Pilih Kategori Artikel

10 Soundtrack Drama Korea yang Cocok untuk Musik Pernikahan Kamu
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Apakah kamu penggemar drama Korea genre romantic comedy dan senang membayangkan bagaimana rasanya menjadi seorang pemeran utama dalam drama tersebut? Jika iya, momen pernikahan adalah saat yang tepat untuk mewujudkan keinginan itu. Kamu bisa membangun mood seolah kamu dan pasangan sedang menikah ala drama Korea dengan menggunakan musik yang mengiringi.

Soundtrack dari beberapa drama Korea bisa digunakan sebagai musik pernikahanmu. Namun, jangan sampai memilih musik yang salah, ya. Pilih soundtrack dari drama Korea yang memiliki cerita-cerita atau lirik yang romantis. Jika kamu bingung, soundtrack apa saja yang cocok, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan. Simak sampai habis, ya!

1. "I Will Go to You Like the First Snow" - Ailee (OST Goblin)

wm_article_img

Goblin menjadi salah satu drama klasik yang disukai oleh begitu banyak orang. Selain karena pemeran utamanya yang menarik dan berbakat, ceritanya pun juga menyenangkan untuk diikuti apalagi dengan genre fantasi. 

Kisah ini menceritakan tentang Kim Shin (Goblin), seorang jenderal dari era Goryeo yang dikutuk menjadi abadi, bertemu dengan Ji Eun-tak, seorang gadis muda yang dapat melihat roh dan diklaim sebagai "Pengantin Goblin". Meskipun mereka menghadapi banyak rintangan, termasuk kematian dan reinkarnasi, cinta mereka terbukti abadi dan mereka bersatu kembali di kehidupan berikutnya.

Salah satu soundtrack yang bisa dijadikan lagu pernikahan dari drama ini adalah lagu berjudul “I Will Go to You Like the First Snow” yang dibawakan dengan vokal kuat dari Ailee yang menyentuh hati. 

2. "My Destiny" - Lyn (OST My Love from the Star)

Masih dengan tema fantasi, My Love from the Star bercerita tentang Do Min-joon, seorang alien yang terdampar di bumi selama 400 tahun. Ia memiliki penampilan muda dan kemampuan luar biasa. Dia bertemu Cheon Song-yi, seorang aktris terkenal yang ceroboh, tetapi baik hati. Meskipun berasal dari dunia yang berbeda dan menghadapi banyak tantangan, termasuk ancaman dari musuh dan batasan waktu Min-joon di bumi, mereka jatuh cinta.

Lagu “My Destiny” menjadi salah satu soundtrack yang paling populer dari drama ini. Lagu ini memiliki makna mengenai seseorang yang berharap pasangannya adalah takdirnya dan bisa selalu bersama-sama selamanya. Cocok untuk acara pernikahan.

3. "Best Luck" - Chen (OST It's Okay, That's Love)

Drama yang satu ini memiliki kisah yang jarang diangkat, yaitu mengenai kondisi psikologis seseorang. Jang Jae-yeol, seorang penulis novel misteri dan DJ radio yang tampan, bertemu dengan Ji Hae-soo, seorang psikiater yang berdedikasi, tapi memiliki trauma masa lalu. Meskipun mereka awalnya sering bertengkar, mereka perlahan jatuh cinta dan saling menyembuhkan luka emosional masing-masing. Hubungan mereka menghadapi berbagai tantangan, termasuk gangguan obsesif-kompulsif Jae-yeol dan masalah psikologis lainnya, tetapi cinta mereka tumbuh lebih kuat saat mereka belajar memahami dan mendukung satu sama lain.

Lagu Chen yang berjudul “Best Luck” memiliki melodi yang upbeat dan lirik yang penuh harapan. Lagu ini bisa menjadi pilihan yang ceria untuk pernikahan supaya musik di pernikahanmu tidak melulu mendayu-dayu.

