Pilih Kategori Artikel

10 Rekomendasi Suvenir Pernikahan untuk Perawatan Diri dan Harganya
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Sering jadi incaran para tamu, suvenir pernikahan menjadi satu elemen yang tak boleh disepelekan. Benda ini akan menjadi satu hal yang disimpan atau diingat dalam waktu yang lebih lama bahkan setelah euforia pernikahan berakhir, lo. Biasanya karena jumlahnya yang banyak dan dianggap sebagai pelengkap saja akhirnya banyak pengantin yang memilih suvenir dengan prinsip ‘yang penting ada’.

Dengan pemikiran tersebut, akhirnya suvenir yang diberikan kepada para tamu malah jadi kurang bermanfaat dan berakhir didiamkan. Tidak mau hal ini terjadi, kan? Sebaiknya mulai pikirkan suvenir pernikahan yang memiliki manfaat. Salah satu suvenir yang memberikan fungsi ini adalah suvenir untuk perawatan diri.

Mulai dari perawatan tubuh hingga wajah, bahkan dari dalam, beberapa suvenir ini layak kamu pertimbangkan. Simak yuk, apa saja!

1. Handmade soap

wm_article_img
Handmade soap: book.idea

Sabun batang menjadi salah satu suvenir yang populer dipilih oleh pengantin. Biasanya jenis sabun yang dipilih adalah handmade soap atau sabun bikinan rumahan yang memiliki bentuk batang. Sabun ini memiliki wangi yang enak dan kandungan yang alami.

Selain fungsinya yang bisa digunakan untuk mencuci tangan atau bahkan mandi, sabun jenis ini juga biasanya memiliki bentuk dan warna yang bagus. Sabun ini bisa ditaruh ke dalam plastik yang memiliki inisial nama pengantin dan dihias dengan pita yang cantik. Tidak perlu takut akan harga yang mahal, handmade soap bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp2.600 per batang.

2. Pocket mirror

wm_article_img
Souvenir: Tmade

Cermin menjadi sebuah suvenir populer yang sudah ada dalam waktu yang lama. Bentuk yang kecil dan fungsinya yang memang dibutuhkan menjadi salah satu alasan kepopuleran benda yang satu ini. Namun, biasanya cermin memiliki bentuk yang begitu-begitu saja dan terlihat ketinggalan zaman. 

Untuk itu, kamu perlu menyesuaikan bentuk cermin yang diberikan kepada tamu dengan membuatnya lebih modern, misalnya dengan dibuat berbentuk lonjong dan dimasukkan ke dalam pouch dari kulit seperti ini. Warna yang lembut memberikan kesan modern dan minimalis.

wm_article_img
Souvenir: Finesouvenir_id

Selain itu, desain cermin yang bisa sekaligus dijadikan gantungan kunci juga bisa dipilih. Cermin ini memiliki bentuk foldable yang membuatnya lebih ringkas dan bisa terlindungi dari goresan. Warna yang cerah membuatnya terlihat lebih menarik. Jangan lupa tambahkan ukiran nama kedua pengantin dengan tinta emas untuk membuatnya terlihat lebih meriah. Harga suvenir cermin pun terbilang cukup terjangkau karena mulai Rp2.000-an saja.

3. Manicure set

wm_article_img
Souvenir: Lucklig

Set yang satu ini dijamin akan berguna bagi para tamu undangan. Alih-alih hanya memberikan satu pemotong kuku saja, kamu bisa memberikan satu set yang berisi berbagai perlengkapan yang digunakan untuk merawat kuku di rumah. 

Set ini bisa diletakkan dalam satu kotak cantik supaya tidak tercecer. Jangan lupa balut dengan ucapan terima kasih dan nama serta kapan pernikahanmu digelar untuk meninggalkan kesan yang baik. Harga set manicure ini dimulai dari Rp5.500 saja, lo.

4. Handuk wajah atau mandi

wm_article_img
Souvenir: Fine Souvenir

Handuk juga menjadi salah satu produk perawatan untuk mengeringkan tubuh setelah mandi atau wajah setelah mencuci muka. Kamu juga bisa memberikannya sebagai suvenir yang cantik. Pilih ukuran yang tidak terlalu besar jika tidak ingin membuatnya memenuhi tempat. Pilih juga warna–warna yang cantik untuk membuatnya terlihat lebih manis. 

Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan bordiran nama pengantin dan kapan pernikahan dilaksanakan. Hal ini bisa dikustomisasi di vendor. Biasanya handuk akan dibungkus dengan kain tile, tapi bisa juga diletakkan ke dalam kotak kertas. Hanya dengan Rp4.400, kamu sudah bisa mendapatkan handuk untuk suvenir, lo.

