Pilih Kategori Artikel

4 Pilihan Small Intimate Wedding Venue Jakarta
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Resepsi pernikahan merupakan hal yang penting untuk dilakukan, apalagi untuk kamu yang ingin menampilkan kesan bahagia karena merayakan janji suci yang telah kamu ikat dengan pasangan. Untuk mereka yang ingin pesta pernikahan menjadi makin romantic, small intimate wedding venue Jakarta ini bisa menjadi pilihanmu.

Venue yang kecil namun semarak akan membuat prosesi pernikahan menjadi semakin menarik, apalagi ketika di didokumentasikan dalam foto atau video, kamu bisa mengenangnya di kemudian hari.. Di Jakarta sebenarnya terdapat banyak venue cantik yang bisa kamu gunakan, namun memilih venue khusus yang memberikan kesan intimate merupakan hal berbeda.

Kalau kamu memang tertarik untuk mencari venue intimate untuk pernikahan, berikut ini rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan. Masing-masing venue tentunya memiliki ciri khasnya sendiri, sehingga kamu bisa mengambil keunggulannya untuk menunjang pesta pernikahanmu.

1. Azilla Villa

wm_article_img
Foto: azilavilla on Instagram

Villa yang terletak di Cipayung ini tentunya bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan privat. Kapasitas untuk pesta pernikahan di villa ini cukup terbatas, maksimal hanya untuk 300 orang saja, namun dengan fasilitas yang lengkap.

Kamu bisa melangsungkan pernikahan dengan model indoor maupun outdoor di small intimate wedding venue Jakarta yang satu ini. Fasilitas yang tersedia mulai dari kolam renang, lobby, hingga VIP room untuk kamu, pasangan dan keluarga.

Tidak hanya mudah dalam hal dekorasi dan pelaksanaan pernikahan, kamu bisa menggunakan layanan catering in house yang tersedia disana. Layanan yang disediakan di villa ini tidak kalah dengan WO atau EO pernikahan, kamu bisa menikmati layanan dekorasi hingga hiburan disana.

2. Plataran Hutan Kota

wm_article_img
Foto: Plataran 

Di Senayan, kamu bisa menyewa Plataran Hutan Kota yang memiliki pemandangan yang indah. Tempat ini direkomendasikan untuk melangsungkan pernikahan dengan konsep indoor yang mewah, dan tersedia wedding venue intimate yang bisa kamu isi sebanyak 600 pax.

Kalau kamu menyewa Plataran Hutan Kota, kamu akan mendapatkan fasilitas akses berbagai area. Misalnya Melati Glass House dan taman yang cantik. Bangunan tersebut mengusung tema budaya Indonesia dan keindahannya, sehingga memberikan nuansa tradisional dan modern yang memikat.

Jika kamu ingin menyewa small intimate wedding venue Jakarta ini dengan jumlah tamu undangan yang lebih kecil, tersedia area Melati Glass House yang ukurannya pas dengan kebutuhan tersebut. Akses menuju venue pernikahan indoor ini juga bisa dijangkau semua kendaraan, karena letaknya yang berada di Jakarta Pusat.

3. Taman Kajoe

wm_article_img
Foto: tamankajoe on Instagram

Di daerah Cilandak, kamu bisa menemukan venue pernikahan yang cantik yaitu Taman Kajoe. Venue tersebut bisa kamu gunakan untuk melangsungkan pesta pernikahan dengan intim. Di area taman ini, kamu bisa menggunakan area indoor maupun outdoor untuk disewa untuk pesta pernikahan.

Harga sewa sekaligus layanan yang bisa kamu dapatkan di taman ini cukup terjangkau, hanya dengan 37 juta rupiah kamu bisa menyewa bagian indoor maupun outdoor. Fasilitas yang tersedia disana cukup lengkap, yakni ruang ganti untuk pengantin dan  keluarga, hingga set untuk sound system.

Untuk mendapatkan informasi mengenai Taman Kajoe, kamu bisa menghubungi kontak yang tersedia di Instagram yang mereka kelola. Lokasi Taman Kajoe berada di daerah Ampera Raya, Cilandak, sehingga kamu dan tamu undangan bisa mengaksesnya dengan mudah.

4. Gedung Arsip Nasional

wm_article_img
Foto: dekorasi_vintage on Instagram

Small intimate wedding venue Jakarta juga  tersedia di Gedung Arsip Nasional yang terletak di Jalan Gadjah Mada. Tempat ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep garden party atau pernikahan di taman luar ruangan.

Wedding venue Jakarta yang satu ini dikenal memiliki desain vintage cocok untuk berbagai jenis tema pernikahan, dari modern, mewah, hingga tradisional dan minimalis. Untuk menyewa lokasi di gedung Arsip Nasional harganya memang cukup tinggi, namun sebanding dengan berbagai fasilitas yang akan kamu dapatkan. Kamu juga akan mendapatkan view yang cantik untuk dokumentasi pernikahan nantinya, sebab kesan vintage yang menonjol.

Beberapa fasilitas tersebut antara lain penyewaan di taman depan gedung arsip, catering untuk tamu undangan  yang datang, hiburan, hingga dekor untuk membuat pernikahan menjadi lebih meriah. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai penyewaan gedung dan taman arsip untuk  pernikahan dengan menghubungi kontak yang tersedia di media sosial Gedung Arsip.

Selain beberapa small intimate wedding venue Jakarta tersebut, masih banyak tempat lain yang bisa kamu telusuri di Jakarta. Misalnya di daerah Menteng dan Kemang, masih banyak tempat seperti Rumah Maroko hingga Pendopo, yang semuanya bisa kamu sewa untuk melangsungkan pesta pernikahan dengan konsep intimate dan tertutup.

Tentunya kamu bisa bernegosiasi ketika melakukan penyewaan, apakah mereka bisa sekaligus menyediakan vendor persiapan pernikahan atau kamu perlu mencarinya sendiri. Sebab walaupun kamu menyewa small intimate wedding venue Jakarta yang cantik namun tidak dikelola dengan baik, tentunya pesta pernikahan tidak berjalan dengan lancar. Kamu juga harus menanyakan dengan jelas mengenai harga sewa venue terkait karena bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...