Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Nail art Pengantin untuk Tampilan Kuku Cantik di Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pengantin perempuan tentu ingin tampil cantik dan menarik, salah satunya dengan menggunakan nail art pengantin. Nail art atau seni hias kuku akan membuat penampilan tanganmu semakin sempurna di hari bahagia. Dengan semakin banyaknya salon yang menyediakan nail art, kamu tidak perlu khawatir untuk menemukan pilihan yang tepat.

Akan tetapi pemilihan model nail art kadang membuat banyak orang merasa bingung, sebab ada berbagai warna dan jenis yang bisa dipilih. Kalau kamu salah satunya, berikut adalah rekomendasi nail art berbagai jenis yang bisa kamu pertimbangkan.

Rekomendasi Nail Art Pengantin yang Cantik

1. Bermain dengan Glitter

wm_article_img
Foto: baiajaku on iStock

Glitter tidak hanya akan membuat penampilanmu semakin cantik, kamu bisa mengaplikasikannya ke kuku tanganmu agar memberikan kesan yang lebih mewah. Apalagi saat ini sudah tersedia banyak glitter yang memiliki bentuk dan model menarik, dari yang halus hingga dengan motif tertentu.

Untuk kamu yang berkulit sawo matang, menggunakan glitter dengan warna nude bisa menjadi pilihan. Warna ini akan membuat kukumu terlihat terawat cantik, sehingga kamu lebih percaya diri. Kamu tidak perlu mengaplikasikan semua glitter ke nail art pengantin yang kamu gunakan, cukup di 2-3 jari saja.

Namun jika kamu ingin penampilan yang lebih mewah, menggunakannya di seluruh kuku jari juga tidak masalah. Pastikan kamu merekatkannya dengan baik, sehingga glitter tersebut tidak jatuh atau lepas dari kukumu.

Model glitter lain yang bisa kamu coba adalah menempelkan glitter di separuh kuku saja, sehingga menampilkan kesan yang lebih anggun. Rekomendasi warna yang bisa kamu pakai adalah emas, dengan warna dasar kuku putih tulang atau pucat, ini tentu menjadi tampilan kuku yang cantik.

2. Aksen Floral

Model bunga juga cukup populer ketika hendak digunakan sebagai model seni hias kuku. Penggunaan aksen jenis floral memang disukai karena menampilkan gaya yang feminim, berikut adalah beberapa pilihan gaya aksen floral yang bisa kamu gunakan:

  • Floral Campuran

wm_article_img
Foto: Natkinzu on iStock

Pilihan pertama adalah memberikan aksen floral di beberapa jari saja, dan membiarkan jari yang lain terlihat polos. Model seperti ini cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel namun tetap berkelas. Penggunaan dua warna dalam setiap base kuku juga akan membuat kuku terlihat lebih elegan.

Agar kuku terlihat sehat, jangan lupa gunakan pewarna kilap atau glossy, sehingga bisa menampilkan kuku yang sehat. Pilih warna cat kuku pengantin yang sesuai dengan kulit. Dengan begitu nail art pengantin ini akan melengkapi penampilanmu.

  • Floral Setengah Kuku

wm_article_img
Foto: 40trendoutfit.com

Ingin tampilan yang lebih berseni untuk kukumu? Kamu bisa mencoba tampilan nail art dengan memberikan aksen floral di setengah kuku. Bisa menggunakan bagian atas kuku atau bagian bawahnya. Agar hasilnya menarik, pastikan warna yang dipilih memang sesuai, sehingga menghasilkan kesan lembut dan serasi.

  • Menyamakan dengan Motif Renda

wm_article_img
Foto: naildesignideaz.com

Ingin tampilan yang serasi dengan gaun pengantin yang dipakai? Kamu bisa menggunakan motif renda pada gaun pernikahan yang kamu gunakan. Jadi kamu harus memilih dan menentukan gaun pengantin yang hendak kamu pakai sebelum memutuskan menggunakan motif renda untuk nail art yang dipakai.

3. Motif Campuran

wm_article_img
Foto: weintoit.com

Menggunakan motif random atau campuran juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin tampil cantik di hari pernikahan. Jika kamu tertarik untuk menggunakan nail art yang satu ini, ada baiknya kamu melihat dulu rancangan model motif atau warna yang hendak digunakan.

Jangan sampai kamu langsung mengaplikasikan nail art pengantin ini tanpa persiapan yang matang, sebab kemungkinan tabrak warna bisa terjadi. Jika berniat menggunakan model ini, pastikan setiap warna bisa menyatu dengan baik, terutama dengan hiasan yang hendak dipakai.

Kamu bisa menggabungkan warna tertentu, garis atau motif model, hingga menggunakan glitter atau sticker tambahan. Rekatkan dengan lem yang kuat sehingga tempelan yang dipakai tidak lepas selama proses pernikahan berlangsung.

4. Memakai Hiasan Berlian atau Tempelan

wm_article_img
Foto: lookslikecandy.com

Tidak sedikit pengantin perempuan yang ingin membuat penampilan tangannya semakin mewah dengan menggunakan berlian atau hiasan tempelan. Ada banyak model yang bisa dipakai, misalnya dengan menyematkan berlian pada kuku tangan dan memakaikan glitter. 

Tempelan lain yang sering digunakan aksesoris kuku adalah bentuk bunga, baik bunga yang kuncup ataupuns sudah mekar. Berbeda dengan motif floral yang cenderung penuh dan dibuat dengan cara dilukis, menggunakan tempelan hanya perlu menempelkan aksesoris yang hendak digunakan.

Kamu bisa memilih warna nail art pengantin yang sesuai dengan selera yang kamu miliki. Untuk mereka yang ingin tampil kalem dan klasik, warna putih, nude, maupun merah muda bisa menjadi pilihan. Untuk kamu yang ingin tampil beda, warna merah terang hingga silver cocok untuk kamu pakai.

Tips Memilih Nail Art yang Cocok untuk Pernikahan

wm_article_img
Foto: Happycity21 on iStock

Selain mempertimbangkan model yang hendak digunakan, ada aspek lain yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan nail art. Apalagi untuk kamu yang suka tampil stylish dan modis, memilih warna dan model untuk mempercantik kuku tidak boleh dilakukan sembarangan.

Kamu harus mempertimbangkan warna kulit atau skin tone yang dimiliki, ada tiga jenis model warna yang direkomendasikan. Pertama yaitu tipe warna netral, warm dan cool. Untuk kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang, kamu bisa menggunakan pilihan warna berikut ini:

1. Pastel

wm_article_img
Foto: marigo20 on iStock

Pastel menjadi warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Sebab bisa memberikan kesan yang segar, besar, dan panjang untuk kuku yang kamu miliki. Kamu yang ingin tampil dengan elegan saat hari pernikahan, bisa menggunakan nail art pengantin dengan warna pastel, nude, atau warna lain yang mendekati.

2. Merah

wm_article_img
Foto: baiajaku on iStock

Warna merah tidak mengharuskanmu untuk tampil pucat, sebab warna ini juga cocok untuk kulit sawo matang. Kamu bisa memilih rentang tone warna merah yang cukup luas, dari warna merah ceri, merah plum, hingga burgundy. Warna merah juga memberikan kesan kulit yang eksotis dan sehat, sehingga penampilan tanganmu makin sempurna.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki warna kulit yang lebih terang, kamu bisa menggunakan warna navy blue atau nude terang. Kulit yang cerah sebaiknya tidak menggunakan warna yang terlalu terang, karena bisa membuat kulit terlihat semakin pucat.

Penggunaan warna yang tipis juga sebaiknya dihindari, ini akan membuat tampilan kukumu kurang menarik dan hidup. Selain itu, kamu bisa mencoba warna ungu, burgundy dan warna lainnya. Kalau ragu, kamu bisa bertanya terlebih dahulu kepada desainer atau penata rias yang kamu sewa.

Itulah beberapa rekomendasi dan pilihan nail art pengantin yang bisa kamu gunakan. Dengan menentukan warna, motif, dan model nail art yang baik, bukan tidak mungkin penampilanmu di hari pernikahan semakin memukau. Pastikan kamu pilih nail art yang tepat untuk hari pernikahanmu nanti. Semoga informasi tersebut dapat membantumu untuk menemukan nail art yang tepat untuk hari pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...