Pilih Kategori Artikel

7 Rekomendasi Sepatu Pengantin Pria Dijamin Keren dan Stylish
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan sebuah momen penting untuk sebagian besar orang. Tidak mengheran jika pada momen tersebut mereka yang menikah ingin tampil sebaik mungkin. Penampilan baik tersebut tidak terbatas pada menggunakan pakaian atau make up terbaik, namun juga menggunakan sepatu dengan desain dan tampilan terbaik. 

Khusus untuk sepatu, selain sepatu pengantin wanita yang mempunyai banyak desain dan bentuk, ternyata sepatu pengantin laki-laki juga banyak ragamnya. Ragam tersebut dapat berupa desain maupun bahan baku. Tentunya sebelum memilih sepatu, kamu perlu untuk mempertimbangkan kedua hal tersebut. Hal ini disebabkan karena sepatu pengantin harus nyaman sekaligus sesuai dengan konsep pesta pernikahan.

Jika kamu dalam waktu dekat akan mengadakan pesta pernikahan namun masih bingung memilih desain sepatu pengantin pria, simak pembahasannya di bawah ini.

  1. Sepatu Jenis Oxford

wm_article_img

Rekomendasi sepatu pengantin pria yang pertama adalah sepatu jenis oxford. Sesuai dengan namanya, sepatu ini memang terinspirasi dari desain luar negeri. Salah satu ciri khas dari sepatu oxford adalah gaya tali yang cenderung masuk ke dalam. Desain tali tersebut dibuat agar para pemakainya tidak perlu khawatir tali akan keluar atau tidak terlihat rapi ketika digunakan.

Sepatu oxford sendiri biasanya terdiri dari dua warna yaitu hitam dan coklat. Hal ini disesuaikan target pasar mereka yaitu digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan, kerja ataupun acara formal yang lain. Selain itu warna coklat dan hitam juga termasuk ke dalam warna klasik yang tidak mudah dimakan zaman, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama tanpa takut ketinggalan zaman.

  1. Sepatu Jenis Loafer

wm_article_img

Rekomendasi berikutnya adalah sepatu pengantin pria jenis loafer. Jika kamu tidak terlalu menyukai sepatu yang disertai tali, maka sepatu loafer menjadi pilihan yang tepat. Sepatu loafer mempunyai desain slip on, dengan ujung lancip yang tidak disertai tali. Dengan tanpa adanya tali, membuat sepatu tersebut lebih praktis dan dapat langsung digunakan. 

Di sisi lain, untuk tingkat formalitas, dibanding jenis oxford, sepatu loafer lebih sering digunakan untuk acara yang bersifat informal. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena sepatu loafer tetap dapat digunakan di pesta pernikahan. Untuk memberikan kesan formal, pilih lah sepatu loafer dengan warna hitam atau coklat tua yang terbuat dari kulit. Dengan begitu, sepatu tersebut tetap dapat digunakan di acara formal dan juga praktis ketika digunakan.

  1. Sepatu Jenis Monk

wm_article_img

Secara garis besar, sepatu jenis monk mempunyai desain yang hampir sama dengan sepatu loafer yang tidak dilengkapi tali dengan desain slip on. Namun berbeda dengan loafer yang seringkali tidak dilengkapi aksesoris di dalamnya, untuk sepatu monk mempunyai ciri khas sendiri yaitu terdapat tali strap sebagai aksesoris tambahan.

Tali strap sendiri tidak hanya berfungsi sebagai penambah estetika namun juga untuk memperkuat sepatu agar tidak mudah lepas ketika digunakan. Sepatu monk meskipun mempunyai model slip on, namun sepatu jenis ini tetap dapat digunakan di pesta pernikahan, terutama sepatu monk yang terbuat dari bahan kulit. Terlebih lagi jika sepatu tersebut dipadu padankan dengan jas pengantin, kemeja serta celana bahan, dijamin ketampananmu meningkat tajam.

