Pilih Kategori Artikel

Yuk, Intip Konsep Sederhana Acara Lamaran Rio Haryanto dan Athina Papadimitriou!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Istilah “Hari Patah Hati Nasional” kembali muncul ketika Rio Haryanto – pembalap tampan Indonesia resmi melamar kekasihnya, Athina Papadimitriou. Kabar ini cukup membuat kaget warganet, pasalnya Rio hampir tidak pernah memamerkan kemesraannya bersama kekasih.

Ia lebih suka mengunggah momen-momen ia ikut lomba, bekerja, dan kesibukannya sehari-hari. Begitupun ketika ia melamar sang kekasih secara resmi, Rio Haryanto bukanlah orang yang mengunggah foto momen spesial tersebut.

Lalu, siapa? Ya, Sandiaga Uno - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang mengunggah momen-momen Rio melamar Athina. Ternyata, Athina adalah keponakan dari Sandiaga Uno, karena itulah ia turut hadir di acara lamaran yang diadakan pada 26 Mei 2024 lalu.

Rio dan Athina memilih merayakan hari spesial mereka itu dengan konsep sederhana bersama seluruh keluarga dan sahabat. Berikut gambaran kesederhanaan acara lamaran Rio Haryanto dan Athina Papadimitriou. Simak sampai habis, ya!

Lamaran bernuansa biru

wm_article_imgwm_article_img

Konsep sederhana acara lamaran Rio dan Athina menggunakan pesona dari warna biru muda. Rio Haryanto tampil elegan mengenakan changsan modern berwarna biru muda dengan celana hitam. Sedangkan, Athina terlihat anggun dengan cheongsam yang didesain menjadi dress modern berwarna biru muda. Tidak heran melihat bagaimana detail bordir di atas dress Athina terlihat sangat menawan.

wm_article_imgwm_article_img

Ia mempercayakan pembuatan dress untuk lamarannya kepada Biyan. Salah satu desainer Indonesia yang sudah menghasilkan banyak karya busana luar biasa. Desain cheongsam terlihat jelas jika kamu fokus ke bagian leher Athina. Detail pada dress calon pengantin Rio Haryanto ini seperti motif di atas kain brokat khas kebaya Indonesia. Cantiknya motif tersebut ditambah kilau manik dan payet putih yang membuat dress jadi lebih menawan.

Meskipun warnanya cukup pucat, kecantikan Athina tetap terpancar dengan nyata. Karena, tidak hanya kebayanya saja yang memberikan aura anggun, cantik, dan manis pada Athina. Dengan riasan natural dan elegan, kecantikan calon istri Rio Haryanto ini semakin bertambah.

wm_article_imgwm_article_img

Athina memilih makeup sederhana, sama seperti konsep acara lamarannya. Ia hanya dirias dengan blush merah muda yang terlihat samar, tetapi membuatnya terlihat sangat cantik ketika tersenyum. Kemudian, untuk mengisi warna bibirnya, Athina juga memilih merah muda. Warna lembut tersebut seakan ingin menunjukkan bagaimana karakter dari dirinya. Dan, ya, tentu saja berhasil. Riasan juga serasi dengan dress birunya, meskipun berbeda warna.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Sekarang ini, make up natural memang kerap digemari oleh para wanita. Jika dulu riasan sederhana seperti ini dianggap kurang cocok untuk acara resmi, sekarang make up natural menjadi primadona.

Kebanyakan wanita ingin tampil natural di hari pernikahannya sekalipun. Tampilan natural tetap memancarkan aura pengantin dengan riasan sederhananya. Dan, hampir semua bride bermake up natural memilih warna merah muda. Warna ini menjadi pemenang karena melambangkan seorang wanita yang cantik, anggun, dan lembut. Calon pengantin satu ini pun mungkin setuju dengan fakta tersebut. Sehingga, pilihan riasan wajah ‘serba’ merah muda menjadi pilihannya.

wm_article_img

Namun, selain busana dan make up, tampilan Athina dilengkapi dengan anting dan hairpiece simple. Dua perhiasan ini juga akan memberikan perubahan mencolok pada tampilan khususnya bagian wajah. Benar, kan? Dengan sentuhan silver dan kilauan perhiasan tersebut, Athina tampak lebih bercahaya, apalagi di depan kamera. 

Dekorasi didominasi dengan warna putih

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img


Berbeda dengan busana lamaran, tidak ada banyak warna yang menghiasi dekorasi lokasi acara. Hanya ada warna putih dan hijau di setiap sudut dekorasi. Kedua warna ini sangat mewakili makna dan bagaimana konsep acara tersebut.

Baik Rio maupun Athina sama-sama setuju untuk melakukan acara lamaran secara intimate – seperti hubungan mereka yang disembunyikan dari publik. Lokasi lamaran dipenuhi dengan rangkaian mawar putih dan sedikit warna hijau yang berasal dari ranting serta dedaunan.

Kedua calon pengantin tampak sangat gembira. Terlihat bagaimana senyum lebar Athina tertangkap di banyak jepretan kamera. Sedangkan, Rio Haryanto terlihat lebih kalem, tetapi aura bahagia tentu tetap terasa.

Begitulah kesederhanaan yang bisa kamu lihat di acara lamaran dua sejoli ini. Melihat bagaimana perpaduan warna, dekorasi, dan busana di acara lamaran, kedua pasangan ini punya karakter tenang dan bersahaja. Setuju, kan?


Foto Video: The Leonardi, Leonardi Wedding | Dress: Biyan Official | WO: Tiara Josodirdjo & Associates | Decor: Stupa Caspea | Makeup: Leo Afandi

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...