Pilih Kategori Artikel

9 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis Sederhana. Cocok untuk Outdoor dan Indoor!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Dalam sebuah momen pernikahan, dekorasi memang menjadi elemen yang cukup penting karena bisa mengubah suasana atau menambah kesan bahagia dan sakral. Di antara banyaknya konsep dekorasi, saat ini dekorasi pernikahan minimalis sederhana cukup banyak diminati, lho. 

Apalagi buat kamu penyuka konsep yang sederhana tapi tetap berkesan, dekorasi pernikahan minimalis ini tentu akan jadi pilihan yang tepat. Konsep minimalis sederhana akan menambah kesan yang lebih sakral tanpa menghilangkan nilai estetika dalam suasana pesta pernikahan.

Buat kamu yang menginginkan konsep dekorasi pernikahan minimalis sederhana, berikut ini ada beberapa ide yang bisa dijadikan inspirasi untuk dekorasi pernikahanmu!

1. Dekorasi Minimalis, tapi Tetap Mewah

wm_article_img
Dekorasi oleh Dekor Sae

Buat kamu yang ingin konsep dekorasi pernikahan minimalis sederhana, tapi juga bisa terlihat mewah, ide dekorasi ini bisa kamu jadikan inspirasi, lho. Mulai dari ornamen hiasan dan furniturnya pun terlihat cukup minimalis. Hanya menggunakan hiasan bunga bernuansa hijau dan putih saja di beberapa bagian. Sementara furniturnya menggunakan single chair nuansa rustik yang menambah kesan minimalis.

Lantai papan yang mengkilap senada dengan backdrop membuat dekorasi pernikahan ini terkesan mewah, megah, dan luas, tapi terlihat sederhana karena dekorasinya yang minimalis. Pilihan warna putih seperti ini juga bisa menambah kesan sakral di hari bahagiamu, lho.

2. Dekorasi Rustik Modern dan Minimalis

wm_article_img
Dekorasi oleh Artsy Design

Buat kamu pecinta rustik, dekorasi minimalis seperti ini bisa jadi inspirasi. Nuansa rustik bisa kamu dapatkan dari hiasan bunga-bunga di beberapa bagian belakang pelaminan. Apalagi ditambah backdrop minimalis dari kerangka kayu menambah nuansa rustik yang simpel.

Sementara itu, pemilihan warna pada dekorasi bunga yang warna-warni seperti merah muda, peach, dan biru pastel seperti ini akan menambah kesan modern pada dekorasi pernikahanmu. Gimana, tertarik menerapkan ide dekorasi minimalis ini?

3. Dekorasi Rustik Tradisional yang Minimalis

wm_article_img
Dekorasi oleh Artsy Design

Selain rustik modern, nuansa rustik tradisional ini juga bisa jadi pilihan. Nuansa rustik tradisional bisa kamu dapatkan dari backdrop motif papan kayu. Sementara itu, hiasannya dari bunga nuansa putih dan hijau yang bisa menambah kesan minimalis.

Dekorasi pernikahan minimalis sederhana seperti ini cocok banget diterapkan baik untuk pesta pernikahan adat maupun modern. Bahkan, bisa juga untuk pesta indoor maupun outdoor, lho.

4. Dekorasi Pernikahan Minimalis Modern untuk Outdoor

wm_article_img
Dekorasi oleh Indodecor

Selain dekorasi pernikahan minimalis untuk pesta indoor, bisa juga diterapkan untuk outdoor, lho. Seperti inspirasi dekorasi ini, kamu bisa memanfaatkan semak-semak atau pepohonan sebagai latar belakang pelaminan. Sehingga, dekorasi sudah tidak memerlukan backdrop lagi.

Cukup dekorasi minimalis dengan memanfaatkan rangkaian bunga dengan pemilihan warna yang kalem dan tambahan papan-papan kayu kecil untuk mempercantik pelaminan. Meski cukup minimalis dan sederhana, tapi tetap terlihat cantik dan berkelas, kan?

