Pilih Kategori Artikel

7 Ide Dekorasi Kamar Pengantin Minimalis, Simpel Tidak Perlu Banyak Barang
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pesta pernikahan merupakan acara penting yang biasanya diadakan setengah hari hingga satu hari penuh. Untuk mengadakan acara tersebut, banyak sekali yang perlu dipersiapkan hingga menghabiskan dana serta tenaga. Berdasarkan keadaan tersebut, maka tidak heran jika kamar pengantin menjadi hal penting yang perlu dipersiapkan. Pasalnya pengantin membutuhkan tempat istirahat yang nyaman setelah satu hari penuh melaksanakan semua prosesi pernikahan.

Untuk kamar pengantin sendiri ada banyak desain dekorasi yang saat ini populer di masyarakat. Namun salah satu yang paling digemari oleh orang-orang adalah dekorasi kamar pengantin minimalis. Dekorasi tersebut disukai banyak orang-orang karena dapat diaplikasikan dengan ukuran kamar kecil. Selain itu, dekorasi kamar minimalis juga tidak membutuhkan banyak aksesoris yang dapat memenuhi kamar. 

Nah, apabila pernikahan kamu digelar di rumah dan ukuran kamar kamu tidak terlalu besar, maka dekorasi kamar pengantin minimalis adalah pilihan yang ideal untuk kamu. Jika kamu berminat mendekorasi kamar pengantin dengan desain minimalis, dapat simak rekomendasinya di bawah ini :

  1. Kamar Pengantin Kombinasi Putih dan Bunga

wm_article_img

Rekomendasi pertama adalah kamar pengantin dengan kombinasi warna putih serta tambahan dekorasi bunga. Untuk kamar pengantin yang tidak terlalu besar, nuansa putih yang bersih memberikan kesan luas pada ruangan. Contoh pada desain ini, warna putih didapatkan dengan mengaplikasikan seprai berwarna putih serta kain penutup dinding warna putih juga. 

Untuk menghindari pemandangan kamar yang terlalu monoton, dapat ditambahkan rangkaian bunga yang di tempatkan di atas, samping kanan dan kiri ranjang, serta di dinding kamar menempel dengan kain. Desain tersebut jika dilihat sekilas memang cukup sederhana dengan menggunakan sedikit ornamen, namun tetap terlihat cantik dan pastinya lebih hangat.

  1. Desain Kamar Pengantin dengan Sentuhan Warna Pink

wm_article_img

Desain kamar pengantin selanjutnya menggunakan permainan warna yang kontras, dalam contoh ini adalah paduan putih dan pink. Untuk sebagian orang, warna pink menjadi warna kesukaan mereka. Alasannya adalah warna tersebut cerah serta memberikan kesan romantis. Tidak heran jika warna pink juga dapat digunakan sebagai warna untuk dekorasi kamar pengantin.

Contoh pada dekorasi ini, warna pink dapat diaplikasikan sebagai tirai yang di tempatkan di dinding kamar. Untuk membuatnya lebih meriah, kamu dapat mengkombinasikan warna pink dengan warna cream sehingga dekorasi kamar tidak terlalu mencolok, namun tetap terlihat indah.

Kamu juga dapat menambahkan detail lain seperti bunga yang dirangkai membentuk seperti gerbang yang di susun di atas ranjang. Adanya tambahan bunga tersebut, membuat kamarmu nampak lebih hidup. 

  1. Dekorasi Kamar Pengantin Desain Kombinasi Warna Hijau dan Lampu

wm_article_img

Jika kamu menyukai kamar yang terang dan ingin menggunakan tambahan lampu, selain lampu utama, dapat menggunakan dekorasi kamar pengantin dengan kombinasi warna hijau dan hiasan lampu. Sesuai namanya, pada desain tersebut memang menggunakan warna hijau sebagai dasar dekorasi.

Warna hijau di sini, digunakan sebagai warna kain untuk hiasan dinding. Dalam hiasan dinding tersebut, tidak hanya menggunakan warna hijau saja, namun juga dikombinasikan dengan warna putih sebagai penyeimbang. Warna putih juga digunakan sebagai warna seprei kamar pengantin.

Selain menggunakan kain sebagai hiasan, penambahan rangkaian bunga serta lampu tumblr di atas ranjang juga menjadi daya tarik utama dalam dekorasi ini. Bunga dan lampu tersebut di rangkai sedemikian rupa hingga membentuk sebuah gerbang di atas ranjang. Dekorasi tersebut didesain untuk memberikan rasa nyaman kepada pengantin dan melepas penat dengan tenang setelah satu hari penuh melakukan prosesi pernikahan.