4. "Sweet Night" - V (BTS) (OST Itaewon Class)

Drama Itaewon Class sebenarnya berfokus pada perjuangan Park Saero-yi dalam mencapai impiannya memiliki bisnis FnB untuk balas dendam dengan seseorang yang telah membuatnya kehilangan sang ayah. Namun, selama perjalanannya ini, ia juga mengalami kisah percintaan yang rumit. 

Awalnya, ia menyimpan perasaan dengan cinta pertamanya, Oh Soo-ah. Namun, ada sosok bernama Jo Yi-seo yang membantu mengembangkan bisnisnya melalui kemampuannya dalam menggunakan media sosial. Seiring berjalannya waktu, Park Saero-yi menyadari cintanya kepada Jo Yi-seo.

Ada berbagai lagu yang membuat kita terngiang-ngiang dari drama ini, seperti lagu “Start Over” dari Gaho yang bernada semangat. Namun, lagu yang lebih cocok untuk pernikahan adalah lagu “Sweet Night” dari V BTS yang memiliki suara unik dengan tempo yang lebih slow.

5. “The Reasons of My Smiles”-BSS (OST Queen of Tears)

wm_article_img

Drama yang belum lama selesai ini menjadi salah satu drama yang paling banyak dibicarakan selama beberapa waktu ke belakang. Selain pemeran utama yang menjadi idola banyak penikmat drama Korea, kisahnya pun menarik untuk diikuti. 

Queen of Tears menceritakan tentang Baek Hyun-woo, seorang pengacara sukses yang bekerja untuk perusahaan besar, dan Hong Hae-in, pewaris konglomerat Queens Group. Mereka adalah pasangan suami istri yang berasal dari latar belakang yang sangat berbeda, tapi hidup bersama dengan bahagia. Walaupun banyak tantangan dalam kisah mereka, cinta yang mereka miliki justru tumbuh semakin kuat.

Soundtrack dari drama ini yang bisa digunakan untuk soundtrack pernikahanmu juga adalah lagu dari BSS yang merupakan sub-unit  grup idol Seventeen yang berjudul “The Reasons of My Smiles”. Musik yang menyegarkan dengan lirik penuh cinta dan kebahagiaan akan menjadi lagu yang cocok dibawakan oleh pengisi pernikahanmu.

6. “Love, May be”-MeloMance (OST A Business Proposal)

Drama ini juga sempat ramai karena cerita dengan premis kawin kontrak yang hampir selalu ramai disukai. Shin Ha-ri, seorang karyawan biasa, menggantikan temannya dalam kencan buta dengan maksud menakut-nakuti calon pasangan. Namun, pria yang ditemuinya adalah Kang Tae-moo, CEO perusahaannya. 

Tae-moo, yang bosan dengan kencan buta yang diatur oleh kakeknya, memutuskan untuk menikahi Ha-ri tanpa mengetahui identitas aslinya. Saat identitas Ha-ri terungkap, mereka berdua menghadapi berbagai situasi lucu dan tantangan. Meskipun awalnya mereka memiliki hubungan yang penuh dengan kesalahpahaman, cinta mereka berkembang menjadi hubungan yang tulus dan kuat.

Soundtrack yang selalu membuat penontonnya terngiang-ngiang adalah “Love, May be”. Lagu ini memiliki berbagai versi yang bisa disesuaikan. Meskipun memiliki beat yang ceria, kamu bisa menggunakan instrumennya atau memainkan versi akustik untuk lagu pernikahanmu. 

7. "Flower" - Yoon Mi-rae (OST Crash Landing on You)

wm_article_img

Siapa yang tidak tahu drama Crash Landing on You yang mengantarkan dua pemeran utamanya ke pelaminan di kehidupan nyata? Drama ini menceritakan tentang Yoon Se-ri, seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan yang mengalami kecelakaan paralayang dan mendarat di Korea Utara. Di sana, dia bertemu dengan Ri Jeong-hyeok, seorang perwira tinggi militer Korea Utara. 

Jeong-hyeok memutuskan untuk melindungi dan membantu Se-ri kembali ke Korea Selatan. Selama upaya ini, mereka jatuh cinta satu sama lain. Meskipun berasal dari dua negara yang sangat berbeda dengan banyak rintangan di antara mereka,mereka tidak menyerah dalam mengatasi berbagai tantangan politik maupun personal.

