Pilih Kategori Artikel

15 Ide Kado Pernikahan Barang Elektronik yang Bermanfaat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu hal yang sering diberikan kepada pasangan pengantin dalam pernikahan adalah perabotan rumah tangga dan barang elektronik. Dengan adanya kemajuan teknologi, kado yang kedua ini semakin menjadi pilihan yang populer. Bentuknya pun semakin beragam dan memiliki berbagai kegunaan. Harganya juga tak melulu mahal hingga sampai jutaan rupiah, bahkan bisa juga didapatkan dengan ratusan ribu saja. 

Jika kamu kebingungan akan memberikan kado pernikahan untuk teman atau sahabat, barang elektronik ini bisa kamu pertimbangkan. Supaya memiliki gambaran dan berbagai pilihan, beberapa ide berikut ini bisa kamu pikirkan. Apa saja? Simak yuk selengkapnya!

Kelebihan dan kekurangan kado elektronik

wm_article_img

Sebelum mengetahui apa saja kado elektronik yang bisa diberikan kepada pengantin, kamu perlu mengetahui dulu apa saja kelebihan dan kekurangan barang ini dibanding memberikan kado yang lain.

Kelebihan

  • Inovatif dan berguna

Pembuatan barang elektronik akan disesuaikan dengan zaman. Makanya, biasanya barang yang dibuat oleh perusahaan elektronik akan inovatif dan mempermudah kehidupan sehari-hari. Entah digunakan untuk produktivitas, hiburan, atau kenyamanan, barang ini pasti akan berguna sehingga cocok dijadikan sebagai kado.

  • Kado yang tulus

Pemilihan kado ini tentu saja dengan memperhatikan preferensi mereka sehingga terasa lebih thoughtful. Pasalnya, selama memilih kado ini, kamu akan memikirkan barang apa yang paling mereka butuhkan setelah menikah dan model seperti apa yang akan cocok untuk diberikan. Kado ini juga akan selalu berguna sehingga kamu bukan hanya memberikannya karena ingin sekadar memberikan kado saja, tapi juga ingin kado tersebut bisa memberikan manfaat.

  • Pilihan yang banyak

Meskipun tergabung dalam kategori elektronik, kamu bisa memilih berbagai kado yang paling sesuai dengan budget dan kebutuhan pengantin. Jika memberikannya sendiri dengan budget terbatas, kamu bisa memberikan peralatan elektronik kecil. Jika ingin memberikan bersama dengan teman yang lain, kamu bisa memberikan kado yang lebih besar atau mahal.

Kekurangan

  • Harga yang cenderung lebih mahal

Dibanding dengan kado yang lain, biasanya barang elektronik memiliki kisaran harga yang lebih mahal. Apabila kamu memberikan yang murah, biasanya barang tersebut akan memiliki kualitas yang kurang baik dan durasi pemakaian akan lebih singkat sehingga perlu pertimbangan ulang apabila memiliki budget terbatas.

  • Teknologi terus berkembang

Ketika membelikan suatu barang elektronik, barang tersebut mungkin menjadi keluaran terbaru saat ini. Namun, teknologi akan terus berkembang dengan cepat sehingga barang tersebut akan memiliki pengganti yang lebih canggih dalam beberapa tahun ke depan. Makanya, penting untuk membelikan barang dengan mempertimbangkan tingkat durability.

  • Biaya yang akan muncul

Selain harga barang elektronik itu sendiri, memiliki berbagai peralatan ini akan menimbulkan biaya lain yang mungkin muncul. Contoh dari biaya ini adalah biaya perawatan, biaya tambahan untuk listrik atau pengisian daya, dan servis teratur untuk membuat barang tetap dalam kondisi terbaik saat digunakan. Untuk mengatasi hal ini, jangan lupa untuk menyesuaikan barang dengan kemampuan pengantin untuk melakukan perawatan nantinya, ya.

Ide kado pernikahan barang elektronik

wm_article_img

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, kado barang elektronik tetap akan menjadi favorit bagi banyak pengantin asal diberikan dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Nah, beberapa barang berikut ini bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi kado pernikahan elektronik yang berguna.

1. Smart TV

Jika memiliki budget yang cukup, kado yang cukup besar seperti smart TV akan menjadi pilihan yang bagus. Selain bisa menonton televisi secara konvensional, pasangan pengantin juga bisa menonton tontonan favoritnya melalui layanan streaming yang kini bisa diakses dengan televisi jenis ini. Ukurannya yang cenderung lebih tipis juga akan cocok untuk pasangan modern yang menyukai hal minimalis.

2. Bluetooth speaker

Seiring berjalannya waktu, kini semakin banyak peralatan yang tidak lagi menggunakan kabel. Salah satunya adalah bluetooth speaker yang portabel alias bisa dipindah ke mana-mana. Selain bisa digunakan untuk mendengarkan musik, speaker yang satu ini juga akan membuat pengalaman menonton serial atau film menjadi semakin naik level. Ukurannya pun bisa disesuaikan mulai dari yang paling kecil hingga yang lebih besar.

3. Robot vacuum cleaner

wm_article_img

Membersihkan rumah adalah sebuah kegiatan yang berulang karena selalu ada debu atau kotoran lain yang akan muncul setiap waktu. Oleh sebab itu, robot vacuum cleaner menjadi sebuah barang yang akan berguna untuk membantu kehidupan sehari-hari. Sementara robot ini akan membantumu dalam membersihkan rumah dari debu-debu yang berterbangan, kamu bisa melakukan hal yang lainnya.

