Pilih Kategori Artikel

Background Undangan Pernikahan ini Menjadikan Undangan Pernikahan Kamu Lebih Berkesan dan Elegan!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Background undangan pernikahan merupakan aksen yang harus ada dalam undangan. Kenapa begitu? Bayangkan bila kamu menerima undangan tanpa adanya background. Pastinya undangan itu akan terasa kosong atau bahkan boring. Inilah yang membuat background menjadi dekorasi pelengkap yang akan membuat undanganmu enak untuk dilihat.

Pemilihan background pun tidak bisa sembarangan. Kamu harus menyesuaikan dengan konsep acara pernikahanmu agar semuanya terlihat seirama. Perlu kamu tahu, nih, background undangan pernikahanmu harus disesuaikan dengan jenis, warna, serta ukuran font yang dipilih.

Hal ini bertujuan agar semuanya terlihat senada. Hindari pemilihan background yang ramai karena dapat membuat orang susah untuk membaca tulisan yang ada dalam undangan.  Satu lagi, perhatikan resolusi gambar, jangan sampai background-mu pecah saat telah dicetak.  Daripada bingung, yuk cek beberapa background undangan pernikahan dibawah ini!

  • Merpati dan Cincin

wm_article_img
Foto: Hayko.tv

As you know, guys, merpati merupakan burung yang romantis dan melambangkan sebuah kesetiaan, ketulusan, dan kedamaian cinta. Background ini pas banget untuk undangan pernikahanmu kelak. Tambahan gambar cincin kawin yang menyatu bak pasangan yang bukan lagi dua melainkan satu semakin menciptakan kesan romantis. Aksen bunga dan daun juga bisa mewarnai undangan pernikahan kamu lebih romantis. Semua itu merupakan satu kesatuan yang pas dan wajib kamu coba.

  • Corak

wm_article_img
Foto: pinterest/codrutmarian

Aksen corak sudah biasa muncul sebagai background undangan pernikahan. Warna emas, merah dan cokelat merupakan paket komplit. Ditambah lagi efek gelap dan terang pada undangan. Mungkin gambarnya terlihat sangat ramai, tapi masih oke apabila kamu menggunakan font berwarna putih. Percaya, deh, konsep undangan pernikahan ini akan terlihat sangat mahal.

  • Hitam putih

wm_article_img
Foto: PNG Wing

Background undangan pernikahan hitam putih a.k.a monokrom akan membuat undanganmu terlihat oke. Warna hitam yang dipakai pun bukan warna polos biasa, tetapi hitam yang masih memiliki goresan sentuhan seperti papan tulis dan terlihat netral. Selain warna dasar hitam, pemilihan border juga bisa dikatakan sangat pas sebagai pelengkap undangan pernikahan simple ini.

  • Bunga

wm_article_img
Foto: pinterest/alipina22

Undangan pernikahan yang cantik dan elegan bisa kamu dapatkan jika memilih bunga sebagai background. Untaian bunga mawar dan dedaunan sebagai outline membawa kesan fresh bagi undanganmu. Warna yang dipakai juga bukan warna yang mencolok dan terkesan kalem. Bila penggunaan unsur bunga terlalu feminin, kamu bisa menambahkan unsur floral atau dedaunan agar undangan pernikahanmu terlihat fresh.

  • Kayu

wm_article_img
Foto: avvillage

Gambar kayu sebagai background undangan pernikahan cocok untuk tema pernikahan vintage. Dengan aksen gerutan yang terdapat di kayu membuat undangan terlihat klasik dan natural. Eits, perlu diingat warna kayu yang dipakai jangan terlalu tua. Hal ini dapat membuat tamu undanganmu malas membaca undangan karena terkesan terlalu kuno.

  • Polos

wm_article_img

Siapa bilang background undangan pernikahan polos terlihat biasa saja? Hal ini tidak akan terjadi bila kamu mampu menentukan warna yang menarik. Pemilihan warna dasar pastel tidak pernah salah. Ide ini cocok untuk kamu yang nggak mau ribet dalam memilih background. Salah satu keuntungan pemilihan background polos adalah kamu bisa berkreasi dengan undanganmu tanpa harus takut terlihat ramai.

  • Ilustrasi

wm_article_img
Foto: douban

Kamu bisa memanfaatkan gambar ilustrasi untuk background undangan pernikahan. Background ini sangat disukai oleh kaum wanita. Selain imut dan menarik, gambar ilustrasi juga memiliki arti tersendiri. Gambar ilustrasi jangan terlalu besar ataupun kekecilan agar dapat memudahkan para tamu undangan untuk membaca informasi yang tertera dalam undangan pernikahan unik ini.

So, Itu dia pilihan background yang bisa kamu pakai di undangan pernikahanmu. Semoga bermanfaat dalam menentukan vendor undangan pernikahan kamu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...