5. Berbagai jenis skincare atau makeup

wm_article_img
Souvenir: Tmade

Jika ingin memberikan suvenir yang lebih netral, kamu bisa memberikan suvenir dalam bentuk skincare, seperti pelembap wajah atau lotion. Namun, kamu juga bisa memberikan suvenir dalam bentuk makeup atau makeup tools, seperti beauty blender atau kuas. Jika memiliki budget yang lebih, kamu bisa memberikan skincare dan makeup dengan harga yang lebih mahal. Namun, kini sudah ada banyak yang harganya lebih terjangkau dengan kualitas yang tak kalah bagus, kok. Range harga memang cukup beragam, tapi kamu bisa mendapatkan suvenir ini mulai dari harga Rp5.000-an untuk produk seperti beauty blender.

6. Makeup pouch 

wm_article_img
Souvenir: Tmade

Selain memberikan isinya, kamu  juga bisa memberikan pouch yang cantik untuk menjadi wadah bagi skincare dan makeup yang dimiliki oleh para tamu. Ada begitu banyak desain yang bisa dipilih, salah satunya adalah pouch transparan yang terbuat dari plastik sehingga tahan air ini. Dijamin akan lebih fungsional.

wm_article_img
Souvenir: Fine Souvenir

Selain yang transparan dan terbuat dari plastik, ada juga pouch dari kain atau kulit. Warna-warna yang dipilih lebih beragam. Kamu bisa memilih warna pastel yang manis untuk membuatnya makin paripurna. Berikan pouch yang memiliki volume lebih luas supaya muat lebih banyak untuk kosmetik mereka. Jangan lupa untuk meletakkannya di dalam kotak plastik dan menaruh pita untuk membuatnya semakin menggemaskan.

Harga untuk suvenir pouch cukup beragam, yang paling kecil bisa didapatkan dengan harga Rp1.700 saja.

7. Satu stoples madu

wm_article_img
Souvenir: Lucklig

Seperti yang kita ketahui, selain bisa dikonsumsi, madu memiliki berbagai khasiat lain yang bisa didapatkan dengan berbagai cara, seperti dijadikan masker atau lulur. Oleh sebab itu, madu juga akan cocok dijadikan suvenir yang cantik. 

Kamu bisa meletakkannya di dalam sebuah stoples dan menutupnya, kemudian menaruh kain goni di bagian tutup tersebut. Tidak lupa, kamu juga bisa menalinya dengan tali goni sekaligus menyematkan kartu ucapan terima kasih. Jika stoples terbuat dari kaca, penanganan harus dilakukan dengan lebih ekstra hati-hati. 

Harganya juga relatif lebih mahal dibanding suvenir yang lain tergantung kemurnian. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp25.000 per kg. Namun, madu tersebut bisa dibagi lagi ke dalam beberapa wadah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan madu yang sudah dibungkus sebagai suvenir dengan harga mulai dari Rp13.000.

8. Teh dalam tabung

wm_article_img
Souvenir: Fine Souvenir

Merawat tubuh tidak bisa dilakukan dari luar saja, tapi juga harus dilakukan dari dalam. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan manfaat. Salah satu minuman yang memiliki berbagai khasiat ini adalah daun teh. Makanya, kamu tidak perlu ragu untuk memberikan berbagai jenis teh sebagai suvenir untuk para tamu. 

Untuk membuatnya terlihat lebih estetis, sebaiknya jangan berikan teh dalam kemasan biasa. Namun, kemas teh di dalam tabung transparan seperti pada gambar. Dengan begitu, tamumu juga akan merasa lebih spesial. Suvenir ini bisa didapatkan dari harga Rp5.500 dan bisa lebih tergantung ukuran.

9. Pocket hand sanitizer

wm_article_img
Souvenir: Lucklig

Walaupun pandemi sudah kita lewati, merawat kebersihan tangan tetap harus dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan hand sanitizer untuk membunuh bakteri dan virus yang bisa menyebabkan penyakit. 

Pocket hand sanitizer masih akan bermanfaat bagi banyak orang, jadi kamu bisa menggunakannya sebagai suvenir. Spray pocket hand sanitizer yang di permukaannya bisa ditempel stiker nama pengantin dan tanggal pernikahan bisa jadi pilihan yang bagus. Kamu bisa mendapatkan suvenir ini dengan harga Rp6.000-an.

10. Hand soap

wm_article_img
Souvenir: Lucklig

Selain hand sanitizer, kamu juga bisa memberikan hand soap untuk para tamu yang datang. Hand soap biasanya ditempatkan di sebuah botol kecil yang bening. Kamu bisa menempelkan stiker nama pengantin dan informasi lainnya di permukaan botol tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan gambar atau hiasan dengan warna yang manis. Harga dari hand soap ini dimulai dari Rp5.000-an saja.

Dari sepuluh suvenir tersebut, kamu bisa membuat para tamu senang, bukan hanya karena packaging yang unik, tapi juga karena fungsinya yang akan sangat bermanfaat untuk merawat tubuh mereka.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...