Pilih Kategori Artikel

Detail Pernikahan Nessie Judge dan Andryan Gama: Ada Simbol Pisau hingga Nerrorist di Gaun Pengantinnya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hi, everyone. It’s Nessie! Cause shit’s about to go down!

Gimana, gimana? Udah kedengeran belum nada pembuka cerita ala Nessie Judge? Kalau kamu salah satu penggemar konten misteri horror Nessie atau dikenal sebagai Nerrorist sejati, kamu pasti merasa bersemangat ketika sudah mendengar kalimat tersebut.

Siapa yang tidak kenal dengan Nessie Judge. Seorang youtuber horror misteri kenamaan Indonesia yang wajahnya sudah sering menghiasi dunia entertainment Indonesia tidak hanya di satu platform saja. Nessie dikenal suka menghibur para subscribernya dengan berbagai kisah misteri dan horor yang cukup membuat siapapun bergidik ngeri. Sebagai Nerrorist yang sudah mengikuti Nessie sampai subscriber-nya tembus 10 juta, Nessie selalu menyajikan konten menarik dengan story telling tidak membosankan.

Sudah mengikuti kehidupan pribadinya mulai dari kabar perselingkuhan hingga tiba-tiba ia mengumumkan pernikahan pada 25 Februari 2024 lalu. Hayo, siapa yang ikut terkejut waktu dengar kabar tersebut? Kamu, kan? Sama dengan kami di sini!

Kami turut bahagia dan mengucapkan selamat atas pernikahan Nessie Judge dan Andryan Gama pada 25 Februari 2024 kemarin. Di tanggal cantik tersebut, Nessie meresmikan status barunya sebagai seorang istri dari sang kekasih hati. Let’s see bagaimana prosesi akad nikah dan resepsi youtuber kenamaan ini!

Prosesi akad nikah menggunakan tema adat Jawa

wm_article_img

Di tengah suasana mendung nan syahdu, Nessie Judge dan Andryan Gama saling mengikrarkan janji suci sehidup semati lewat akad nikah yang diadakan di Alila SCBD pada 25 Februari 2024. Keduanya menggelar prosesi sakral ini dengan penuh pesona budaya Jawa. Nessie Judge terlihat begitu cantik dengan balutan kebaya rancangan Wiranti Kurnia. Desain kebaya putih tersebut menyatu sempurna di tubuhnya.

Desain leher terbuka mempertegas bagian atas tubuhnya memancarkan aura tegas Nessie yang begitu kentara. Kalau kamu melihat konten-konten youtubenya, kamu pasti akan setuju kalau Nessie memiliki kepribadian tegas dan terstruktur. Ini terlihat jelas dari kebaya dengan ekor menyentuh lantai berdesain fit body yang menyempurnakan hari bahagianya tersebut. Desain kebaya juga menonjolkan bahu pengantin wanita dengan memberikan bantalan di bagian kanan dan kiri.

wm_article_img

Kamu akan melihat terdapat perbedaan di sana. Terlebih lagi, tambahan aksen bunga-bunga 3D di atasnya membuat kebaya tambah atraktif dan menarik perhatian. Sama seperti budaya Jawa klasik, kebaya modifikasi bahan brokat ini menjadi bintang utama di pernikahan Nessie dan Andryan. 

Seperti pengantin Jawa umumnya, untuk menemani beskap yang dikenakan Andryan dan kebaya putih Nessie, mereka menggunakan kain batik bermotif Sido Mulyo sebagai bawahan. Adapun batik bermotif ini sudah umum digunakan untuk pernikahan adat Jawa. Sido Mulyo masih memiliki pengaruh dari Keraton walaupun berasal dari Banyumas. 

wm_article_img

Jenis batik ini bermotif geometris seperti bidak-bidak persegi. Masing-masing bidak tersebut memiliki motif lain didalamnya, seperti garuda, kupu-kupu, dan pohon. Sudah tentu batik jenis ini juga memiliki makna yang cukup dalam. Dengan menggunakan Sido Mulyo, diharapkan kehidupan pengantin mendapatkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan limpahan rezeki.

