Pilih Kategori Artikel

Yuk Lihat Update Mahar Pernikahan Terbaru 2022 yang Lagi Hits!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap tahun selalu ada tren baru untuk mahar pernikahan. Kamu yang berencana menikah di tahun 2022 ini, bisa sedikit kepo dengan mahar pernikahan terbaru apa yang sedang hits di kalangan pengantin. Jangan sampai kamu dibilang ketinggalan zaman karena tidak mengikuti tren terbaru mahar pernikahan ya!

Variasi mahar pernikahan dari tahun ke tahun semakin unik dan modern. Tidak hanya dihias dengan berbagai jenis dekorasi cantik nan indah, namun mahar pernikahan juga memiliki keunikan dari jenis barang atau benda yang dipilih. Mahar pernikahan kekinian pasti tidak hanya membuat kamu dan pasangan bahagia tapi juga membuat para tamu undangan di pernikahanmu terkesan. Mulai penasaran 'kan? Inilah berbagai inspirasi mahar pernikahan terbaru 2022 yang bikin pernikahan kamu menjadi semakin berkesan!

 Uang Asing, Dollar dan Dinar Paling Favorit

wm_article_imgwm_article_img

Foto via Seserahan Indonesia

Tren menggunakan mata uang asing sebagai mahar pernikahan sangat populer di Indonesia. Mahar pernikahan dengan mata uang asing mempunyai daya tarik tersendiri, yang paling digemari diantaranya adalah dollar dan dinar. Apalagi uang dinar, yang juga merupakan mahar para nabi pada saat melangsungkan pernikahan. Gak heran banyak masyarakat Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam ikut menjadikannya sebagai mahar pernikahan. 

Tren mahar berupa uang asing ini juga sangat populer di kalangan para artis sehingga sangat meng-influence para pasangan di Indonesia yang akan menikah. Salah satunya adalah Vebby Palwinta yang menggunakan 500 dinar sebagai mahar pernikahannya. Mahar uang asing dapat didekorasi seperti mata uang rupiah dengan cara dibingkai atau disusun secara cantik dalam kotak mahar atau pigura. Apabila kamu tertarik untuk menggunakan mahar uang yang dibingkai, jangan lupa untuk menaati peraturan Bank Indonesia untuk tidak melipat uang kamu jadikan mahar ya!

 Lembaran Saham, Unik, Beda, dan Mewah

wm_article_img

Foto via instagram/apprilliamahardesign

Beberapa tahun belakangan, tren investasi saham sangat berkembang di Indonesia. Apalagi semenjak pandemi merebak, pembatasan sosial yang diterapkan oleh pemerintah membuat banyak orang beralih menjadi investor atau trader saham untuk menghasilkan keuntungan. Hal ini juga mempengaruhi tren mahar pernikahan terbaru di tahun 2022. Mahar berupa lembaran saham selain unik dan kekinian juga menjadi pilihan mahar pernikahan yang mewah. Kamu sebagai pengantin pria pasti sangat bangga saat bisa memberikan mahar berupa lembaran saham kepada pasanganmu. Untuk dekorasinya, bisa menggunakan kotak mahar atau bukti lembaran saham bisa kamu bingkai dengan pigura cantik sebagai simbolis mahar pernikahanmu.

Mahar Favorit 2022, Emas Logam Mulia

wm_article_img

foto mahar via instagram/byrequestcraft

Selain saham, mahar pernikahan berupa emas logam mulia juga tidak kalah populernya. Tidak hanya dalam bentuk perhiasan, emas batangan menjadi mahar kekinian yang bisa terbilang mewah. Terdapat banyak pilihan ukuran emas logam mulia untuk dijadikan mahar. Mulai dari 1,5 gram, 10 gram, 25 gram hingga 1 kilogram. Emas ini bisa didekorasi cantik di dalam kotak mahar. Untuk emas batangan berukuran kecil juga bisa disusun cantik dalam pigura dengan menambahkan ornamen-ornamen lain agar tampak manis. Mahar pernikahan emas selain terlihat mewah juga menjadi investasi bagi pengantin kelak dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Bikin Pasanganmu Senang Dengan Mahar Pernikahan Sesuai Hobinya

wm_article_imgFotografi: nordwood-themes/unsplash

Mahar pernikahan yang juga lagi tren adalah mahar berupa barang yang berkaitan dengan hobi pasangan. Sebagai contoh, pasangan kamu hobi mengoleksi benda antik, maka kamu bisa memberikannya barang antik seperti alat pemutar musik klasik yang langka dan berbeda. Jika pasangan kamu memiliki hobi olahraga seperti berenang, maka kamu bisa memberikannya seperangkat alat berenang sebagai mahar, atau berikan kamera jika ia senang dengan fotografi. Selain unik, mahar pernikahan populer ini pasti sangat bermanfaat bagi pasanganmu dan sangat mendukung hobinya.