Salah satu lagu dari drama ini yang akan cocok menjadi lagu pernikahan adalah “Flower” yang dibawakan Yoon Mi-rae karena memiliki lirik yang menyentuh dan melodi yang penuh cinta.

8. "Love Me Like That" - Sam Kim (OST Nevertheless)

Kisah cinta pada Nevertheless mengingatkan pada kisah saat kita masih di bangku kuliah yang polos dan  penuh rasa penasaran. Drama ini menceritakan tentang Yoo Na-bi, seorang mahasiswi seni yang skeptis terhadap cinta setelah hubungan yang buruk, bertemu dengan Park Jae-eon, seorang pria tampan dan karismatik yang tidak percaya pada komitmen. 

Meski Na-bi tahu Jae-eon tidak tertarik pada hubungan serius, dia tetap tertarik padanya. Mereka memulai hubungan yang rumit, penuh dengan tarik-ulur emosional dan godaan, di mana Na-bi berusaha mencari kebahagiaan dan jati diri di tengah ketidakpastian cinta. 

Meskipun kisahnya tentang cinta anak muda, terdapat banyak soundtrack yang enak untuk didengarkan pada lagu ini. Salah satunya adalah lagu dari Sam Kim yang berjudul “Love Me Like That”. Lirik yang menggunakan bahasa Inggris akan lebih mudah dinyanyikan oleh penyanyi pernikahanmu.

9. “Romantic Sunday”-Car The Garden (OST Hometown Cha Cha Cha)

wm_article_img

Visual yang menyegarkan dari drama ini sukses menyita perhatian banyak orang. Ceritanya tentang Yoon Hye-jin, dokter gigi dari kota yang pindah ke desa Gongjin dan bertemu dengan Hong Du-sik, pria serba bisa yang disukai penduduk desa. Meskipun kepribadian mereka berbeda, mereka saling tertarik dan hubungan mereka berkembang menjadi cinta yang mendalam, penuh dengan kehangatan dan dukungan dari semua warga desa. Akhirnya, mereka bahkan menikah dan hidup bahagia bersama.

Salah satu lagu ikonik yang bisa kamu gunakan untuk lagu pernikahan adalah “Romantic Sunday” dari Car The Garden. Lagu yang ceria ini akan menghidupkan suasana dan cocok dibawakan di pernikahan luar ruangan yang digelar di hari Minggu yang cerah.

10. “Aloha”-Jo Jung-suk (OST Hospital Playlist)

Hospital Playlist adalah drama yang sering ditonton ulang jika ingin merasakan kehangatan hati. Lima dokter yang telah bersahabat sejak kuliah, yaitu Lee Ik-jun, Ahn Jeong-won, Kim Jun-wan, Yang Seok-hyeong, dan Chae Song-hwa bekerja di rumah sakit yang sama. Mereka menjalani kehidupan profesional yang sibuk sambil menjalani hubungan pribadi dan persahabatan yang kuat. Selain cerita persahabatan mereka, drama ini juga memiliki cerita cinta masing-masing yang dewasa dan positif. 

Tak hanya itu, karena cerita yang menunjukkan bahwa mereka membuat band, soundtrack dari drama ini juga banyak yang bagus. Salah satu lagu yang juga bisa digunakan untuk lagu yang dibawakan dalam pernikahanmu adalah “Aloha” yang dinyanyikan oleh salah satu pemerannya, yaitu Jo Jung-suk. Liriknya yang simpel dan manis akan membuat suasana jadi semakin menyenangkan.

Beberapa lagu tersebut akan cocok digunakan sebagai lagu pernikahan. Namun, pastikan musisi yang akan menyanyi di pesta pernikahanmu bisa menyanyikannya atau memiliki waktu yang cukup untuk mempelajari beberapa lagu tersebut. Selain dinyanyikan secara lengkap, biasanya soundtrack drama juga memiliki versi instrumental yang bisa digunakan sebagai latar belakang saat melakukan prosesi demi prosesi.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...