Nessie Judge juga terlihat sempurna dengan make up naturalnya. Setiap olesan di wajah Nessie memberikan look simple dan clean tanpa warna-warna yang terlalu pekat. Sehingga, look wajah Nessie yang sering kita lihat hadir menghiasi hari lewat kontennya tidak berbeda jauh dengan tampilannya di hari pernikahan. Meskipun begitu, bukan berarti tampilannya biasa saja. Nessie tetap terlihat manglingin dan cantik bak putri sehari di hari pernikahannya. 

wm_article_imgwm_article_img

Keduanya tampak begitu serasi dan aura kebahagiaan terpancar dengan nyata ketika Andryan mengucapkan ijab qabul di hadapan keluarga dan seluruh sahabat dekat yang hadir di hari itu. Kalau kamu melihat dokumentasi yang dibagikan di instagram, suasana haru dan hangat akad nikah Nessie dan Andryan dihiasi bunga-bunga khas pernikahan seperti mawar, peony, lily, dan baby breath dengan dominan putih hijau.

wm_article_img

Pemilihan warna-warna ini berhasil memancarkan aura klasik dan sederhana yang ingin ditonjolkan keduanya. Bagi Nessie dan Andryan dekorasi akad nikah sederhana sudah cukup untuk meresmikan cinta sejati mereka di hadapan orang-orang yang mencintainya. Melihat bagaimana seluruh detail acara menyatu dengan baik, siapapun akan setuju bahwa akad nikah dua sejoli ini digelar secara sederhana nan elegan. 

Sudah melakukan prewedding jauh sebelum akad

wm_article_img

Tidak terendus bagaimana huru hara Nessie dan Andryan mempersiapkan pernikahan mereka. Seperti kata pepatah, “Keep everything special to your private, it’s not everyone business”. Nessie dan pujaan hatinya tidak mengumbar-ngumbar kemesraan sehingga membuat para penggemar berhasil dikejutkan dengan berita pernikahannya.

Beberapa hari sebelum akad nikah, adik-adik Nessie memang sudah memberikan kode bahwa kakak tercintanya akan segera melangkah menuju pelaminan. Lewat sebuah postingan di Tiktok, Nessie dan adiknya terlihat bahagia di salah satu konten.

wm_article_img

Apa spesialnya? Konten tersebut ramai dengan pertanyaan “Kak Nessie nikah?” dalam potret tersebut Nessie mengenakan kebaya merah, sedangkan adik-adiknya tampil dengan busana bernuansa cokelat. Terlihat, kan, bagaimana perbedaannya?

Namun, Nessie tidak langsung menjawab pertanyaan tersebut sampai akhirnya muncullah dokumentasi akad nikahnya. Tidak banyak yang menyadari bahwa dua minggu sebelumnya MUA yang mempercantik look Nessie telah memposting kecantikannya di prewedding session.

wm_article_imgwm_article_img

Di postingan tersebut, Nessie tetap tampil sederhana dan apa adanya dengan usapan halus foundation, blush pink, dan lip merah muda yang dioles tipis tetapi tetap outstanding di depan kamera. Ternyata, make up ini khusus untuk prewedding session yang dilaksanakan di sebuah studio dengan konsep sangat sederhana. Hanya memperlihatkan dua orang muda mudi yang saling mencintai.

Keduanya saling menatap dan berpose dengan nuansa hitam putih. Terdapat dua look di sesi prewedding dan semuanya berkonsep sama. Mereka mengenakan setelan formal dengan tampilan tegas dan berani sebagai look pertama.

wm_article_img

Kemudian, memberikan look lebih cerita dengan dress tutu Nessie dan kemeja hitam tanpa jas yang dikenakan oleh Andryan. Baik Nessie dan Andryan, keduanya sepakat untuk tampil lucu, serius, dan menggemaskan sekaligus.

Tampilan ini tentu bukan tanpa alasan. Keduanya sama-sama memiliki pekerjaan serius. Nessie dengan konten misteri horrornya dan Andryan yang bergelut di bidang IT di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Tentu, mereka tidak akan meninggalkan look formal di sesi prewedding.

wm_article_img

Di luar pekerjaan, pasangan ini tentu memiliki sisi ceria dan lucu bagi satu sama lain. Apalagi kalau seseorang sudah menemukan pasangan yang tepat, ia akan menunjukkan sisi tersebut, tidak terkecuali Nessie dan suaminya. Asik, sekarang Nessie sudah punya suami aja, nih!

Pesta malam yang glamour

wm_article_img

Setelah selesai dengan akad nikah yang penuh nuansa budaya Jawa, Nessie dan suami menggelar acara resepsi di malam hari bertema internasional. Nessie terlihat anggun dengan gaun putih sederhana dan Andryan memancarkan ketampanan lewat setelan jas biru.

Di akad nikah, Nessie memilih brokat untuk penampilannya, sementara di resepsi malam hari, ia menaruh ketertarikan dengan kain satin berlapis tulle. Di resepsi pernikahannya Nessie mengenakan gaun pengantin sederhana dan klasik rancangan desainer Christie Basil. Gaun putih berdasar satin ini diberi aksen batuan dan payet buka di atas kain tulle. Kali ini, Nessie lebih berani dengan mengenakan desain gaun berlengan–namun memiliki lengan. Loh, gimana, tuh? 

Kalau kamu perhatikan lebih dekat, sebenarnya gaun pengantin tersebut di desain tanpa lengan. Namun, untuk membuatnya berbeda dengan desain lainnya, diberi tambahan lengan yang bisa dilepas pasang. Pemilihan desain tanpa lengan akan menyeimbangkan proporsi tubuh dengan melebarkan ukuran bahu. Hal ini memperlihatkan bagian leher dan menyamarkan bentuk dada agar terlihat lebih berisi.

wm_article_img

Pilihan ini sangat tepat untuk bentuk badan curvy seperti Nessie. Belum lagi dengan geraian rambut yang simple dan pita di belakangnya. Beuh, tambah cantik, deh. No debat pokoknya! Lihat saja Nessie Judge yang memang sudah sangat cantik, menjadi lebih manis lagi di malam pernikahannya!

Ada beberapa hal lagi yang tak kalah menarik dari busana pernikahan Nessie Judge yang baru terungkap. Melalui akun X (Twitter) miliknya, Nessie memperlihatkan detail gaun tersebut yang menyiratkan simbol kedekatan dirinya dan para penggemar yang setia mengikuti ceritanya.

wm_article_img

Jika diamati secara detail, pada punggung kebaya pengantin cantik yang ia kenakan pada saat akad nikahnya itu, terdapat bordiran payet emas beruliskan "Nerrorist", sebutan untuk para subsciber-nya. Selain itu, ada pula sulaman berbentuk pisau yang terhujam di punggung gaun resepsi pernikahannya. "Kalian mungkin ga tau, but you were always with me every step of the way", tulis Nessie di akun X miliknya yang menandakan kasih sayangnya kepada penggemarnya tersebut. 

wm_article_img

Tak sampai di situ saja, pada busana pernikahannya Nessie juga menyisipkan detail personal lainnya seperti simbol notasi balok yang mengisyaratkan kecintaan Nessie dan Andryan pada musik, dan inisial "NA" yang merupakan singkatan namanya dan sang suami. Tak heran, Nessi merahasiakan persiapan pernikahan, karena ia ingin memberi surprise kepada para Nerrorist dengan penampilannya yang sempurna.

Di samping itu, terlihat dominasi warna hijau putih menghiasi malam resepsi pernikahan. Nessie menggenggam hand bouquet dengan rangkaian pageant yang mengikutsertakan batang bunga-bunga panjang seperti casa lily. Kalau kebanyakan pengantin memilih bunga dengan warna warni cerah, Nessie hanya membawa bunga putih dengan hiasan dedaunan hijau yang menonjolkan kesederhanaan.

wm_article_img

Pemilihan ini senada dengan background pelaminan yang bernuansa hijau, sehingga suasana terlihat semakin syahdu dan romantis. Kemudian, Nessie dan Andryan juga menyediakan spot khusus dengan cermin berlatar bunga dan tempelan nama keduanya. Jadi, setiap tamu undangan dapat mengabadikan momen indah tersebut dengan berfoto di depan cermin dan ikut merayakannya di media sosial.  

Souvenir masih mengusung tema sederhana

wm_article_imgwm_article_img

Nessie Judge dan Andryan Gama masih konsisten untuk tetap mengedepankan kesederhanaan di hari pernikahan mereka. Karena, selain dari dekorasi dan busana pengantin, souvenir pernikahan juga sangat simple.

Pengantin baru ini memberikan souvenir berbentuk card holder kulit berwarna biru tua dan cokelat muda. Dua warna solid yang menjadi favorit banyak orang. Tidak ketinggalan ukiran inisial nama keduanya di atas card holder untuk selalu mengingatkan pemakai bahwa Nessie dan Andryan telah resmi menikah.

Dan begitulah ciamiknya akad hingga resepsi pernikahan youtuber kebanggaan Indonesia dengan lelaki pilihannya. Sekali lagi, selamat untuk Nessie Judge dan Andryan Gama yang sudah resmi menjadi sepasang suami istri. Semoga berbahagia selalu!


Wedding Planner: Pure Wedding Organizer | Photo Video: byputrida | Live Cam: Viding.co | Bride's Attire: Wiranti Kurnia Bride, Christie Basil | Groom's Attire: Beskapan | MUA: Vinna Gracia, VG Makeup Studio | Decoration: Tuesday Project | Invitation: Invitto Printery | Venue: Alila SCBD | Souvenir: TMade

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...