 Mahar Pernikahan Kendaraan, Gak Cuma Mewah tapi Juga Bermanfaat

wm_article_img

Mahar mobil pernikahan Adly Fairuz & Angbeen Rishi | Fotografi: Vanilla Latte

Tren mahar berupa barang mewah memang menjadi yang paling hits di tahun 2022 ini. Benda mewah lainnya yang juga bisa dijadikan mahar pernikahan yakni kendaraan. Mahar berupa kendaraan mewah mulai dari motor hingga mobil bisa menjadi bukti bagi para calon pengantin pria untuk menunjukkan keseriusan dalam meminang sang kekasih. Mahar berupa kendaraan juga bermanfaat bagi kamu dan pasangan setelah menikah nanti. 

Mahar Unik Penuh Makna Bikin Pernikahan Menjadi Sakral

wm_article_img

Jika Ingin mahar pernikahan yang bersifat personal dan tentunya berbeda dari yang lain? Coba deh ikuti inspirasi mahar pernikahan pasangan selebriti Sherina Munaf dan Baskara Mahendra. Pasangan ini memilih mahar unik yang tidak biasa. Mahar berupa kotak musik tersebut tidak hanya sebagai sebuah mahar biasa, akan tetapi memiliki makna di dalamnya. Sherina mengatakan bahwa mahar kotak musik tersebut memiliki makna bahwa dalam menjalani kehidupan berumah tangga akan banyak kisah yang terjadi bagaikan sebuah musik. Kamu bisa meniru Sherina dalam memilih mahar pernikahannya, benda-benda yang sederhana bisa menjadi sebuah mahar yang memiliki makna mendalam bagi kamu dan pasangan dalam berumah tangga nantinya.

Mahar Berupa Karya Seni, Hasil Karya Sendiri Bikin Mahar Jadi Romantis

wm_article_img

ilustrasi via instagram/pikapoppin

Selain mahar dengan tema kemewahan, mahar terbaru di tahun 2022 juga diwarnai oleh benda-benda unik dan tidak biasa. Mahar berupa karya seni juga sangat naik daun saat ini. Kamu yang jago di bidang seni bisa memberikan hasil karyamu sebagai mahar untuk pasangan. Mahar berupa karya seni seperti lukisan dan foto pasti sangat berkesan karena dibuat dengan rasa kasih sayang darimu untuk pasangan. 

Mahar Berupa Perjalanan Wisata, Ajak Dia ke Tempat Impian

wm_article_img

fotografi: mehmet-turgut-kirkgoz/unsplash

Mahar berupa tiket perjalanan wisata juga tidak kalah hits di tahun 2022. Kamu bisa ajak pasangan kamu ke tempat impiannya sebagai mahar pernikahanmu. Mahar perjalanan wisata mancanegara seperti Turki dan Jepang menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak calon pengantin. Apalagi saat ini sedang sangat hits wisata di Cappadocia di Turki yang romantis. Mahar tiket perjalanan ini pun bisa digunakan untuk berbulan madu bagi kamu dan pasangan setelah acara pernikahan.

Itulah mahar-mahar pernikahan terbaru yang saat ini sedang hits. Tidak hanya didominasi benda-benda yang memberikan kesan mewah, mahar pernikahan terbaru juga bernuansa unik dan berbeda. Kamu bisa memilih salah satu jenis mahar diatas sebagai persembahan istimewa untuk pasanganmu atau mencontek mahar unik ala artis Indonesia sebagai referensi. Jangan lupa untuk mendekorasi mahar agar tampak cantik dan spesial! Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mendekorasi mahar, kamu bisa mempercayakan dekorasi mahar kepada jasa dekorasi mahar yang ada di WeddingMarket. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan vendor-vendor pernikahan lainnya, mulai dari wedding organizer, catering, dan makeup artist termasuk pula vendor dekorasi mahar dan seserahan untuk hari indah pernikahanmu. Yuk, kepoin!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...