Referensi Style Baju Pengantin Pria Putih yang Menawan

16 Feb 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 251
Referensi Style Baju Pengantin Pria Putih yang Menawan
Foto: PXhere

Pengantin pria memang terbilang simpel dalam mempersiapkan pakaian untuk acara pernikahan. Namun bagaimana pun pengantin pria harus tetap memperhatikan penampilannya di acara pernikahan. Kamu harus tetap tampil menawan saat hendak bersanding dengan pasangan kamu. Biasanya pengantin pria akan dominan menggunakan baju pengantin pria putih yang dibalut dengan jas.

Pemilihan baju untuk pengantin pria juga harus tetap diperhatikan dengan detail. Selain harus selaras dengan apa yang akan digunakan oleh pengantin perempuan. Sebaiknya pengantin pria juga harus tampil menawan di hari spesialnya. Baju pengantin pria putih itu memang paling sering dipilih oleh para calon pengantin untuk digunakan di hari istimewanya. Karena warna putih melambangkan kesucian dan juga cinta. Sehingga baju putih banyak dipilih untuk digunakan saat pernikahan.

Kesan saat menggunakan baju warna putih bagi pria saat melangsungkan pernikahan memang sangat bagus. Pengantin pria menjadi lebih terlihat bersih dan tampan karena efek dari bias warna putih yang dapat mencerahkan wajah. Menggunakan baju warna putih juga memberikan kesan lebih rapi pada pria sehingga ketika tampil di acara pernikahan pengantin pria akan terlihat lebih rapi dan bagus dengan baju putihnya.

Berbeda dengan menggunakan baju berwarna biasanya akan mengurangi kesan rapi dan formal karena efek dari warna, Dengan menggunakan warna putih juga itu menjadikan pengantin pria menggunakan warna baju yang aman dan dapat diselaraskan dengan baju warna apapun. Sehingga pengantin pria akan mudah untuk menyelaraskan warna dengan pakaian pengantin wanita.

Baju putih biasanya digunakan pengantin saat melaksanakan akad nikah. Hal ini karena warna putih yang dianggap suci itu dapat membuat acara penting seperti akad menjadi terasa lebih khidmat. Sebab sedikit banyak pakaian juga berpengaruh pada penciptaan suasana suatu momen.

Pilihan Style Memakai Baju Pengantin Pria Putih

Warna putih biasanya digunakan oleh gaya baju pengantin ala internasional untuk acara resepsi. Sebab kebanyakan biasanya menggunakan baju pengantin yang berwarna saat resepsi. Dan hanya menggunakan  baju pengantin pria putih pada saat akad nikah saja atau pada saat pemberkatan saja. Selain itu pemakaian baju pengantin pria putih juga biasanya banyak digunakan oleh para pengantin yang mengusung tema vintage atau yang mengusung konsep outdoor party supaya lebih cerah saat dilakukan pemotretan.

Sedangkan untuk pelaksanaan acara pernikahan secara adat, penggunaan baju warna putih hanya digunakan oleh adat sunda. Biasanya yang mengusung konsep pernikahan dengan adat Sunda, saat melakukan akad nikah pasti akan menggunakan kebaya warna putih untuk perempuan dan kemeja putih untuk pengantin pria.

Untuk adat lainnya biasanya baju pengantin pria maupun wanitanya memiliki warna yang mencolok dan khas. Seperti warna hijau, merah ,atau juga warna lainnya. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika calon pengantinnya meminta warna putih maka pihak vendor tata rias dan wadrobe bisa menyesuaikan.

Model baju pengantin pria putih itu sangat banyak sekali, dan bisa dipadu padankan dengan berbagai warna jas. Berikut ini tips padu padankan saat gunakan baju warna putih untuk pengantin, di antaranya adalah: 

1. Kemeja Putih dengan Jas Hitam


Foto: deerpearlflowers

Gaya baju pengantin pria ini memang terbilang paling umum digunakan oleh orang-orang. Busana dengan style seperti sudah biasa dikenakan oleh pengantin pria ketika hendak berangkat ke tempat mempelai wanita. Kemeja putih dengan jas hutam biasanya paling sering digunakan untuk acara akad nikah ataupun pemberkatan. Sehingga gaya seperti ini sudah tidak aneh lagi dalam trend baju pengantin pria.