4. Air purifier

Apakah pengantin tinggal di daerah yang memiliki udara berpolusi? Jika iya, kado dalam bentuk air purifier akan sangat bermanfaat bagi mereka. Air purifier merupakan penjernih udara yang memiliki ukuran dan bentuk tertentu. Kamu bisa menyesuaikan hal ini dengan preferensi dan rumah yang akan ditinggali oleh pasangan yang menikah.

5. Slow cooker

Selain memberikan rice cooker untuk memasak nasi dan membuatnya tetap hangat dalam waktu yang lama, slow cooker akan menjadi pilihan kado yang lebih unik dan juga tetap bermanfaat. Slow cooker bisa digunakan untuk memasak maupun menghangatkan makanan dalam suhu rendah dan waktu yang lama. Selain bisa digunakan dalam sehari-hari, alat yang satu ini bisa digunakan untuk momen tertentu saat harus menyediakan makanan dalam keadaan hangat, seperti pengajian.

6. E-reader

Selain memberikan kado dalam bentuk buku fisik, memberikan e-reader yang lebih praktis akan sangat berkesan bagi pasangan yang memiliki hobi membaca. Kado ini akan terasa lebih praktis sehingga cocok untuk pengantin baru yang mungkin tidak ingin mengumpulkan terlalu banyak hal di dalam ruangan termasuk buku. Jangan lupa untuk memberikan referensi buku-buku tentang pernikahan supaya kadomu tetap memiliki sentuhan yang romantis.

7. Proyektor portabel

Sebagai pengantin baru, banyak pasangan yang akan memilih untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama di rumah. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk quality time adalah dengan menonton film atau serial bersama. Menonton dengan laptop atau televisi mungkin sudah cukup, tapi untuk memberikan pengalaman yang lebih maksimal, proyektor portabel akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Makanya, benda ini akan menjadi pilihan kado pernikahan unik yang bermanfaat.

8. Smart watch atau fitness tracker

wm_article_img

Semakin banyak orang yang memiliki kesadaran terhadap kesehatan. Oleh sebab itu, kamu bisa memberikan kado terkait hal yang satu ini. Smartwatch atau fitness tracker bisa menjadi salah satu kado yang cocok untuk memantau kondisi kesehatan pasangan setelah menikah. Kamu bisa membelikan sepasang alat ini untuk keduanya.

9. Perabotan smart home

Ada begitu banyak perabotan smart home dengan teknologi canggih yang memiliki berbagai macam kegunaan. Beberapa alat tersebut seperti smart lamp, smart door, bahkan ada juga smart stop kontak. Biasanya peralatan ini bisa digunakan dengan sensor tertentu yang membuat kita tidak perlu banyak bergerak untuk memfungsikannya.

10. Home security camera

Hal yang satu ini mungkin belum sempat dibeli oleh pengantin karena belum dirasa penting padahal banyak hal yang bisa dilihat dan dikontrol menggunakan alat yang satu ini. Kamu bisa memberikannya sebagai kado untuk mereka pasang di rumahnya kelak. Berikan home security yang praktis, seperti yang bisa digunakan dengan memantau keadaan rumah secara real time menggunakan smartphone.

11. Microwave

Alat yang satu ini akan sangat berguna untuk digunakan saat ingin memanaskan makanan. Biasanya memanaskan makanan menggunakan peralatan konvensional, seperti kompor dan peralatan lainnya seperti wajan dan panci yang lebih ribet. Sementara itu, jika menggunakan microwave, kita bisa langsung memasukkan makanan yang ingin dipanaskan.

12. Blender

Benda yang satu ini memiliki berbagai kegunaan yang akan sangat bermanfaat bagi pengantin baru. Selain digunakan untuk membuat jus, blender juga bisa digunakan untuk mencampur berbagai jenis bumbu atau adonan makanan yang akan memberikan kemudahan bagi pengantin yang biasanya masih senang memasak di awal pernikahan.

13. Mixer

wm_article_img

Apakah pengantin senang bereksperimen dalam membuat kue? Jika iya, mixer akan menjadi kado yang bermanfaat. Bahkan, benda yang satu ini mungkin bisa menjadi modal untuk mereka yang ingin berjualan setelah menikah nantinya. Kamu bisa menyesuaikan pilihan tipenya sesuai dengan tujuan kegunaan.

14. Kulkas

Benda yang satu ini akan selalu berguna bagi pengantin baru. Namun, untuk memiliki kualitas yang bagus dan ukuran yang cukup besar tentunya perlu biaya yang lebih banyak. Jika kamu berencana membelikan kado secara bersamaan dengan teman-temanmu, kulkas akan menjadi kado yang cocok. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan rumah seperti apa yang akan ditinggali oleh pasangan sehingga bisa menyesuaikan ukuran hingga warnanya.

15. Kipas angin atau AC portable

Kipas angin atau AC yang bisa dipindah-pindah dari satu ruangan ke ruangan yang lain tentunya akan sangat berguna terutama apabila pasangan pengantin tinggal di tempat yang selalu panas. Selain karena kegunaannya, barang yang portabel seperti ini akan lebih praktis dan biasanya juga memiliki harga yang lebih terjangkau.

Itu dia beberapa rekomendasi kado pernikahan elektronik yang akan bermanfaat bagi pengantin baru. Pertimbangkan apa yang paling dibutuhkan oleh pasangan pengantin dan seperti apa preferensi mereka. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan hati-hati supaya tidak terjadi kerusakan ketika akan diberikan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...