Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Aksesoris Pengantin Aesthetic yang Kekinian
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika menikah, ada banyak aspek yang perlu dipersiapkan, dari undangan, busana, catering, hingga dekorasi pelaminan. Busana merupakan hal yang harus dipertimbangkan sedini mungkin, sebab ia akan membuat penampilanmu semakin prima di hari pernikahan. Ketika mengenakan busana pengantin, jangan lupa gunakan aksesoris pengantin aesthetic.

Aksesoris memiliki peran penting untuk membuat penampilanmu saat pernikahan semakin menawan. Ada banyak jenis aksesoris, dari aksesoris yang dikenakan di kepala, rambut, tangan, hingga di pakaian yang kamu kenakan. 

Memilih aksesoris tidak boleh dilakukan secara sembarangan, sebab akan membuat penampilan menjadi kurang serasi nantinya. Kamu boleh saja menggunakan aksesoris yang terlihat cantik dan mahal, namun pastikan kamu juga harus nyaman ketika mengenakannya.

Berbagai Jenis Aksesoris untuk Pengantin

Kalau kamu masih bingung dengan aksesoris pengantin yang hendak kamu kenakan, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa gunakan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Aksesoris untuk Rambut

wm_article_img
Foto: Exborders on Tokopedia

Jika kamu tidak mengenakan hijab atau veil pengantin ketika melangsungkan pernikahan, kamu bisa menggunakan aksesoris pengantin aesthetic yang disematkan di rambut. Ada beberapa pilihan yang bisa kamu kenakan, yakni headpiece atau headware. 

Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama, namun jenis dan bahan pembuatnya berbeda antara satu dengan yang lain. Aksesoris menarik yang bisa kamu kenakan adalah penjepit rambut untuk membuat tatanan rambutmu terlihat rapi. 

Kamu bisa mengenakan hiasan rambut yang memiliki bahan dasar mutiara asli atau buatan, perak, bahkan bunga dan bulu. Pastikan bahwa gaun yang kamu kenakan memang cocok dengan aksesoris tersebut, baik dari warna atau model hiasannya. 

Mahkota

wm_article_img
Foto: Nala9 on Bukalapak

Mahkota tentu menjadi hal yang sudah umum kamu temukan dalam acara pesta pernikahan. Ada banyak jenis mahkota yang bisa kamu pakai, dari yang berbahan dasar perak, mutiara, hingga mahkota yang diberi taburan berlian. Penggunaan mahkota bukan tanpa alasan, ia menjadi simbol bahwa kamu menjadi ratu sehari. 

Untuk mendapatkan aksesoris pengantin aesthetic ini, kamu bisa memesannya langsung di toko perhiasan atau e-commerce. Ada banyak pilihan model yang bisa kamu kenakan, minta bantuan pasangan atau vendor busana untuk memilih mana yang tepat untuk dikenakan. 

Dengan menggunakan mahkota, kamu tidak hanya akan terlihat cantik namun juga memberikan kesan yang mewah. Kamu yang mengenakan hijab juga tetap bisa menggunakan mahkota dengan menyematkannya di bagian jilbab yang kamu kenakan. 

Kalung

Apabila kamu mengenakan gaun dengan model off shoulder, mengenakan kalung bisa menjadi pilihan yang tepat dan direkomendasikan. Sebab lehermu akan terlihat lebih jenjang dan penampilanmu semakin serasi. Mengenakan kalung juga tidak rumit dan bisa memberikan kesan yang anggun. 

Meski sederhana, namun aksesoris kalung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat penampilanmu semakin mempesona. Jangan lupa untuk memilih kalung yang sesuai dengan model pakaian yang kamu kenakan, dengan begitu penampilanmu semakin serasi. 

Ada banyak jenis kalung yang termasuk dalam aksesoris pengantin aesthetic yang patut kamu coba. Memilih model, bahan dan desainnya sedini mungkin akan memberikan hasil yang lebih maksimal pada kalung yang kamu kenakan. Kamu juga bisa membeli kalung langsung jadi sehingga tidak lama menunggu proses pembuatannya. 

Gelang

wm_article_img
Foto: NineFit Europe

Tidak hanya kalung, ketika kamu melangsungkan pernikahan, kamu juga tetap bisa mengenakan gelang. Gelang akan membuat penampilanmu semakin serasi jika gaun yang kamu kenakan memiliki lengan yang pendek. Selain mengisi kekosongan di lengan dan pergelangan tangan, jenis gelang yang tepat akan membuat penampilanmu semakin menarik. 

