Pilih Kategori Artikel

Aplikasikan Hal Ini Agar Make Up Pernikahanmu Menjadi Flawless
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ketika ingin mengadakan pesta pernikahan, pastinya setiap orang mempersiapkan banyak hal, seperti berkas-berkas pendaftaran pernikahan, dekorasi, gedung, undangan dan lain-lain. Namun dari banyaknya hal yang perlu dipersiapkan, ada satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan. Apakah itu? Ya, make up pengantin.

Dalam pesta pernikahan, make up pengantin merupakan sebuah elemen penting. Pasalnya, make up dapat membuat tampilan pengantin menjadi lebih cantik dan fresh. Namun untuk membuat make up pengantin menjadi bagus dan terlihat flawless ternyata bukan hal yang mudah. Ada banyak sekali hal yang harus kamu persiapkan agar make up pengantin menjadi bagus. Apa saja kah itu? simak tipsnya berikut ini!

  1. Memastikan Kulit Terhidrasi

wm_article_img
MUA: Tanmell Makeup

Tips make up flawless yang pertama adalah memastikan agar kulit tetap dalam keadaan terhidrasi. Kulit yang sehat serta kelembapan kulit yang terjaga membuat make up menempel sempurna dan tidak terlihat kering.

Cara efektif yang dapat kamu lakukan untuk menghidrasi kulit adalah dengan menggunakan basic skincare yang terdiri dari double cleansing, toner, moisturizer, dan sunscreen. Dengan menggunakan basic skincare, tidak hanya kulitmu tetap lembab, namun juga terjaga dari sinar matahari. Kamu juga dapat menambahkan langkah skincare lain seperti menggunakan sheet mask yang dapat digunakan 2-3 hari sekali.

  1. Melakukan Eksfoliasi

wm_article_img
MUA: Ayundari Resya

Eksfoliasi adalah tahapan perawatan kulit yang dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati. Eksfoliasi ini bisa dilakukan dengan menggunakan masker lumpur, scrub atau toner yang mengandung AHA BHA. Selain bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati, eksfoliasi juga bisa mencerahkan kulit karena terangkatnya sel kulit mati.

Proses eksfoliasi ini dapat kamu lakukan 2-3 kali seminggu. Walaupun tahapan satu ini memiliki banyak manfaat, namun hal tersebut tidak boleh terlalu sering dilakukan karena dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi dan sensitif.

  1. Menjaga Pola Makan dan Tidur

wm_article_img
MUA: Lalanindita Makeup

Selain menjaga kulit melalui perawatan skincare, mengatur pola makan dan tan tidur juga penting untuk dilakukan. Pasalnya dengan mengatur kedua pola tersebut dapat menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Dalam hal menjaga pola makan, kamu dapat memulai dengan cara mengurangi makanan berminyak, memperbanyak makanan berserat dan lebih sering minum air putih. Di sisi lain, untuk mengatur pola tidur, kamu dapat menerapkan pola tidur 7-8 jam sehari. Jam tidur tersebut biasanya dimulai dari jam 21.00-05.00.

Jika kesulitan menerapkan pola tidur 8 jam, kamu dapat mencoba beberapa tips, seperti tidak menggunakan telepon seluler satu jam sebelum tidur, membaca buku dan tidak lupa mematikan lampu kamar. Hal tersebut dilakukan agar tubuh kamu menjadi rileks dan rasa kantuk segera datang. 

  1. Menggunakan Primer

wm_article_img
MUA: Lalanindita Makeup

Primer merupakan salah satu produk base make up yang digunakan sebelum mengaplikasikan foundation. Primer di sini berfungsi sebagai menyamarkan pori-pori dan membuat make up menjadi tahan lama.

Dalam menggunakan primer, kamu dapat menyesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya jika jenis kulitmu berminyak, kamu dapat mengoleskan primer ke seluruh wajah terutama di area T-Zone yang biasanya menghasilkan banyak minyak dibanding area lain.

  1. Aplikasi Foundation Tipis-tipis

wm_article_img
MUA: Vinna Gracia

Setelah menggunakan primer, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation. Untuk menghindari hasil make up yang tebal, kamu dapat mengoleskan foundation secara tipis-tipis ke seluruh wajah. Hal ini dilakukan agar hasil foundation tidak terlalu tebal dan pecah-pecah.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu dapat memilih foundation sesuai dengan jenis dan warna kulit. Contohnya jika kamu punya jenis kulit yang kering dan warna kulit sawo matang, maka produk foundation yang cocok adalah produk dengan hasil dewy dengan warna beige atau yang cocok dengan undertone kulitmu.

  1. Concealer

wm_article_img
MUA: Deliafara

Selain mengaplikasikan foundation, kamu juga dapat mengaplikasikan concealer. Fungsi dari concealer ini adalah untuk menutupi bekas jerawat, noda hitam dan kemerahan yang kurang tertutupi oleh foundation

Dalam pemilihan concealer, kamu disarankan untuk memilih yang sama dengan warna kulit agar lebih menyatu dengan warna foundation. Di sisi lain, jika kamu punya tekstur dan bekas jerawat yang membandel, kamu dapat menggunakan concealer yang bertekstur padat agar dapat menutupi secara maksimal.

  1. Bedak

wm_article_img
MUA: Adi Adrian

Bedak merupakan salah satu elemen penting yang dapat menjaga make up tetap awet sepanjang hari. Bedak mempunyai dua jenis yaitu bedak padat dan bedak tabur. Dalam penggunaan bedak padat, lebih ditujukan untuk orang-orang bertipe kulit kering karena partikel di dalamnya tidak menyebabkan kulit menjadi dehidrasi.

Di sisi lain, untuk bedak tabur lebih cocok digunakan untuk orang-orang dengan tipe kulit berminyak. Pasalnya di dalam bedak tersebut terkandung partikel-partikel kecil yang dapat menyerap lebih cepat dan menahan minyak lebih lama.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan hasil make up yang flawless di hari pernikahan kelak. Meskipun terlihat penuh perjuangan dan tidak mudah, namun tidak ada salahnya untuk mengikuti langkah-langkah tersebut agar hasil make up-mu jadi lebih bagus dan tahan lama di pesta pernikahan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...