Pilih Kategori Artikel

Referensi Model Baju Pengantin Laki-laki yang Gagah dan Kekinian
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adalah momen paling berharga dalam seumur hidup dan jangan heran jika persiapannya pun tidak mudah. Termasuk apa yang akan dikenakan oleh sang mempelai pria. Sehingga diperlukan baju pengantin laki-laki yang cocok dan serasi dengan gaun sang pengantin wanita.

Baju untuk dikenakan mempelai pria biasanya berupa setelah jas yang dilengkapi dengan dasi bahkan rompi. Setelan ini harus sama-sama mempesona, biasanya pengantin pria sering menyewa atau membeli yang baru. Karena tentunya kamu juga perlu mempertimbangkan keakuratan model serta ukurannya.

Kemudian kamu juga perlu menentukan beberapa hal penting dalam proses pembuatan baju ini. Seperti model dan jenis setelan yang akan digunakan, tambahan aksesoris yang cocok dan sebagainya. Adapun untuk beberapa model yang berkaitan dengan setelan jas tersebut adalah:

Model Setelan Jas Laki-laki

wm_article_img
Foto: eli77 on iStock

1. Single-breasted atau double-breasted, dimana tren saat ini biasanya menampilkan setelan berkancing tunggal. Model ini lebih banyak dicari karena mampu memberikan kesan tampilan yang kurus dan tinggi.

Disarankan menggunakan kancing double breasted pada baju pengantin laki-laki ini untuk tubuh lebih besar dan dada lebih lebar, karena gaya ini bisa memancarkan efek konservatif dan juga klasik bagi pemakainya.

2. Model Lapel (kerah jas) yang mana perlu diperhatikan dengan cermat, karena saat penggunaannya akan berpengaruh pada volume tubuh si pemakai. Setiap acara memiliki model jas pengantin kerah yang direkomendasikan yang dapat kamu pilih.

Misalnya seperti kerah berlekuk atau kerah coak, kerah meruncing dan kerah selendang. Kerah coak adalah kerah gaya yang lebih modis. Kerah meruncing memiliki tampilan klasik, serta kerah selendang lebih cocok untuk setelan yang digunakan pada acara yang lebih formal.

3. Memperhatikan jumlah kancing karena biasanya dianggap sebagai aksesori tambahan untuk setelan jas. Terutama dari segi postur dan tinggi badan dari sang mempelai pria. Untuk pria bertubuh pendek atau torso pendek disarankan untuk memesan baju pengantin laki-laki dengan dua kancing yang dapat memberikan kesan kurus dan tinggi.

4. Lis yang digunakan untuk menambah kesan elegan pada setelan jas. Lis tambahan tersebut dibuat pada kerah dan saku atas juga terletak di saku bawah jas. Untuk bentuk modelnya bisa disesuaikan dengan keinginan sang mempelai pria.

5. Vents atau belahan jas yang terbagi menjadi dua jenis yaitu vents tunggal dan vents ganda. Jas dengan satu ventilasi lebih cocok untuk pria dengan tubuh sedang hingga kurus.

Sedangkan jas dengan ventilasi ganda lebih cocok untuk pria dengan tubuh lebih besar. Fungsi utama dari ventilasi adalah untuk membantu para pria leluasa bergerak, dan tentunya memberikan kesan yang lebih stylish.

Kelima item diatas bisa kamu tambahkan pada setelan jas pengantin pria yang sedang kamu buat agar hasilnya lebih maksimal. Kamu juga bisa mengkreasikannya sedemikian rupa atau mungkin bisa mencocokkan desainnya dengan gaun pengantin pasanganmu. Tentunya hal tersebut bisa didiskusikan dengan baik.

Kemudian untuk tambahan referensi berupa setelan lengkap dari baju pengantin laki-laki itu sendiri bisa kamu simak di bawah ini dengan berbagai model yang berbeda. Mulai dari yang mengambil konsep standar atau internasional look hingga pada perpaduan tradisional adat modern.

Inspirasi Baju Pengantin Laki-laki

1. Paduan Biru dengan Putih dan Hitam

wm_article_img
Foto: instagram.com/jassolo.id

Setelan jas pria untuk pernikahan lengkap dengan paduan warna biru tua dengan kemeja putih berompi hitam yang elegan memang menjadi tampilan yang sangat unik. Setelan ini tampak begitu serasi dengan gaun pengantin berwarna putih yang cantik. Tambahan pemanis berupa pin berbunga pada bagian saku juga menjadi titik poin yang baik untuk melengkapi tampilan tersebut. Pastinya kamu akan tampil mempesona dan tak kalah dari pasanganmu dengan gaun cantiknya.

2. Warna Hitam yang Menawan

wm_article_img
Foto: menteren on iStock

Kamu ingin tampilan yang lebih simple dengan pilihan warna hitam bisa menggunakan desain seperti pada foto berikut ini. Setelan jas standar berwarna hitam memang sangat cocok sebagai baju pengantin laki-laki yang bisa juga kamu gunakan. Tinggal bagaimana kamu akan menambahkan aksesoris tambahan sebagai pemanisnya. Seperti pada foto di atas yaitu dipadukan dengan dasi kupu-kupu.

3. Full Waarna Cokelat

wm_article_img
Foto: instagram.com/jassolo.id

Setelan baju pengantin laki-laki berupa model jas pernikahan yang full berwarna cokelat ini juga bisa menjadi salahsatu pilihan kamu loh! Tampil beda dari biasanya look ini akan semakin menawan jika disandingkan dengan gaun pengantin bertema internasional wedding.

Tampilan jas ini juga tampak semakin gagah berkat perpaduan warna cokelat berkilau dengan warna grey dan kemeja putih serta rompi berwarna senada. Kamu bisa menambahkan sapu tangan yang diselipkan pada saku jas untuk mempermanis tampilan ini agar semakin baik.

4. Aksen Batik dan Putih

wm_article_img
Foto: instagram.com/jassolo.id

Setelan jas berwarna putih dengan aksen batik seperti pada foto berikut ini juga  menjadi pilihan terbaik sebagai pakaian pengantin yang mungkin bisa kamu gunakan. Tampilan formal dari setelan ini menambah kesan yang sangat gagah pada sang mempelai pria. Sehingga jika kamu mengenakannya otomatis, kamu akan semakin serasi saat bersanding bersama pasanganmu dengan gaunnya yang indah.

5. Biru Berkilau

wm_article_img
Foto: instagram.com/jassolo.id

Setelan berwarna biru berkilau ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan gaun pengantin berwarna senada dengan konsep yang lebih mewah. Kamu yang ingin tampil berbeda bisa memilih desain setelan seperti pada foto di atas. Pastinya tampilanmu akan semakin menarik dan menjadi pusat perhatian pada acaranya nanti. Tambahan desain dasi dan rompi yang unik pada setelan ini juga menambah kesan gagah yang semakin mencuat.

Sekian ulasan dan referensi terkait baju pengantin laki-laki yang mungkin bisa menginspirasi kamu dalam menentukan desain yang paling sesuai. Semoga membantu dan bisa kamu manfaatkan dengan baik sehingga tercipta setelan jas impian yang paling sesuai dengan konsep pernikahan yang telah dipersiapkan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...