  1. Dekorasi Kamar Pengantin dengan Sentuhan Warna Biru

wm_article_img

Selain warna hijau atau putih, ternyata warna biru juga cocok digunakan sebagai dekorasi kamar pengantin. Warna biru tersebut biasa diaplikasikan pada kain penutup dinding kamar serta aksesoris bunga yang di letakkan di sekililing dinding kamar.

Desain warna biru tersebut, juga dapat dikombinasikan dengan warna lain seperti hijau dan putih. Warna hijau didapatkan dari daun yang dirangkai bersama bunga yang dijadikan sebagai aksesoris kamar. Sedangkan untuk warna putih dijadikan sebagai warna seprei kasur pengantin.

Jika kamu ingin lebih meriah, dapat menambahkan detail lampu tumblr yang di tempatkan di atas ranjang. Dengan penempatan lampu tersebut, memberikan kesan romantis ketika lampu utama dimatikan.

  1. Dekorasi Kamar Pengantin Klasik dengan Nuansa Ungu

wm_article_img

Jika kamu menyukai warna terang dan ingin mengaplikasikan di kamar pengantin, maka warna ungu menjadi pilihan yang cocok. Dalam desain kamar pengantin, biasanya warna ungu diaplikasikan pada dinding kamar menggunakan kain. Namun dalam hal ini, kain yang digunakan bukan kain biasa melainkan kain lace yang mempunyai corak khas dan cantik ketika dipandang, serta menambah sentuhan klasik pada dekorasi kamar pengantin.

Selain aplikasikan pada dinding, kamu juga dapat menggunakan seprei warna ungu untuk membuatnya senada. Di sisi lain, kamu juga dapat menambahkan detail lain seperti rangkaian bunga yang diikat pada kayu yang di tempatkan di kanan dan kiri kasur. Dengan desain kamar pengantin tersebut, meskipun tidak menggunakan banyak aksesoris namun tetap terlihat cantik dan memberikan efek romantis disaat bersamaan.

  1. Dekorasi Kamar Pengantin Kombinasi Dua Warna

wm_article_img

Jika kamu tidak terlalu suka dekorasi satu warna, maka kamu dapat mencoba dekorasi dengan kombinasi dua warna yaitu merah dan gold. Dalam dekorasi tersebut warna merah dan gold diaplikasikan sebagai tirai penutup yang menghiasi sisi-sisi ranjang bersama dekorasi kain yang juga dipasang di langit-langit dan dikaitkan satu sama lain hingga membentuk seperti gorden. 

Setelah itu, di atas bagian kain dapat ditambahkan bunga warna-warni seperti hijau, merah dan putih yang senada. Untuk menambahkan kesan hangat, pasang juga lampu tumblr menggantung bak tirai yang membuatnya terlihat lebih menarik. Sementara itu, untuk bagian kasur, seprei tetap menggunakan warna putih, ya supaya ruangan tidak terkesan penuh dan sesak. 

7. Dekorasi Kamar Pengantin Bernuansa Hangat

wm_article_img

Well, rekomendasi desain terakhir adalah dekorasi kamar pengantin yang unik dengan nuansa hangat. Mengkombinasikan warna earthy tones dan putih untuk menciptakan kesan hangat dan romantis di kamar pengantin. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa warna putih memang identik dengan pernikahan mulai dari baju pengantin hingga dekorasi kamar pengantin pun banyak yang menggunakan warna putih. Maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan warna tersebut sebagai dekorasi kamar pengantin mereka.

Hanya saja jika menggunakan warna putih saja sebagai dekorasi akan nampak monoton. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengkombinasikan warna putih dengan warna lain yang membuatnya lebih hidup. Dalam mengaplikasikan warna putih dan palet bernuansa hangat seperti cream, cokelat dan warna turunannya yang senada.

Dalam dekorasi ini warna putih tetap menjadi warna utama, bisa kamu gunakan sebagai warna sprei, dan warna kain penutup dinding. Nah, untuk membuat kamar pengantinmu nampak lain daripada yang lain, kamu dapat menempatkan beberapa atribut dari unsur kayu atau rotan untuk menciptakan kontras warna yang menarik. Kamu juga dapat menambahkan detail lain seperti lampu tumblr dan lilin-lilin yang bisa menambah kehangatan di kamar pengantinmu.

Itulah tujuh rekomendasi desain kamar pengantin yang dapat kamu gunakan. Sebagian besar rekomendasi di atas memang memiliki desain minimalis yang tidak banyak menggunakan aksesoris tambahan. Hal ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang tidak menyukai banyak barang di letakkan di kamar.

Meskipun menggunakan aksesoris yang minim, namun desain yang dihasilkan tetap cantik. Cukup dengan menggunakan dan menggabungkan warna yang cocok, kamu dapat memiliki kamar pengantin yang menarik dan nyaman digunakan. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...