Pilih Kategori Artikel

10 Ide Kue Pengantin 3 Tingkat, Tampak Mewah dengan Beragam Tema
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memilih kue pengantin sama sulitnya dengan menentukan warna kain untuk bridesmaid dan memastikan jenis bunga apa saja yang akan dipakai untuk bucket tangan nantinya. Bagaimana tidak, ada banyak hal yang harus dipilih seperti rasa, warna, sampai hiasan. Belum lagi menentukan tingkat kue yang sesuai dengan venue dan tema. 

Kue pernikahan tingkat 3 cukup populer saat ini sebab ukurannya tak terlalu besar, tapi tetap mewah. Selain itu, kamu juga bisa request pada vendor kue pernikahan untuk membuat masing-masing kue memiliki rasa yang berbeda jika terlalu sulit menentukan apakah cokelat, vanila, atau red velvet sebagai base.

Dalam kepercayaan orang Barat, masing-masing tingkatan memiliki arti tersendiri. Menurut tradisi, tingkat bawah untuk dipotong dan dimakan pada saat upacara sebagai simbol, tingkat menengah untuk dibagikan setelah acara, dan tingkat akan disimpan. 

Kamu mungkin telah memiliki bayangan sendiri untuk kue impian pernikahan, tapi berikut ini 10 ide kue pengantin tingkat 3 yang telah disusun tim WeddingMarket untuk jadi inspirasimu. Mulai dari yang sederhana sampai mewah, yuk, simak di bawah ini!

Kue pengantin berhias mawar segar

wm_article_img
Kue pengantin: Whitepot Wedding Cakes

Mawar adalah bunga paling romantis, tentu tak ada salahnya buat menggunakannya sebagai hiasan kue. Tak perlu dengan krim warna-warni, kue buttercream yang sederhana warna putih saja sudah bisa jadi menawan dipadukan dengan mawar warna apa pun. 

Nah, jika ingin lebih spesial kamu bisa sesuaikan warna mawarnya dengan maknanya. Misalkan seperti mawar merah dengan artinya cinta yang dalam, mawar putih adalah kesetiaan, dan mawar ungu bermakna pesona juga kemegahan.

Kue pengantin semi naked berhias bunga

wm_article_img
Kue pengantin: Cream and Lace by Le Novelle

Tren kue pengantin semi naked masih akan terus berkembang sampai beberapa saat ke depan. Kue desain ini akan cocok untuk segala tema, termasuk pernikahan mewah elegan untuk pernikahan mewah dalam hotel. Seperti menggunakan gula putih yang berhias mawar atau bunga eucalyptus. Kesan romantis akan sangat terasa di kue tersebut. Aromanya pun akan lebih khas jika menggunakan eucalyptus yang memang terkenal wangi. 

Kue pengantin naked berhias buah-buahan

wm_article_img
Foto via elegantweddinginvites.com

Kue semi naked untuk pernikahan juga bisa tampil colorfull, kok. Salah satunya dengan menggunakan hiasan buah-buahan seperti stroberi, raspberry, juga blueberry segar. Cara penataan buahnya pun beragam, kamu bisa minta vendor untuk menata di bagian tepi-tepi atau hanya berpusat di bagian atas kuenya. 

Selain ketiga buah di atas, kamu juga bisa menambahkan buah ara yang kini lagi naik daun digunakan sebagai hiasan. Warnanya yang semu merah merona, memberi kesan cantik di kue sederhana.

Kue pengantin berhias Deckled edge fondant

wm_article_img
Kue pengantin: Whitepot Wedding Cakes

Deckled edge wedding cake adalah kue dengan pinggiran yang memberi kesan tidak rata. Desain ini populer karena memberikan penampilan yang mewah, elegan, dan unik. Bagian tepinya akan dibuat bergelombang naik dan turun, kasar, seolah saat dibuatnya dengan cara yang tak disengaja. 

Bagian pinggir tersebut akan dibuat dari fondant. Karena bentuknya yang sudah cukup ramai, tak perlu menambahkan hiasan lain baik. Namun jika ingin lebih menarik mata, minta vendor untuk memberikan sparkling baik itu warna emas atau silver pada tepi kue. 

Kue pengantin berhias pink and white palette 

wm_article_img
Kue pengantin: Gordonblue Wedding

Apabila kue pernikahan warna putih terlalu biasa untukmu, coba padukan dengan warna khas cinta, apalagi kalau bukan pink. Perkawinan warna antara putih dan pink akan sangat manis, apalagi kalau warna pink yang dipilih yaitu soft atau pastel. Ide kue seperti ini sangat sempurna untuk pernikahan sore hari di luar ruangan seperti taman atau kebun. 

