Pilih Kategori Artikel

Bedah Gaya Busana dan Make Up Pernikahan Mahalini, Yuk! Cantiknya Gak Ada Obat!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Suka cita dan romansa tengah dirasakan pasangan muda Mahalini Raharja dan Rizky Febian yang baru saja resmi mengikat janji suci pernikahan. Akad nikah keduanya berlangsung dengan khidmat di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 10 Mei 2024 kemarin. 

Setelah menjalin kisah asmara selama dua tahun lebih, akhirnya keduanya mantap melenggang menuju pelaminan. Rizky Febian mempersuntin Mahalini dengan mahar uang tunai Rp10.050.000, serta logam mulia seberat 20 dan 24 gram. Jika digabungkan, jumlah mahar pernikahan tersebut melambangkan tanggal pernikahan keduanya, yaitu 10.05.2024.

Berbeda dengan rangkaian prosesi pra nikah yang telah dijalani pasangan penyanyi bersuara merdu ini sebelumnya, dimana keduanya menjalani ritual Mepamit dan Dharma Suaka yang kental dengan adat Bali. Pada prosesi akad nikah kali ini, Mahalini dan Rizky Febian memilih adat Sunda dalam balutan nuansa putih nan elegan. Sontak, penampilan pasangan ini menjadi buah bibir masyarakat dan netizen khususnya, tagar Mahalini pun menjadi trending topic pada hari itu, loh! 

wm_article_img

Gimana nggak jadi trending topic, sejak awal mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan putra komedian Sule ini, penampilan Mahalini selalu berhasil mencuri perhatian. Begitupun di momen pernikahannya, Mahalini benar-benar nailed it! Manglingi dan cantik paripurna. 

Setiap detail yang ia kenakan, mulai dari busana yang membalut tubuh indahnya, make up yang dipoles ke wajah ayunya, hingga tata rias rambut dan aksesoris yang ia kenakan, tak ada satu pun yang gagal! Alih-alih, penampilan sang pelantun lagu "Bawa Dia Kembali" itu benar-benar menawan bak seorang dewi. 

Wah, seperti apa detailnya? Yuk, kita bedah! Barangkali bisa jadi inspirasi kamu untuk momen istimewamu kelak. 

Pakai Adat Sunda, Mahalini Tampil Manglingi dalam Balutan Kebaya dan Mahkota Siger

wm_article_img

Jika sebelumnya Mahalini selalu tampil memesona dalam balutan kebaya Bali yang indah, seperti pada saat prosesi mepamit, kali ini pun istri Rizky Febian ini tak kalah cantiknya dalam balutan kebaya pengantin Sunda yang istimewa di hari pernikahannya. 

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian digelar intim dalam nuansa adat Sunda yang kental. Kedua pengantin pun tampil serasi dalam balutan busana pengantin adat Sunda modern bernuansa putih yang begitu elegan, karya desainer ternama, Asky Febrianti. 

Dari sisi sang pengantin wanita, kebaya berpotongan bodyfit dipilihnya untuk momen spesial tersebut. Sang desainer membuatnya menggunakan bahan brokat salur yang dipercantik dengan hiasan payet-payet dan permata memenuhi bagian tubuhnya. 

wm_article_img

Tak sampai disitu, pada bagian belakang kebaya itu dihiasi pula dengan aksen train bertabur payet yang menjuntai hingga ke lantai. Menambah kemewahan pada baju pengantin Sunda modern nan elegan tersebut. Dipadupadankan dengan kain batik berwarna putih dengan corak coklat dan hitam, it’s classic yet modern! 

wm_article_img

Aura sang pengantin wanita pun semakin memancar dengan memakai mahkota siger Sunda yang ia kenakan, buah karya desainer aksesoris kenamaan, Rinaldy Yunardi. Siger ini dilengkapi dengan roncean bunga melati yang menjuntai membingkai indah wajah ayu penyanyi asal Bali yang memiliki nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja ini.

wm_article_img

Kebaya pengantin Sunda merupakan salah satu warisan budaya yang memikat dari Jawa Barat. Kecantikan dan keanggunan yang tersirat dalam setiap helai kain dan hiasan, membuat kebaya pengantin Sunda menjadi pilihan yang sangat istimewa bagi para mempelai yang ingin memadukan tradisi dengan kemewahan dalam pernikahan mereka. 

