9 Desain Baju Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan - Wedding Market

9 Desain Baju Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan

04 Jan 2021 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 374
9 Desain Baju Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan
Foto: Galia Lahav

Tampil di hari spesial dengan baju pernikahan yang biasa-biasa saja, tentu sedikit membuat kamu sedikit kurang percaya diri. Maka dari itu, tunjukkan tampilan menawan kamu dengan desain gaun eksotis yang berkelas, misalnya dengan memilih salah satu gaun fenomenal yang banyak diburu beberapa tahun terakhir ini. Dengan begitu, kamu sudah tidak perlu merasa sangat buruk di pesta hanya karena salah memilih baju pernikahan.

Nah, apa saja macam-macam desain gaunnya? Berikut bisa kamu lihat berbagai inspirasi dan contoh desain baju pernikahan, ya!

1. Satin & Silk Wedding Dresses

Baju Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan -  Satin & Silk

Foto: Erygina Tatyana

Kamu mungkin sudah sangat mengenal gaun memukau dan modern ini apalagi kamu seorang wanita yang menyukai fashion. Tentu sudah sangat familiar dengan keindahan gaun istimewa ini.
Bahan gaunnya yang dari kain satin membuatnya disoroti banyak calon pengantin, khususnya di Indonesia. Gaunnya yang berkilau memanjakan setiap mata yang memandang, bahkan tamu istimewa kamu bakalan pangling melihat kesempurnaan kamu nanti.

Buat kamu yang berhijab bisa pakai kerudung dengan detail bunga dan renda sebagai sentuhan akhir supaya tampak lebih elegan. Seumpama tidak berhijab bisa kamu pakai headpiece atau flower crown untuk menyempurnakan aura fantastis kamu.

Kamu bisa memilih baju pengantin satin yang satu ini ketika memiliki konsep pernikahan vintage klasik modern. Jadi, kalau kamu tertarik dengan gaun ini sesuaikan dengan temanya, ya!

2. Peplum Dress

Baju Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan - Peplum
Foto: Najwa Mohamad from Pinterest

Baju pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah peplum dress. Ini akan membuat performa kamu di hari pernikahan tampak sangat fantastis. Gaun pengantin yang dirancang mengikuti trend terpopuler saat ini mampu mengatasi insecure kamu dengan hijab.

Bagian menarik dari gaun model peplum adalah desain area pinggangnya yang berupa potongan. Desain ini dapat menyempurnakan bentuk tubuh kamu yang tidak ideal alias kurus.
Soal warna gaun, kamu perlu pertimbangan yang matang usahakan sesuai dengan konsep atau tema pernikahan yang diterapkan. Kamu bisa memilih gaun warna salem, pink atau ungu untuk konsep pernikahan yang elegan.

3. Baju Pengantin Model Kerah Turtleneck

Baju Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan- Turtleneck

Foto: HappyWedd.com

Buat kamu yang merasa tidak percaya diri dengan bentuk leher kamu yang lebar, memanjang atau kotak. Baju pengantin model kerah turtleneck, solusi terbaik untuk menutupi celah fisik kamu itu. Tapi tetap cocok untuk kamu yang berpostur tubuh sempurna.

Baju pengantin cantik ini akan semakin luar biasa  jika dipadukan dengan ruffles yang menjuntai indah. Desain bagian bawah gaun bisa menggunakan model A-line supaya kesan sederhana tetap ada tanpa menguragi keeleganannya. Kamu akan terlihat seperti putri raja yang elegan dengan gaun eksotis ini.

4. Strapless Wedding Dress

Baju Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan - Strapless Wedding Dress

Foto: kleinfeldbridal

Kamu juga akan semakin fantastis dan memikat dengan baju pernikahan Strapless Wedding Dresses ini. Karena apa? Desainnya yang unik mampu memberikan kesan istimewa di tubuhmu dan bahkan sudah menjadi koleksi para desainer gaun akhir-akhir ini.

Ya, karena gaun ini didesain dengan memaksimalkan performa estetis di bagian lengan dan bahu. Kalau kamu ingin yang lebih tertutup solusinya bisa pakai manset. Gaun model strapless ini cocok sekali buat kamu yang ingin memamerkan keindahan leher kamu.