5. Dekorasi Rustik Sederhana

wm_article_img
Dekorasi oleh La Soiree

Buat kamu yang menginginkan dekorasi pernikahan menggunakan papan backdrop dengan konsep yang minimalis, dekorasi ini bisa jadi inspirasinya. Papan backdrop polos yang tinggi dan lebar cukup dihias dengan bunga-bunga kering untuk menghadirkan nuansa rustik.

Perpaduan tiga warna yakni abu-abu dan coklat dari bunga-bunga kering dan putih dari meja dan kursi memberikan kesan minimalis dan sederhana yang cukup kuat. Dekorasi ini cocok untuk kamu ingin menggelar intimate wedding dengan suasana yang sederhana, tapi tetap hangat dan sakral.

6. Dekorasi Pernikahan Minimalis Sederhana Nuansa Putih dan Gold

wm_article_img
Venue: Teraskita Hotel Jakarta

Dekorasi pernikahan ini benar-benar bisa mengusung konsep yang minimalis untuk setiap detailnya, lho. Hiasan bunga hanya disematkan pada bagian backdrop pelaminan atau untuk latar meja akad saja. Pemilihan warna bunga dekorasi dengan detail pendukung lainnya juga cukup penting untuk menghadirkan kesan yang minimalis.

Seperti, kursi para tamu yang dibalut dengan kain nuansa putih dan gold, senada dengan set meja kursi untuk akad dan detail hiasannya. Meski digelar di sebuah gedung atau hotel semi outdoor seperti ini, dekorasi minimalis sederhana tetap bisa menghadirkan kesan yang elegan dan menambah kesakralan.

7. Dekorasi Minimalis Nuansa Ungu yang Simpel dan Elegan

wm_article_img
Venue: Heroca Ballroom

Siapa bilang dekorasi pernikahan harus menggunakan backdrop untuk latar belakang pelaminan? Ide dekorasi minimalis ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang ingin desain pelaminan sederhana. Cukup dengan dua vas rangkaian bunga yang besar di bagian kiri dan kanan.

Sementara dibagian tengahnya terdapat ornamen berupa rangkaian bunga berbentuk lingkaran. Pemilihan warna bunga ungu dan putih seperti ini juga bisa menambah kesan sederhana dan tetap cantik meski tanpa backdrop yang jadi latar belakang pelaminanmu.

8. Dekorasi Sederhana untuk Pelaminan yang Minimalis

wm_article_img
Dekorasi: Cerita Dekor

Dekorasi nuansa hijau dan putih seperti ini memang memberikan kesan minimalis dan sederhana, cocok banget untuk dekorasi pernikahan di halaman rumah. Apalagi ditambah hiasan dari bunga-bunga putih dan daun kipas kering berwarna coklat yang pas diterapkan buat kamu yang suka dekorasi semi rustik.

Dekorasi ini cocok diterapkan buat kamu yang menginginkan konsep pelaminan yang minimalis, jadi hanya ada satu kursi untuk kedua mempelai. Dekorasi ini juga cocok diterapkan buat kamu yang ingin menggelar intimate wedding di rumah, lho.

9. Dekorasi Sederhana dan Elegan

wm_article_img
Dekorasi: Artsy Design

Selain nuansa putih dan hijau, kamu juga bisa menerapkan berbagai warna lain untuk dekorasi pelaminan yang minimalis. Seperti ide dekorasi ini yang menggunakan beberapa warna bunga seperti merah, pink, dan putih. Meski terlihat lebih berwarna, tapi kesan minimalis dan elegan tetap terasa.

Nah, itulah beberapa inspirasi dekorasi pernikahan minimalis sederhana yang bisa jadi referensi untuk pernikahan impianmu. Meski dekorasinya minimalis dan sederhana, bukan berarti tidak bisa terlihat indah. Seringkali dekorasi seperti ini justru jadi pilihan karena terlihat lebih simpel dan elegan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...