Simple yet Stunning! Gaun Resepsi Mahalini yang Memesona

wm_article_img

Pernikahan adalah momen istimewa yang selalu diimpikan oleh setiap pasangan. Bagi seorang wanita, salah satu hal yang paling dinanti-nantikan adalah momen saat dia mengenakan gaun pengantinnya. Gaun pengantin bukan hanya sekadar pakaian, melainkan simbol dari kebahagiaan dan keindahan yang terpancar dari dalam dirinya.

wm_article_img

Gaun pernikahan Mahalini adalah contoh sempurna dari keindahan dan kemewahan yang menyelubungi seorang pengantin yang tak melulu harus berlebihan. Meski memiliki desain A-line dengan aksen train, gaun pengantin nan indah karya desainer kondang Hian Tjen tersebut terlihat nyaman namun tak kehilangan kesan mewah dan eksklusivitasnya.

wm_article_img

Dalam balutan gaun pernikahan berwarna ivory tersebut, terdapat sentuhan elegan dari potongan halterneck yang memukau. Potongan ini memberikan kesan anggun dan memperlihatkan leher yang indah, sekaligus menambah pesona Mahalini sebagai pengantin. Gaun pengantin modern dengan sentuhan klasik ini begitu glamor dan menawan.

Gaun tersebut juga dipercantik dengan hiasan bordir dan permata mewah yang berkilauan. Kilauan hiasan tersebut tidak hanya menambah kemewahan gaun, tetapi juga memancarkan kebahagiaan Mahalini yang tersebar di sekitar ruangan.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Siluet gaun yang terdiri dari rok bergelombang dan terlipat dengan sempurna membentuk hourglass, mempertegas keindahannya. Gaun itu mampu memperlihatkan keanggunan tubuhnya yang memesona, sekaligus meningkatkan kecantikan yang bersinar dari dalam dirinya. Ditambah dengan perhiasan mewah dari Wanda Ponika dengan brand-nya Wanda House of Jewels, yakni: anting, gelang dan cincin berlian yang senada, semakin menambah kecantikan istri Rizky Febian ini. 

wm_article_img

Mari kita zoom in ke detail perhiasan yang dikenakan Mahalini tersebut. Yang pertama, menghiasi telinganya adalah anting Rania yang berbentuk drop, memadukan berlian solitaire yang berbentuk bulat dan pear shape. Di pergelangan tangannya melingkar dua buah gelang Eterna yang indah berkilauan. Lastly, menghiasi di jari manisnya adalah cincin berlian seberat 1 karat dengan halo frame. Semua perhiasan berlian tersebut memiliki kualitas VVS dan D color yang merupakan berlian berkualitas tinggi dengan tingkat kecemerlangan tertinggi.

Tampil Natural Namun Memikat! Makeup Pengantin Flawless ala Mahalini

wm_article_img

Setelah mengupas tentang kebaya dan gaun pengantin Mahalini, selanjutnya mari kita bahas tentang make up pernikahannya yuk! Di momen pernikahannya, Mahalini konsisten memercayakan riasan wajahnya kepada Make Up Artist kondang, Dhirman Putra.

Secara keseluruhan, make up look yang dipilih Mahalini baik untuk acara akad nikah dengan adat Sunda, maupun make up resepsinya  adalah riasan soft glam yang terlihat natural dan sesuai dengan fitur wajahnya. Complexion yang sempurna dengan polesan lipstick glossy nude, eyeshadow cokelat pada saat akad dan shimer pink pada saat resepsi, serta sedikit eyeliner untuk mempertegas bentuk mata indahnya. 

wm_article_img

Pemilihan make up yang pas dengan fitur wajah, tak hanya menjadikan Mahalini semakin flawless, pun aura cantiknya semakin bersinar. Make up pengantin seperti Mahalini ini adalah contoh sempurna untuk riasan yang tak lekang oleh zaman. 

Selain itu, pemilihan tatanan rambut yang apik dengan wavy hair yang ditata dengan model ‘half-up half-down’ adalah keputusan yang cerdas. Sang hairstylist, Rury Padwa, memberikan sentuhan elegan dengan menghias rambut Mahalini dengan hairpin estetik yang pas sekali dengan keseluruhan look Mahalini untuk resepsi pernikahannya itu. Clean, glamour, and elegant!

wm_article_img

Nah dears, kita sudah membedah gaya busana dan make up pernikahan Mahalini satu per satu, nih. Kita sepakat kan bahwa penampilan Mahalini memang cantik paripurna ‘gak ada obat’! Banyak sekali detail yang sangat menginspirasi dan bisa kamu jadikan rujukan dalam memilih busana dan make up pengantin yang pas untuk momen istimewamu. Ikuti juga instagram @weddingmarket_id supaya kamu gak ketinggalan ide-ide dan berita seputar trend di dunia pernikahan lainnya. Semoga terinspirasi, ya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...