Gelang memang menjadi aksesoris yang keren sebab bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, namun tetap memberikan kesan stylist yang memikat. Untuk pesta pernikahan, gelang dengan desain yang sederhana lebih cocok untuk dikenakan. 

Bahan yang direkomendasikan adalah gelang dengan mutiara atau hiasan berwarna perak dan emas. Kamu juga bisa memilih jenis gelang yang lain, yang sesuai dengan gaya busana dan selera yang dimiliki, sehingga penampilanmu makin mempesona.

Temukan Berbagai Jenis Aksesoris untuk Pengantin di WeddingMarket



Pilihan Aksesoris untuk Mempelai Berhijab

wm_article_img

Foto: 29indah on Shopee

Mengenakan hijab tidak akan membuatmu kurang cantik, sebab ada banyak aksesoris pengantin aesthetic yang bisa kamu pilih dan gunakan. Tidak hanya disematkan di bagian kepala dan hijab, kamu bisa mengenakan aksesoris tersebut di bagian lainnya. 

Rangkaian Bunga

Jika tidak ingin mengenakan mahkota, kamu bisa mengenakan mutiara dan bunga yang disematkan diatas hijabmu. Aksesoris pengantin wanita ini tidak berbentuk mahkota, melainkan dalam bentuk lingkaran seperti halo yang diletakkan di atas kepala. 

Untuk aksesoris yang satu ini, kamu bisa membelinya secara daring di berbagai e-commerce sebelum pernikahan dilangsungkan. Untuk warna dan bentuknya, kamu juga harus menyesuaikan dengan bentuk pakaian dan gaya makeup yang kamu pakai, sehingga penampilan terlihat makin sempurna. 

Bros dari Mutiara

Ketika mengenakan hijab, biasanya kamu juga mengenakan bros untuk membuat bentuk jilbabmu tetap sama sampai akhir acara. Bros yang kamu kenakan ternyata bisa menjadi aksesoris pengantin aesthetic bagi kamu yang berhijab. 

Pilih bros dari bahan dasar mutiara, karena ia akan lebih mudah dikombinasikan dengan berbagai bentuk dan gaya model pakaian. Kesan yang mewah dan elegan bisa kamu dapatkan dengan menggunakan bros yang tepat. Selain membuat penampilan makin cantik, ia juga bisa membuat hijabmu tetap rapi. 

Kalung Hijab

Terdapat kalung khusus untuk mempelai yang berhijab, biasanya memiliki ukuran yang lebih panjang karena melingkari hijab yang kamu kenakan. Ukuran panjang kalung ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, serta bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. 

Jika mengenakan kalung hijab, bukan berarti kamu tidak bisa mengenakan jenis aksesoris yang lain. kamu bisa menggunakan tiara, anting ataupun akesoris hijab yang sesuai dengan busana ynag kamu kenakan. 

Agar kamu tidak salah dalam memilih dan mengenakan aksesoris pengantin aesthetic, beberapa tips ini bisa kamu gunakan untuk menemukan pilihan yang tepat. Misalnya, dengan membeli aksesoris di gerai dan toko yang terpercaya, dengan begitu hasilnya akan sesuai dengan keinginanmu. 

Pertimbangkan pula harga yang ditawarkan, jika memang harganya terlalu mahal, kamu bisa mencoba untuk memilih aksesoris yang memiliki desain sama namun dengan jenis bahan yang berbeda. Harga memang bisa memperlihatkan kualitas aksesoris yang kamu kenakan, sebab makin berkualitas suatu aksesoris, harganya semakin tinggi. 

Kemudian lihat apakah gaun yang kamu kenakan untuk pesta pernikahan memang cocok dengan aksesoris yang kamu pakai. Khususnya dari segi warna, desain, dan modalnya. Kamu bisa meminta bantuan vendor busana yang kamu sewa jasanya untuk memilihkan aksesoris yang tepat untuk kamu pakai di hari bahagiamu. 

Itulah beberapa rekomendasi aksesoris pengantin aesthetic yang bisa kamu kenakan di hari pernikahan. Meskipun sederhana, penggunaan aksesoris yang tepat akan membuat penampilanmu semakin cantik. Selain 3 jenis di atas, masih banyak jenis aksesoris yang aeshtetic lainnya, bisa kamu temukan semua produknya di halaman berikut: Akesesoris Pengantin

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...