Pilih Kategori Artikel

Catat! Ini 7 Persiapan Fisik Sebelum Menikah yang Perlu Dilakukan Calon Pengantin Pria, Demi Tampan Paripurna
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bicara soal siap nikah antara calon pengantin lelaki dengan perempuan seringkali dibedakan. Jika laki-laki dinilai dari segi materi, perempuan justru secara fisik sampai perlu melakukan berbagai perawatan diri. Padahal, perempuan pun perlu siap secara finansial dan laki-laki juga penting mempersiapkan kematangan dan ketampanan fisik, loh. 

Karena yang menikah adalah dua orang, tentu yang wajib tampil segar dan menawan bukan hanya salah satu, melainkan keduanya. Untukmu lelaki yang dalam waktu dekat akan menikah, yuk, jaga badan dan siapkan penampilan dengan hal-hal berikut ini! Tak perlu malu apalagi ragu, semua demi tampil tampan di hari bahagia nanti!

Coba gaya rambut baru

wm_article_img
Fotografi: Алекке Блажин - Pexels

Di hari pernikahan yang datangnya hanya sekali seumur hidup, siapa sih yang tak mau tampil lebih istimewa daripada sebelumnya? Well, ini saatnya kamu mengubah gaya rambut lamamu dengan sesuatu yang lebih fresh dan baru. 

Setidaknya kunjungi tukang cukur pilihanmu satu minggu sebelum pernikahan, ya, jangan di detik-detik terakhir sebelum acara malah baru potong rambut. Ini sebagai antisipasi jika ternyata potongannya terlalu pendek dengan harapanmu. 

Namun alangkah baiknya sebelum menuju tukang cukur andalan kamu mencari referensi gaya rambut pria terbaru atau style rambut pria untuk pernikahan. Cari tahu bentuk wajah dan perkirakan apakah cocok dengan gaya rambut yang kamu inginkan. Dan, jangan ragu juga buat minta pendapat pasangan atau groomsmen atas gaya pilihan, siapa tahu mereka bisa memberi masukan yang tak kalah kece

Mendatangi tukang cukur kumis dan jenggot profesional

wm_article_img
Fotografi: cottonbro studio - pexels

Persiapan sebelum nikah untuk laki-laki yang tak ada salahnya buat dicoba adalah mendatangi tukang cukur kumis dan jenggot yang profesional. Memang kamu selalu bisa untuk memangkasnya sendiri, tapi khusus jelang hari istimewa, manjakan dirimu dengan perawatan yang andal. 

Tukang cukur kumis dan jenggot profesional biasanya tak sekadar membuat rapi, tapi juga memberikan pelayanan yang all out. Misalnya dengan dimulai dan diakhiri dengan meletakkan handuk panas di area wajah untuk membuka pori-pori dan melembutkan kulit sesudahnya. 

Selain itu, dengan tukang cukur profesional kamu juga akan mendapatkan hasil yang lebih lembut dan rapi jika dibandingkan dengan cukur sendiri. Berbeda dengan potong rambut, sebaiknya datangi atau pesan tukang cukur kumis dan jenggot profesional dalam waktu sedekat mungkin dengan hari pernikahan. Antara tepat pada hari-H atau satu hari sebelumnya.

Perawatan manikur dan pedikur agar menarik di foto

wm_article_img
Fotografi: Rodnae Productions - pexels

Bukan cuma calon pengantin perempuan yang membutuhkan perawatan tangan dan kuku. Hal ini mungkin tak terpikirkan sebelumnya, tapi perlu diketahui kalau tanganmu pun tak akan luput dari jepretan kamera, loh. Entah saat kamu dan pasangan saling bergandengan atau saat saling memasangkan cincin kawin, tak mau kan tampilan tanganmu buruk rupa?

Kamu bisa mendatangi salon bersama pasangan dan melakukan manikur dan pedikur bersama. Minta pendekkan dan bersihkan kuku kepada pihak salon dan pasanganmu bisa memasang nail art pernikahan sampai henna supaya lebih cantik dan elegan.

Perawatan wajah secara menyeluruh

wm_article_img
Fotografi: Antoni Shkraba - pexels

Biar makin terlihat tampan dan siap nikah, tak ada salahnya juga buat mencoba perawatan wajah. Apalagi beberapa waktu sebelum pernikahan kamu sering lembur dan menyebabkan mata panda sampai wajah yang kusam karena sering di bawah pendingin ruangan. 

Facial pun tak hanya untuk perempuan, jadi kamu tak perlu malu buat melangkah ke salon dan mendapatkan perawatan wajah. Apabila ini adalah perawatan wajah pertamamu dengan profesional, sebaiknya lakukan tiga minggu sebelum acara. Dalam jangka waktu tersebut, kulitmu sedang mengalami masa adaptasi. 

Namun jika sebaliknya, kamu telah rutin melakukan perawatan wajah maka pilih waktu seminggu sebelum hari pernikahan. Pilih perawatan sesuai dengan yang kulit kamu butuh kan, baik itu mengencangkan, mencerahkan, dan lain sebagainya.

Pijat relaksasi untuk menenangkan diri

wm_article_img
Fotografi: Ron Lach - pexels

Persiapan menikah cukup memusingkan dan melelahkan, bukan? Ada banyak hal yang harus diurus, kamu pasti lelah bukan main. Mengapa tak menyempatkan diri sejenak buat pijat sebelum hari pernikahan datang?

Segera buat janji dengan tempat jasa pijat langganan, setidaknya tiga hari sebelum pernikahan. Entah itu di jasa profesional atau tukang pijat perorangan, pijat relaksasi pun bisa membantu meredakan ketegangan. Ajak sekalian pasangan dan orang tua karena mereka pun pasti sama lelahnya.

Jangan Lupakan Perawatan Mulut

wm_article_img
Fotografi: Anna Shvets - pexels

Hal satu ini mungkin tak akan kamu temui dalam list persiapan pernikahan tanpa WO karena ini termasuk dalam persiapan pribadi. Yaitu perawatan mulut yang tak kalah penting, tapi seringnya dilupakan oleh calon pengantin perempuan maupun laki-laki. Perawatan mulut yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan karang gigi, memutihkan gigi, sampai melakukan perawatan rutin. Lakukan mulai dari tiga bulan sebelum acara karena biasanya harus dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Olahraga ringan tapi rutin demi tubuh bugar

wm_article_img
Fotografi: William Choquette - pexels

Demi penampilan yang bugar dan sehat saat pernikahan, jangan lewatkan olahraga secara rutin, ya. Lakukan olahraga ringan tapi rajin dilakukan seperti bersepeda santai, lari pendek keliling perumahan, atau jika ingin sekalian untuk menjaga bentuk tubuh kamu bisa mengambil kursus gym. 

Persiapan nikah ini bisa dimulai tiga bulan sebelum resepsi. Jika dirasa sulit dilakukan sendiri, mengajak pasangan buat berolahraga bersama pun tak ada salahnya, loh. Ingat juga, jangan olahraga terlalu berat semakin mendekati hari pernikahan karena bisa membuat tubuhmu kelelahan dan justru bisa menyebabkan jatuh sakit. 

Olahraga rutin sebaiknya juga dibarengi dengan menjaga asupan makanan. Hindari makan makanan berminyak, kurangi merokok juga minum minuman beralkohol, dan berbanyak makanan berprotein. 

Mungkin list persiapan pernikahan di atas sebelumnya tak pernah terbayangkan buat dilakukan, tapi kini kamu jadi tahu 'kan kalau demi tampil tampan paripurna calon pengantin pria juga perlu melakukan serangkaian perawatan? Jangan malu, semua juga demi kebaikan dan kepuasan diri sendiri di momen sekali seumur hidup ini.

Lengkapi pula berbagai kebutuhan untuk pernikahan kamu di WeddingMarket store, temukan promo dan penawaran menarik dari vendor-vendor profesional terbaik. Semangat mewujudkan pernikahan impian, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...