Namun ada juga yang terus menggunakan kemeja putih  dan kemeja hitam hingga acara resepsi. Biasanya yang menggunakan busana seperti itu digunakan pada konsep pernikahan internasional. Pakaian pengantin pria dengan kemeja putih dan jas hitam bisa dipadukan dengan pakaian mempelai yang gunakan gaun putih atau kebaya putih.

Penggunaan dasi juga bisa digunakan untuk style ini. Kamu bisa pilih menggunakan dasi kupu-kupu atau dasi biasa dengan warna yang memiliki corak supaya menjadi pemanis di busana yang kamu kenakan.

2. Jas Putih dan Kemeja Putih


Foto: elegantweddinginvites

Style atau gaya baju pengantin pria putih lainnya adalah dengan menggunakan kemeja putih yang dibalut dengan jas yang berwarna putih juga. Tentunya gaya berbusana seperti ini akan membuat kesan mewah pada kamu. Sehingga pakaian pengantin pria ini cocok bagi kamu yang mengusung konsep mewah dan elegan di acara pernikahannya.

Ada banyak jas berwarna putih yang didesain khusus untuk pengantin pria. Dari mulai jas pengantin adat. Biasanya ada dari ada Sunda. Dengan payet dan variasi lainnya. Biasanya baju pengantin pria adat Sunda yang berwarna putih ini digunakan untuk menyelaraskan pakaian pengantin wanita saat akad nikah. Yakni cocok disandingkan dengan kebaya putih lagi.

Dengan model baju yang seperti gambar di atas sudah dipastikan kamu akan tampil menawan dan mempesona sebagai pengantin pria. Sebab dengan menggunakan  jas berwarna putih dan kemeja putih itu akan memberikan kesan segar dan bersih. Sangat cocok untuk digunakan saat resepsi.

Dan juga cocok disandingkan dengan warna pastel  atau warna dasar untuk warna dari pakaian yang dikenakan oleh pengantin wanita. Atau kaku juga bisa gunakan kemeja warna crem atau pastel jika tidak ingin gunakan warna putih polos. Dan jangan lupa untuk gunakan sepatu yang senada yakni warna putih untuk menyempurnakan penampilan Anda di pelaminan.

3. Kemeja Putih Tanpa Jas


Foto: Alisa PK on Pinterest

Atau kamu juga bisa gunakan kemeja putih saja tanpa dibalut dengan jas pengantin. Biasanya gaya busana baju pengantin pria putih seperti ini digunakan saat resepsi dengan tema outdor atau santai. Pengantin pria bisa gunakan kemeja putih saja dengan dipadukan dasi kupu-kupu pendek. Bisa juga ditambah dengan rompi yang berwarna putih, hitam ,dan nude.

Style ini sangat cocok buat kamu yang memilih tema semi formal dalam pelaksanaan acara pernikahannya. Sehingga pakaian yang dikenakan oleh pengantin pun santai atau tidak terllau kaku.

Pakaian dengan gaya kemeja putih saja untuk pengantin pria tetap harus dipadankan dengan celana panjang untuk memberikan kesan sopan dan elegan.  Meskipun berbusana santai namun sebagai pengantin kamu harus tetap menjaga etika berbusana. Hal ini dilakukan untuk menghargai tamu undangan.

Itulah beberapa gaya dari baju pengantin pria putih yang bisa kamu jadikan bahan referensi dalam menentukan busana apa yang akan kamu gunakan di acara pernikahan nanti. Namun tetap lakukan konsultasi dengan pihak wadrobe supaya acara pernikahan kamu memiliki konsep menarik dan sesuai dengan apa yang kamu  harapkan. Masih asa banyak lagi style berbusana bagi pengantin pria yang akan menjadikan penampilan kamu saat menikah terlihat lebih bersinar dan menawan meskipun dengan menggunakan warna putih.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket