Mix and Match Baju Pengantin Pria dan Wanita yang Menarik

14 Apr 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 187
Mix and Match Baju Pengantin Pria dan Wanita yang Menarik
Foto: dreamstime.com

Memilih Baju pengantin pria dan wanita untuk sebuah pernikahan pastinya akan membuatmu bingung. Banyaknya desain yang cantik terkadang memang menjadi lebih sulit untuk menentukan pilihan yang tepat.

Belum lagi bila melibatkan orang tua dan sesepuh yang terkadang bertolak belakang dengan keinginanmu. Hingga pada akhirny, tidak sedikit pengantin yang lebih memilih menyetujui pilihan orang tuanya.

Sebetulnya sebagai pengantin, kamu pun berhak menyampaikan alasan mengapa kamu memilih baju tersebut. Setidaknya orang tua pun tahu bahwa kamu akan merasa jauh lebih nyaman dengan pakaian tersebut.

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa pernikahan biasanya akan melibatkan penggunaan baju-baju adat dan tradisional. Lain halnya jika kamu memilih pernikahan dengan tema internasional, yang biasanya hanya akan menggunakan gaun.

Baju adat yang kompleks kerap membuat penggunanya tidak nyaman, terlebih bila total berat baju pun mencapai beberapa kilogram.  Namun seiring berjalannya waktu dan semakin terbukanya komunikasi antara orang tua dan anak, serta berubahnya gaya hidup dan cara pandang, kamu bisa saja memilih baju dengan tema yang berbeda.

Memadu padankan baju atau mix and match baju pengantin sesuai dengan seleramu tentu bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal seperti: memilih tone yang sama, memilih gradasi warna, atau hanya memilih penggunaan kain yang serupa.

Jika kamu masih kebingungan, bisa mencontoh gaya para selebriti tanah air yang lebih memilih menggunakan baju yang nyaman pada pesta pernikahan mereka. Simak, yuk!

Referensi Mix and Match Baju Pengantin Pria dan Wanita

1. Elegan

Mix and Match Baju Pengantin Pria dan Wanita yang Menarik
Foto: instagram.com/sherinasinna

Tidak memilih baju pengantin atau gaun pengantin yang sesuai dengan adat dan tradisi, seperti yang dilakukan penyanyi Sherina Munaf bisa kamu tiru. Pemilihan celana dan blazer memang bukan hal biasa, namun dipadukan dengan kain brokat yang menyentuh lutut, membuat tampilannya jadi lebih menarik.

Di sini pengantin wanita juga tetap menggunakan aksesori pengantin, seperti tudung di kepala sambil menggenggam hand bouquet. Sementara penggunaan stiletto membuat pengantin wanita menjadi terlihat lebih menawan.

Menggunakan setelan jas dengan warna yang lebih gelap, bisa dipilih untuk baju pengantin prianya. Di sini sang pengantin pria juga bisa melepaskan jasnya. Untuk menyelaraskan kamu bisa memilih kemeja yang senada dengan baju yang kamu kenakan.

2. Funky

Foto: instagram.com/popskistories/

Baju pengantin pria dan wanita berikutnya adalah dari selebritis wanita lainnya yaitu Poppy Sovia. Pada acara resepsi, pasangan pengantin ini memilih menggunakan baju yang tidak biasa, terutama untuk pengantin wanitanya.

Sebenarnya sang mempelai wanita mengenakan mini wedding dress yang cantik, namun penambahan sepatu boot dan jaket kulit, membuat penampilannya nampak berbeda.

Warna senada ditunjukkan baju pengantin laki-laki, tepatnya pada jas bagian dalam yang  dikenakannya. Sementara jas luarannya yang berwarna biru, disenadakan dengan warna riasan mata Poppy yang berwarna biru.

3. Fancy

Mix and Match Baju Pengantin Pria dan Wanita yang Menarik
Foto: instagram.com/rans.1702

Tidak kalah menyenangkan ketika melihat pasangan pengantin selebriti lainnya menggelar resepsi, seperti yang dilakukan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Mereka memadukan baju pengantin pria dan wanita yang cukup unik dan tidak biasa.

Pengantin wanita mengenakan, model gaun pengantin yang menjuntai namun dipadukan dengan celana pendek. Sementara pengantin prianya mengenakan setelan jas namun potongan celananya juga pendek.

Menarik memang tampilan dari para selebritis ini. Namun jika kamu tidak cukup percaya diri, masih bisa memilih gaya lainnya. Seperti tetap mengenakan baju kebaya yang simpel dan dipadukan dengan kain. Agar serasi dengan pengantin prianya, gunakan kain yang sama, yang bisa diaplikasikan pada celana atau selendang.

4. Simple

Foto: marthastewartweddings.com

Pilihan berikutnya yang bisa kamu coba adalah seperti gambar di atas. Baju pengantin pria dan wanita bergaya internasional, namun terlihat lebih santai dan tidak kaku juga cenderung lebih simple.

Gaun pengantin wanita yang digunakan didesain cukup sederhana, dengan potongan dada yang tidak terlalu rendah, pemilihan kain yang juga terlihat ringan, pasti akan membuatmu nyaman seharian menjadi pengantin.

Untuk pengantin pria, bisa dipilih kemeja dan celana, ditambah dengan dasi dan suspender. Pemilihan warna yang senada pastinya akan lebih baik, namun kamu tidak perlu memaksakan diri jika memang selera kalian berdua berbeda. Menggunakan warna yang kontras sekalipun masih bisa membuat pernikahan berlangsung, bukan?

Penggunaan lainnya bisa kamu jatuhkan pada kain-kain batik. Untuk potongannya bisa dipadukan dengan kain lainnya, hingga baju pengantin terlihat lebih unik. 

Itu dia beberapa contoh mix and match baju pengantin pria dan wanita. Menurutmu gaya mana yang paling bisa diikuti atau setidaknya kamu akan mencontohnya sedikit, kemudian kamu ubah sedikit agar tidak sama persis.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket