Pilih Kategori Artikel

12 Musik Pengiring untuk First Dance yang Romantis di Hari Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ada banyak agenda menyenangkan yang bisa dimasukkan ke dalam susunan acara pernikahan yang membuat acaramu semakin berkesan dan menyenangkan bagimu maupun para tamu yang datang. Salah satu agenda yang biasanya tak boleh ketinggalan adalah agenda first dance atau dansa pertama kali bersama pasangan. 

First dance pada pernikahan ternyata sudah mulai dilakukan sejak abad ke-16 di Eropa. Dulunya first dance justru dilakukan oleh tamu yang datang untuk dipersembahkan kepada pasangan yang duduk di pelaminan.

Saat ini first dance banyak dilakukan oleh para pasangan pengantin itu sendiri. Biasanya mereka akan melakukannya setelah makan malam digelar. Pilihan lagunya pun semakin variatif. Tidak ada pakem tersendiri untuk pemilihan musik pengiring first dance ini. Kamu dan pasangan bahkan bisa memilih lagu favorit kalian berdua. 

wm_article_img
Foto: pexels/анна-хазова

Jika kalian masih tidak memiliki gambaran lagu apa yang akan dipakai, beberapa lagu ini bisa kamu pertimbangkan. Simak yuk apa saja!

1. Fly Me to The Moon-Frank Sinatra

Lagu dengan genre jazz ini akan menjadi lagu yang sempurna untuk jadi lagu pengiring di acara pernikahanmu dan pasangan. Selain musiknya yang mendukung, lirik yang dinyanyikan juga sesuai karena menggambarkan betapa bahagianya kalian berdua sebagai pasangan baru.

2. Can’t Help Falling in Love-Elvis Persley

Saking syahdunya, lagu ini juga digunakan sebagai soundtrack di salah satu adegan pernikahan di film Crazy Rich Asian di mana membuat para penonton ikut terperanga. Kamu juga bisa membawa suasana serupa ke acara pernikahanmu dengan menggunakan lagu ini untuk first dance.

3. L-O-V-E-Nat King Cole

Lagu yang satu ini menjadi lagu wajib untuk soundtrack cinta-cintaan, seperti di momen pernikahan. Seluruh liriknya mengandung definisi cinta yang sangat romantis. Musiknya pun akan sangat cocok untuk membangun suasana yang juga romantis.

4. All of Me-John Legend

Lagu yang satu ini menggambarkan tentang betapa cintanya seseorang dengan pasangannya hingga membuatnya hampir gila. Lagu yang dirilis tahun 2013 ini sudah memiliki sentuhan modern, tapi saat ini menjadi lagu romantis yang melegenda dan cocok digunakan untuk mengiringi first dance di pernikahan.

5. Everything-Michael Buble

Jika ingin menggunakan lagu dengan beat yang lebih cepat dan mampu menaikkan mood para tamu, kamu bisa memilih lagu dari Michael Buble yang satu ini. Everything menceritakan tentang kebahagiaan seseorang terhadap orang yang dicintainya. Dijamin tamu yang datang juga akan ikut irama untuk turut berdansa.

6. I’m Yours-Jason Mraz

Lagu yang satu ini juga memiliki nada yang ceria sekaligus memperlihatkan bagaimana bahagianya seseorang hingga ia menyatakan bahwa dirinya adalah milik pasangannya seorang.

7. A Thousand Years-Christina Perry

Lagu yang satu ini rasanya memang diciptakan sebagai lagu pernikahan. Liriknya yang menunjukkan cerita tentang cinta yang akan bertahan ribuan tahun lamanya menunjukkan tentang cinta abadi yang cocok dengan suasana pernikahan. Melodi dari lagunya sendiri pun juga cocok digunakan sebagai pengiring dansa pertama kali.

8. Make You Feel My Love-Adele

Ada banyak sekali lagu Adele yang menjadi hits, mulai dari yang galau hingga romantis. Make You Feel My Life memiliki lirik yang berisi usaha seseorang untuk meyakinkan bahwa ia adalah seseorang yang sangat mencintai pasangannya dan akan terus berusaha untuk membuat orang tersebut merasakan cinta yang dimiliki.

9. Wonderful Tonight-Eric Clapton

Lagu ini sudah dirilis sejak tahun 1977 yang lalu, tapi masih enak didengar hingga saat ini. Musiknya membuat semua yang mendengarkan ingin ikut berdansa. Liriknya pun juga sangat cocok dengan suasana first dance karena tentang seseorang yang meyakinkan bahwa pasangannya tampil dengan sangat baik di pesta yang digelar di malam itu.

10. You Are The Best Thing-Ray LaMontage

Lagu ini dirilis pada tahun 2008, tapi memiliki sentuhan jazz klasik yang akan cocok untuk first dance di pernikahanmu. Liriknya juga menceritakan kekaguman seseorang yang membuatnya selalu membutuhkan orang tersebut hingga membuatnya menyebut bahwa pasangannya adalah the best thing atau hal terbaik yang ia miliki. Sweet, kan?

11. At Last-Etta James

Setelah penantian yang lama, akhirnya cinta yang ditunggu-tunggu datang juga. Kurang lebih seperti itulah cerita dari lagu ini. Selain liriknya yang romantis, musiknya juga akan membangun mood yang sama romantisnya yang mana membuat para tamu pun ikut terbuai.

12. Come Away With Me-Norah Jones

Dengan nada yang mendayu, lagu ini memiliki makna yang dalam di mana ia ingin sang kekasih untuk pergi bersamanya dan menghabiskan waktu bersama, yang mana dalam konteks pernikahan bisa diartikan bahwa kalian akan menghabiskan waktu berdua selamanya.

Nah, itu dia 12 lagu yang bisa kamu jadikan sebagai musik pengiring first dance pada pernikahan. Jangan lupa, selain menyiapkan lagunya kamu juga harus mempersiapkan tarian yang akan kamu lakukan dengan pasangan supaya tidak kaku, ya.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...