Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana Ikrarkan Akad Pernikahan di Masjid Istiqlal - Wedding Market

Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana Ikrarkan Akad Pernikahan di Masjid Istiqlal

24 May 2022 | By Ade Mutia WeddingMarket | Viewers: 604
Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana Ikrarkan Janji Suci Pernikahan di Masjid Istiqlal

Pernikahan merupakan momen sakral dalam hidup seseorang. Setiap pasangan pasti memiliki rencana-rencana untuk pernikahan impiannya. Seperti itu pula bintang FTV Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana yang beberapa waktu lalu resmi menyandang status baru sebagai pasangan suami istri. Pasangan yang sudah menjalin hubungan asmara sejak 2018 silam ini punya impian-impian yang ingin diwujudkannya di hari pernikahannya itu. 

Pasangan ini bercerita, pemilihan masjid istiqlal sebagai tempat dilangsungkannya akad nikah merupakan impian dari Masayu Clara sejak lama, "Pengin nikah di masjid, hari Jumat dan ba'da Ashar. Alhamdulillah masjid di Jakarta yang ibaratnya sentral ada di Istiqlal," ia menjelaskan. Sesuai dengan impiannya tersebut, tepat pada hari Jumat, 20 Mei 2022 lalu,  Masayu Clara dan Qausar Harta akhirnya menjalani prosesi ijab qabul sesuai dengan keinginannya. Akad nikah pasangan ini pun digelar dalam suasana yang begitu khidmat dalam nuansa adat Sunda, sesuai dengan latar belakang Masayu Clara yang merupakan seorang keturunan Sunda. Dekorasi venue bernuansa pastel peach and white ikut pula menambah kesakralan di masjid Istiqlal pada hari itu. 

Jika sang istri yang menginginkan menikah di masjid, Qausar justru yang menentukan mahar untuk pernikahannya. Mahar pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta berupa logam mulia emas. Akan tetapi, yang unik disini adalah nilai mahar yang diberikan tidak menggunakan satuan gram sebagaimana pada umumnya, melainkan dengan satuan 'mayan'. Ini adalah satuan untuk mengukur nilai emas yang dipakai di Aceh. Qausar memberikan mahar senilai 30 mayam untuk sang istri, "Itu adalah sebutan untuk gram di Aceh. Satu mayam itu (setara) 3,3 gram, jadi kalau totalnya kurang lebih 100 gram," kata Qausar Harta Yudana usai menjalani ijab kabul.

Diketahui, Qausar Harta Yudana memang seorang aktor keturunan Aceh. Bahkan, salah satu tema foto prewedding-nya dengan Masayu Clara pun menggunakan busana adat Aceh. Mengenai jumlah dari mas kawin yang diberikan, Qausar mengatakan mahar emas 30 mayam tersebut sebagai penanda usianya pada tahun 2022 ini yang memasuki 30 tahun. Kedua sejoli ini menceritakan bahwa keduanya sudah sepakat dan telah membicarakannya bersama-sama. Dari pihak Masayu Clara sendiri tak memiliki permintaan khusus terkait mahar pernikahannya. 

Sebelum resmi mengikat janji suci sebagai sepasang suami istri, sejoli ini sudah menjalani berbagai rangkaian prosesi jelang pernikahan, antara lain lamaran, pengajian dan siraman. Pernikahan Clara dengan Qausar disaksikan langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Dalam nuansa khidmat nan syahdu, prosesi akad nikah berjalan lancar. Meski sempat terlihat tegang, Qausar akhirnya berhasil mengucapkan ijab qabul dalam satu tarikan napas. Acara akad nikah dan resepsi lovebirds ini juga disiarkan secara langsung melalui channel YouTube keduanya, MAQAU (masayu & qausar).

Omong-omong, penampilan Masayu Clara di hari bahagianya itu sungguh cantik dan menawan. Ia tampil anggun dalam balutan kebaya pengantin berwarna putih dengan hiasan mahkota siger sunda yang memesona. Riasan flawless makeup yang dikenakan pun menjadikan aura cantiknya semakin terpancar. Clara mengenakan busana pengantin adat Sunda dari Redberry Wedding dan Fidel Herta sebagai periasnya. Di lain sisi, sang mempelai pria, Qausar Harta, juga tampil gagah dalam balutan baju akad nikah pria Sunda yang serasi dengan mempelai wanita. Berikut potret detail dari momen akad nikah Clara dan Qausar yang diabadikan dengan indah oleh Volka Stories dan Massa Picture:


Untuk tambahan informasi bagi kamu yang juga ingin melaksanakan akad nikah di masjid Istiqlal Jakarta seperti Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana berikut langkah-langkahnya:

  • Calon pengantin mengajukan surat permohonan tertulis ditujukan kepada Kepala Sekretariat BPMI
  • Selanjutnya pemohon akan mendapatkan persetujuan tertulis dari Kepala Sekretariat BPMI
  • Mengisi e-form ini selambat - lambatnya H-14 sebelum acara berlangsung, form dapat dilihat di link berikut: istiqlal.or.id
  • Apabila terdapat pertanyaan dapat menghubungi Bidang Riayah BPMI melalui email riayah@istiqlal.or.id atau WA / Telegram. (0816 750 960).

Itulah cerita dari momen penyatuan cinta Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana. Seusai melangsungkan akad nikah di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, kedua sejoli berbahagia ini juga menggelar resepsi pernikahan dengan adat Aceh. Tampak sejumlah tamu dari kalangan selebriti juga turut hadir pada momen bahagia tersebut. Dulu, kita hanya melihat Clara dan Qausar memadu kasih dalam drama FTV yang dibintanginya, kini kisah cinta itu telah menjadi nyata dalam sebuah ikatan pernikahan. Selamat kepada Clara dan Qausar, semoga langgeng dan selalu berbahagia, ya!

Wedding Organizer : Masaya WeddingsVenue : Masjid Istiqlal | Decoration: Kamanda DecorationMahar & Ringbearer: Seserahan IndonesiaPhoto & Video : Volka Stories, Massa PictureMC : Abieyanto | MUA : Fidel Herta Makeup |Hairdo : @noe_onhair | Kebaya : Myrna MyuraShoes : Bride Series | Attire: Redberry WeddingAdat : Rumahadat by Haris | Live streaming : Denzel Live| Soundsystem : Nice Music EntertainmentCatering : Daily CateringMangat Cafe | Souvenir : Green Belle | Robe : Liane PuspitaRing : Jewellery Anda

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?