Perpaduan dua warna bisa diwujudkan pada tingkatan kue yang berbeda. Misal kue tingkat satu berwarna putih, lalu dua sisanya adalah pink. Atau secara keseluruhan kue berwarna pink pastel, lalu dihias bunga mawar putih dan pink, tapi dengan ukuran mawar putihnya lebih besar. 

Kue pengantin berhias lace 3D

wm_article_img
Kue pengantin: Cream and Lace by Le Novelle

Tidak hanya kebaya atau gaun saja yang cantik dengan berhias renda, kue pengantin 3 tingkat milikmu pun bisa. Bernama lace wedding cake, kue ini termasuk sulit tapi hasilnya tak main-main indahnya. Biasanya, vendor akan membuat hiasan 3D tersebut dari fondant sehingga tetap lembut, pun hiasannya bisa jelas menonjol.

Ada berbagai pilihan, ada yang bagian hiasan 3D memiliki warnanya yang berbeda dengan sisi lain, ada juga yang satu warna. Bentuk hiasannya bisa seperti bunga, ukiran, atau sekadar bulat-bulat yang beralur. Kamu bisa menambahkan hiasan tambahan baik bunga segar atau topper kue.

Kue pengantin berhias bunga tropis

wm_article_img
Kue pengantin: Whitepot Wedding Cakes

Wedding cake mewah tidak harus yang besar dan tinggi, loh. Kamu bisa membuatnya jadi lebih unik dengan hiasan berupa bunga tropis segar yang warna-warni sehingga kue tampak cerah dipandang. Dijamin, kamu yang memilih kue tema ini akan menjadi pernikahan yang dikenang banyak orang karena keestetikaan warnanya. 

Bunga yang bisa dipilih tak kalah beragam, misalnya seperti bunga matahari, gladiol, bahkan bunga flamingo. Namun tak masalah jika kamu lebih suka kue yang kalem tapi tetap nuansa tropis, ada anggrek yang anggun dengan beragam warna indah.

Kue pengantin berhias gambar tangan

wm_article_img
Kue pengantin: Gordonblue Wedding

Jika kamu dan pasangan menggelar pernikahan intimate yang tenang, sakral, dan hanya dihadiri oleh orang terdekat, rekomendasi kue tart pernikahan adalah yang berkonsep hand painted. Ya, kamu tak salah baca. Kini ada trend hand painted wedding cake yang sangat bernilai seni tinggi. 

Kuemu akan dilukis tangan, entah apa pun itu gambar yang diinginkan, bisa bunga, manusia, bahkan sepasang burung. Atau, kamu juga bisa minta vendor menulis kalimat romantis atau kata-kata dari Al-kitab dengan tangan di kue juga.

Kue pengantin bertema hewan peliharaan

wm_article_img
Kue pengantin: Whitepot Wedding Cakes

Ide kue pengantin 3 tingkat satu ini sangat sempurna untuk pasangan yang amat menyayangi binatang peliharaan. Minta kepada vendor untuk membuat kue yang dihiasi dengan karakter hewan peliharaan yang kamu dan pasangan miliki, kemudian jadikan sebagai salah satu hiasannya. Supaya makin manis, kamu bisa menambah hiasan berupa bunga-bunga, tapi akan lebih menggemaskan dan menyatu dengan karakter hewannya jika bunga pun tiruan yang bisa dimakan. Pilih warna-warna tenang supaya karakter hewan peliharaan bisa tetap on point 

Kue pengantin bertema geomatris

wm_article_img
Kue pengantin: Whitepot Wedding Cakes

Kue pernikahan dengan detail geometris akan menjadi daya tarik para tamu. Memang belum banyak digunakan di Indonesia, tapi kesan unik dari perpaduan bentuk tersebut yang membuat kue ini mudah disukai. Nah, karena bentuknya sudah cukup ramai, kamu tak perlu menambah banyak hiasan. Cukup hiasi dengan beberapa mawar segar di salah satu sisinya, bisa juga dengan menggunakan topper geometris terarium mungil yang di dalamnya diisi kaktus.

Jadi, di antara desain kue pengantin 3 tingkat di atas, mana nih yang sudah menjadi incaranmu? Semua pasti enak dan indah, tapi pastikan sudah sesuai dengan venue dan tema besar pernikahanmu juga supaya segalanya cantik dipandang mata. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami