan

Hal yang menjadi andala dari tema rustic tersebut adalah menggunakan bunga-bunga yang nantinya bisa menambah kesan manis dan juga romantic di acara pernikahanmu. Selain itu kamu pun dapat memilih sendiri ingin menggunakan jenis bunga apa saja dan warnanya pun bisa kamu sesuaikan dengan temanya.

Selain itu kamu juga bisa memilih warna pastel untuk temanya. Nah untuk warna pada bunganya pasti kamu harus memilih bunga dengan warna pastel supaya lebih serasi dengan tema yang kamu bawa.

Meja Untuk Pengantin

Nanti hal yang akan menjadi pusat perhatikan di acara pernikahan adalah meja pengantin. Jika kamu menggunakan tema wedding rustic, maka kamu dapat menggunakan bunga baby breath  yang dimana kamu bisa menyusunnya dengan rapih di atas meja. Selain itu diatasnya kamu bisa menambahkan kain burlap.

Setelah itu, kamu pun dapat memanfaatkan karton ataupun papan kayu untuk menuliskan nama pengantin. Tujuannya untuk penanda menja pengantin itu sendiri. Selain itu kamu pun dapat menambahkan material lain di sana seperti menambahkan lilin baik di sisi kanan maupun kiri meja. Hal tersebut tentu bisa kamu sesuaikan dengan dekorasi tema tersebut.

Crumb Coat

Pernikahan tentunya selalu identik dengan kue, nah supaya bisa menampilkan konsep dari rustic, maka kamu bisa mebuat kue crumb coat yang dimana nantinya akan menjadi kue pengantinmu. Perlu kamu ketahui bahwa kue ini tampilannya unfinished, di sisi lain kamu pun bisa menambahkan aksen seperti buah dia atas kue ataupun bunga.

Itulah informasi seputar wedding venue Rustic baik itu dari ciri-ciri, ide dan lain sebagainya. Bookmark halaman ini di browser kamu ya, semoga bisa menjadi insipirasi untuk pernikahanmu nanti. Kamu juga bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan para vendor yang bisa kamu temukan di WeddingMarket!

Foto: Homesteading


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket