Pilih Kategori Artikel

19 Inspirasi Souvenir Pernikahan Eksklusif dan Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Memberikan suvenir merupakan suatu bentuk terima kasih yang disampaikan dari pengantin kepada para tamu yang sudah datang. Biasanya suvenir memiliki bentuk yang kecil dan sederhana supaya mudah untuk dibawa. Harganya pun biasanya dipilih yang terjangkau, apalagi jika jumlah tamu yang diundang cukup banyak. Namun, ada juga beberapa orang yang ingin memberikan suvenir yang lebih eksklusif dan elegan untuk lebih menghargai tamu dan membuat pernikahannya diingat dengan baik.

Salah satu yang membuat orang mempertimbangkan untuk memberikan suvenir eksklusif dan elegan kepada para tamu adalah harganya. Namun, ada berbagai range harga yang bisa dipilih, lo. Ada yang harganya di bawah sepuluh ribu hingga ada juga yang ratusan ribu. Berikut ini beberapa inspirasi suvenir eksklusif dan elegan dengan berbagai harga tersebut.

1. Tempat minum dengan handle mutiara

wm_article_img
Foto: Alfriandra Souvenir

Saat ini banyak orang yang membawa tempat minumnya sendiri saat bepergian. Tempat minum tertutup dari bahan kaca akan menjadi pilihan yang bagus untuk para tamu. Kesan yang ceria bisa dipadukan dengan kesan elegan melalui pemilihan warna dan desainnya. Warna pink bisa ditaruh di tutup untuk memberikan kesan kejutan di antara warna ivory di permukaan tempat minuman ini. Tambahan mutiara pada pegangannya juga membuat mereka yang membawa lebih percaya diri karena tempat minum ini terlihat lebih mewah.

2. Seperangkat alat salat

wm_article_img
Foto: Book Idea

Seperangkat alat yang digunakan untuk ibadah akan menjadi suvenir yang bermanfaat bagi penerimanya. Misalnya, kamu bisa memberikan mukenah dan sajadah yang memiliki warna dan motif senada dalam satu paket kotak yang cantik. Pilih warna pastel atau warna lain yang lembut, seperti dusty pink untuk membuat suvenir ini terlihat lebih ‘mahal’ dan eksklusif.

3. Sepasang parfum

wm_article_img
Foto: Book Idea

Parfum adalah sebuah lambang dari eksklusivitas. Wewangian yang dihasilkan biasanya akan mengingatkan penggunanya terhadap memori tertentu. Oleh sebab itu, menjadikan parfum sebagai suvenir akan menjadi pilihan yang brilian. 

Untuk membuat semua tamu bisa memakainya, kamu bisa memberikan dua jenis parfum, untuk laki-laki dan untuk perempuan. Jika ingin memberikan satu saja, kamu juga bisa memilih parfum unisex. Jangan lupa untuk menaruhnya di dalam kotak berwarna hitam dengan sentuhan emas untuk membuatnya semakin eksklusif.

4. Seperangkat aromaterapi

wm_article_img
Foto: Book Idea

Masih berhubungan dengan wewangian, satu paket aromaterapi ini akan disukai para tamu yang datang. Isinya bisa berupa reed diffuser, lilin aromaterapi, hingga produk perawatan tubuh seperti sabun yang memiliki wangi enak. 

Wangi ini bisa kamu sesuaikan dengan kepribadianmu. Apakah kamu menyukai wangi bunga-bunga, buah-buahan, atau sesuatu yang manis. Dengan demikian, para tamu akan mengingatmu dengan wangi tersebut. Jangan lupa untuk memilih kotak dengan warna yang sesuai untuk menata beberapa barang ini.

5. Tumbler dengan inisial nama

wm_article_img
Foto: Pandangan Pertama

Tumbler menjadi favorit banyak orang, apalagi jenis yang vacuum flask di mana bisa membuat minuman panas tetap panas dan minuman dingin tetap dingin setelah beberapa waktu. Untuk membuatnya lebih handy, pilih tumbler seukuran gelas. 

Biasanya tumbler ini memiliki berbagai warna yang bisa dipilih sesuai dengan warna favorit. Namun, sebaiknya pilih warna seperti hitam atau putih jika ingin memberikan kesan eksklusif pada suvenirmu. Tambahan inisial nama bersama pasangan juga bisa ditambahkan sebagai pengingat para tamu.

6. Totebag dengan warna elegan

wm_article_img
Foto: Alfriandra Souvenir

Totebag yang diberikan untuk acara pernikahan biasanya hanya totebag putih dari kain kanvas. Tentu saja totebag tersebut akan bermanfaat bagi penerimanya. Namun, penggunaannya akan terbatas. 

Sementara itu, kamu bisa memberikan totebag dengan warna-warna yang lebih beragam, tapi tetap elegan seperti warna-warna pastel ini. Selain digunakan untuk berbelanja, totebag ini juga bisa dikenakan untuk bepergian.

7. Paket suvenir sustainable

wm_article_img
Foto: Lucklig

Paket souvenir yang satu ini akan cocok untuk acara pernikahan dengan konsep eco-friendly karena kamu bisa memberikan berbagai perlengkapan yang bisa digunakan berkali-kali. Isinya berupa tumbler kaca, pouch kulit eksklusif, dan seperangkat sendok. Set ini bisa dimasukkan ke dalam tas dengan warna krem dengan pita berwarna hijau yang menandakan warna alam.

8. Satu set alat mandi

wm_article_img
Foto: Lucklig

Perlengkapan mandi menjadi salah satu hal yang selalu kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Makanya, satu set perlengkapan mandi menjadi sebuah hal yang cocok diberikan sebagai suvenir pernikahan yang bermanfaat. Tidak perlu menaruh isi yang banyak, perlengkapan dasar seperti sabun dan shower puff bisa diberikan. Perlengkapan ini bisa ditaruh ke dalam hard box yang cantik.

9. Payung

wm_article_img
Foto: Fine Souvenir

Baik pada cuaca panas maupun hujan, payung akan menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh banyak orang. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan benda yang satu ini untuk suvenir pernikahan. Pilih warna yang memberikan kesan eksklusif seperti warna-warna pekat untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Jangan lupa berikan juga bungkus payung ini sebelum memasukkannya ke dalam kotak.

10. Satu set sendok dengan desain berbentuk hati

wm_article_img
Foto: Fine Souvenir

Sendok banyak digunakan untuk suvenir pernikahan karena harganya yang relatif terjangkau. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa membuat suvenir ini terasa lebih eksklusif. Pertama, kamu bisa membuat desain yang tidak biasa, misalnya pada sendok yang satu ini adalah desain berbentuk hati. Kemudian, taruh dalam hard box berwarna biru tua dan bungkus dengan pita berwarna silver. Dijamin sendok yang biasanya terlihat biasa, kini bisa naik kelas.

11. Satu set perawatan kuku

wm_article_img
Foto: Fine Souvenir

Biasanya alat perawatan kuku yang diberikan sebagai suvenir adalah satu gunting kuku saja. Untuk membuatnya naik kelas, satu set peralatan perawatan kuku ini akan menjadi pilihan yang tepat. Kotaknya yang didesain sedemikian rupa membuat para tamu lebih mudah membawa dan menyimpannya.

12. Stoples dan gelas kaca

wm_article_img
Foto: Pandangan Pertama

Dua hal ini menjadi sesuatu yang dibutuhkan sehari-hari. Selain itu, jika disimpan pun, keduanya akan menjadi hiasan yang cantik. Pilih gelas dan stoples bening tanpa motif dan hiasan apapun yang justru akan membuatnya terlihat lebih eksklusif. Setelah itu, masukkan ke dalam kotak putih dengan inisial namamu dan pasangan yang didesain layaknya logo dari brand yang mahal. Tamu yang menerimanya pasti akan merasa senang.

13. Tumbuhan hijau

wm_article_img
Foto: Fine Souvenir

Suvenir tumbuhan hijau akan cocok untuk tema pernikahan rustic atau sesuatu yang dekat dengan alam. Tumbuhan yang dipilih sebaiknya tumbuhan yang mudah dirawat sehingga tidak merepotkan tamu karena adanya tanggung jawab baru. Salah satu tumbuhan ini adalah tanaman kaktus. Alih-alih hanya meletakkannya di dalam pot dan memberikan pita, taruh tanaman ini di dalam kardus cokelat yang memudahkan untuk dibawa. Manual yang berisi bagaimana cara merawat tanaman ini juga bisa ditambahkan.

14. Pena dengan diamond

wm_article_img
Foto: Fine Souvenir

Pena terkenal sebagai suvenir eksklusif yang sering diberikan. Meskipun barangnya kecil, tingkat eksklusivitas bisa meningkat tergantung bahan yang digunakan. Kamu bisa memilih pena dengan ujung hiasan berlian ini. Selain berwarna hitam, warna lain yang bisa dipilih meliputi rose gold, emas, hingga warna merah.

15. Keywallet

wm_article_img
Foto: tmade

Keywallet merupakan sebuah suvenir yang memiliki ukuran kecil, tapi akan sangat berkesan bagi penerimanya. Pilihan bahan yang berkualitas akan memberikan kesan eksklusif yang kuat. Selain itu, untuk membuat suvenir ini lebih autentik, desain bisa dikustomisasi sesuai dengan kepribadian pasangan pengantin.

16. Satu set tabung teh

wm_article_img
Foto: Fine Souvenir

Teh menjadi minuman herbal dengan berbagai manfaat. Namun, rasanya akan aneh jika memberikannya dalam bentuk kemasan seperti biasanya. Oleh sebab itu, teh ini bisa dimasukkan ke dalam tabung-tabung bening sehingga bisa dilihat dari luar. 

Usahakan untuk memberikan teh yang jarang didapatkan di toko pada umumnya, seperti teh bunga mawar hingga teh lavender. Setelah dimasukkan ke dalam tabung, kamu bisa memasukkannya ke dalam wadah mirip paper bag berwarna cokelat.

17. Honey jar

wm_article_img
Foto: Fine Souvenir

Jika biasanya honey jar terbuat dari bahan kaca yang bening, kamu bisa membuatnya lebih eksklusif dengan membuatnya dari bahan keramik. Desainnya pun bisa dibuat sesuai dengan kepribadian. Misalnya, kamu bisa membuat permukaann jar ini dengan gambar-gambar lebah. Jangan lupa masukkan ke dalam kotak dan menghiasnya dengan pita berwarna merah.

18. Mug enamel adat Solo

wm_article_img
Foto: Lucklig

Suvenir yang satu ini akan cocok untuk pernikahan dengan tema tradisional, khususnya adat Solo. Mug bisa dihias dengan ilustrasi sepasang pengantin yang mengenakan pakaian adat. Kemudian, untuk membuat suvenir lebih eksklusif, kamu bisa memasukkannya ke dalam wadah yang juga memiliki sentuhan tradisional seperti besek bambu. Jangan lupa menghiasnya dengan tali goni. 

19. Satu set mug kopi

wm_article_img
Foto: Jaya Porcelain

Jika ingin memanjakan tamu dengan suvenir dari pernikahanmu, set mug kopi ini akan cocok diberikan. Dijamin para tamu akan sangat senang saat menerimanya. Jangan lupa untuk memilih desain yang elegan dan meletakkan pada kotak yang juga elegan. Suvenir ini akan cocok untuk pernikahan dengan konsep yang mewah atau justru intimate.

Itu dia beberapa suvenir pernikahan eksklusif dan elegan yang bisa diberikan kepada para tamu pernikahan yang datang. Kamu bisa menyesuaikan rentang harga dengan budget yang dimiliki. Dijamin para tamu yang datang akan senang saat menerimanya.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...