5. Sleeveless Gowns Showcase Toned Arms

Baju Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan- Sleeveless Gowns

Foto: shellysims.ityns.com

Gaun ini juga terbilang cukup eksotis, sayangnya tidak cocok buat kamu yang mempunyai bentuk leher kotak atau besar atau yang bertubuh gemuk. Karena Sleeveless Gowns Showcase Toned Arms ini didesain tanpa lengan dengan tujuan untuk memperlihatkan keindahan lengan dan garis leher.
Gaun ini terkesan sederhana tanpa aksesoris berlebih. Di bagian kepala mungkin diberikan sedikit aksesoris saja sudah cukup membuat kamu terlihat elegan.

Kain lace yang sering menjadi bahan penyempurna pada bagian bawah gaun membuat gaun ini semakin perfect di tubuh kamu. Tanpa harus mengurangi kesan eksotis dari gaun.

6. Short Wedding Dress

Gaun Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan - Short Wedding Dress

Foto: cuttingedgebrides

Selanjutnya kami juga rekomendasikan gaun pengantin dengan ukuran mini. Gaun ini termasuk pilihan baju pernikahan terbaik untuk kamu. Terdapat pilihan gaun dengan potongan gaya flowy yang softy tentu aura lembut kamu akan semakin memukau.

Dengan gaun ini pesona kamu akan tampak lebih memikat, suasana seperti terasa begitu dramatis. Begitu pula moment romantis kamu dengan pasangan akan lebih hangat di pesta.  Si dia pasti akan sangat takjub dengan  kecantikanmu nanti.

Menariknya, gaun model short wedding dress cocok untuk kamu yang bertubuh pendek atau tinggi. Kesan fantastis yang menawan juga akan kamu dapatkan. Ditambah jika kamu memakai high heels, tentu kamu akan terlihat sangat sempurna.

7. Gaun Pengantin Gaya Bohemian

Gaun Pernikahan yang Buatmu Tampil Menawan - Bohemian

Foto: etsy

Supaya style kamu lebih fantastis gaun bohemian akan mengimbangi kesederhanaanmu itu supaya  lebih terekspos sempurna.

Gaun ini memiliki instalasi renda atau title bohemian pada bagian gaunnya. Kamu akan tampak lebih menarik di pesta pernikahanmu nanti. Mengenai aksesorisnya juga tidak perlu terlalu mencolok, hanya saja kamu jangan lupa pakai high heels supaya terlihat lebih menawan lagi.

Sisi menarik dari gaun ini kamu bisa gunakan di banyak tema dekorasi pernikahan. Baik itu outdoor maupun indoor. Jadi, buat kamu yang bingung memilih gaun yang sesuai dengan tema jangan ragu untuk mencoba gaun eksotis ini, ya!

8. Long Sleeve Wedding Dress

Gaun Pengantin yang Buatmu Tampil Menawan - Long Sleeve Wedding Dress

Foto: rumahpengantin.anisah from Instagram

Selain baju pernikahan terbaik di atas ada juga gaun pengantin lengan panjang dan rok yang memanjang khusus untuk calon pengantin berhijab. Desain baju pengantin muslimah ini juga sangat menawan, kesan elegan yang ditonjolkan membuat gaun ini tampak berkelas.

Gaun pesta ini sengaja menggunakan kain polos, seperti kain satin yang banyak dijadikan pilihan untuk menghadirkan gaun pengantin elegan ini. Tekstur mengkilap dari kain satin sendiri membuat gaun ini diminati kalangan berkelas seperti kamu.

9. Mermaid Dresses Flatter Petites

Gaun Pengantin yang Buatmu Tampil Menawan - Mermaid

Foto: Galia Lahav

Gaun mecing ini hadir dengan desain rok bagian bawah melebar dan bagian atasnya mengikuti dapat mengikuti bentuk tubuhmu. Di depan calon, kamu akan menjadi sosok pengantin menawan yang mengagumkan begitu juga di hadapan tamu undangan.

Terlebih gaun Mermaid Dresses Flatter Petites ini,  kamu yang mempunyai lekukan tubuh menawan bisa disempurnakan dengan baju pernikahan tanpa hijab ini. Sebab, mermaid dresses sangat apik dalam menciptakan lekukan tubuh yang elegan.

Gaun dengan desain berkelas ini juga termasuk baju akad nikah yang banyak direkomendasikan. Di mana keberadaannya lumayan diincar bagi mereka yang sangat mengagumi postur tubuhnya.

Itulah beberapa inspirasi desain baju pernikahan eksotis yang bisa memberikan pancaran pesona yang fantastis dari kecantikan kamu. Menarik sekali bukan?


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us