  1. Sepatu Jenis Cap toe boots

wm_article_img

Rekomendasi sepatu pengantin pria selanjutnya adalah sepatu jenis cap toe boot. Sesuai namanya, sepatu ini memang memiliki desain Boots yang lancip di bagian ujung dan tinggi melebihi pergelangan kaki. Dengan tinggi yang melebihi pergelangan kaki, membuat sepatu cap toe boot berbeda dari yang lain dan menjadi ciri khas sendiri sehingga mudah dikenali oleh orang-orang.

Sepatu cap toe boot memang biasanya digunakan untuk acara-acara informal seperti liburan di alam terbuka ataupun acara lain. Namun bukan berarti sepatu ini tidak dapat digunakan di acara formal seperti pernikahan. Jika kamu tertarik untuk menggunakan cap toe boot untuk pesta pernikahan, gunakan lah sepatu tersebut yang berwarna hitam, coklat muda ataupun coklat tua yang dilengkapi dengan aksen tambahan di sisi sepatunya. Dengan menggunakan sepatu boots jenis tersebut, maka dijamin tampilanmu lebih mempesona serta aura wibawamu lebih terpancar.

  1. Sepatu Jenis Boat

wm_article_img

Jika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan dengan konsep outdoor dan semi formal, maka sepatu yang cocok digunakan adalah sepatu jenis boat. Sepatu jenis ini mempunyai ciri khas yang unik yaitu di bagian ujung sepatu tidak lancip dan cenderung melebar. Selain itu, terdapat aksen jahitan yang dilengkapi dengan tali untuk mempercantik penampilan. 

Walaupun sepatu boat dilengkapi tali, namun dijamin tali tersebut tidak akan mengganggu, justru dapat memperindah penampilan. Selain memperindah penampilan, nilai positif lain dari sepatu boat adalah bahan yang digunakan biasanya terbuat dari kulit sehingga nyaman digunakan dan tidak masalah digunakan dalam jangka waktu lama.

Di sisi lain, sepatu boat ternyata juga dapat digunakan untuk menghadiri acara formal maupun non formal lain seperti kondangan, pertunangan hingga sekedar jalan-jalan saja.

  1. Sepatu Model Desert Boots

wm_article_img

Rekomendasi lain untuk kamu yang ingin menggunakan sepatu boots namun tidak ingin yang terlalu tinggi adalah sepatu model desert boots. Walaupun secara sekilas, desert boots mempunyai desain seperti sepatu Boots pada umumnya, namun terdapat satu perbedaan mendasar diantara keduanya. Jika sepatu boots yang lain mempunyai tinggi yang melebihi mata kaki, maka desert boots lebih pendek yaitu maksimal tinggi semata kaki saja.

Sepatu desert boots yang paling pas digunakan di pesta pernikahan adalah sepatu yang terbuat dari bahan kulit dengan warna coklat atau hitam. Dengan kriteria tersebut, walaupun sepatu desert boots terkesan lebih santai namun tetap terlihat formal.

  1. Sneakers

wm_article_img

Inspirasi sepatu pengantin pria yang terakhir adalah sneakers. Bagi sebagian orang, sneakers erat kaitannya dengan sepatu santai yang sering digunakan untuk jalan-jalan ataupun acara non formal lain. Namun siapa sangka, ternyata seiring berkembangnya zaman, sneakers juga digunakan oleh banyak pengantin pria di pesta pernikahannya.

Alasan di balik penggunaan sepatu model tersebut adalah karena konsep pernikahan zaman sekarang semakin beragam yang membuat tidak semua sepatu desain formal cocok digunakan di pesta pernikahan. Terutama jika kamu mengadakan pesta pernikahan dengan konsep outdoor yang diadakan di kebun atau sebuah taman. Untuk konsep tersebut, sneakers merupakan pilihan sepatu terbaik untuk digunakan. Selain karena sesuai dengan konsep, sneakers juga lebih nyaman digunakan di luar ruangan.

Itulah 7 rekomendasi sepatu inspirasi sepatu pengantin pria yang dapat digunakan di pesta pernikahan. Dari artikel tersebut diharapkan calon pengantin pria tidak perlu bingung lagi dalam memilih sepatu pernikahan. Pasalnya sekarang sudah banyak sepatu pengantin laki-laki dengan berbagai desain dan warna menarik yang patut dicoba.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...